Potensi Pasar Menggiurkan, Subaru Buka Diler 3S di Pulau Batam

Potensi Pasar Menggiurkan, Subaru Buka Diler 3S di Pulau Batam

 

KEY TAKEAWAYS

  • Ternyata populasi Subaru di Batam sangatlah besar

    Bahkan kedua terbanyak setelah Jabodetabek
  • Subaru Indonesia mulai tancap lagi. Diler resmi terbaru kini bertambah. Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega meresmikan diler 3S (Sales, Service dan Spare Part) Plaza Subaru Batam, Kota Batam. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso Blok A No 1, Sungai Panas, Kota Batam, langsung menampilkan produk andalan terbaru, All New Forester. 

    Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengungkapkan. Berdasarkan riset dan survey selama dua tahun terakhir, kota Batam memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi di angka 4,75 persen. Ini di atas pertumbuhan perekonomian nasional. Selain itu posisi strategi kota Batam sebagai kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan berada di Kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun menjadikannya tempat terbaik untuk berbisnis otomotif.

    Di sisi lain, kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak. Bahkan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Subaru Indonesia untuk itu tidak segan-segan mengucurkan dana investasi awal senilai Rp15 miliar lewat pembukaan diler Plaza Subaru Batam ini.

    Subaru Batam

    “Menempati area seluas 1.800 meter persegi, Plaza Subaru Batam memiliki area showroom dengan tiga kendaraan display dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani Subarist di Batam. Sesuai dengan kampanya #SubaruidCARE, karena kepedulian kami kepada pelanggan adalah nomor satu,” ucap Arie dalam keterangannya, (8/8).

    Plaza Subaru Batam berlokasi di tengah kota Batam dan berada di jalan protokol yang menghubungkan pusat kota dengan Bandar Udara International Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, serta Kawasan Harbour Bay Batam. Tempat-tempat ini merupakan pintu keluar masuk wisatawan mancanegara khususnya dari Singapura ke Batam. Harapannya, ada diler berfasilitas 3S akan memudahkan pelanggan Subaru menikmati produk Subaru Core Technology, serta layanan Subaru ID CARE.

    Baca Juga: Subaru Indonesia Siap Jualan Mobil Listrik!

     

    Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan mengungkapkan konsumen Subaru dapat melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai brand holde Subaru lewat investasi dan perkembangan layanan 3S pertama di Alam Sutera, Mei 2022 lalu. Populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak di Batam ditambah sebagai free trade zone, membuat kehadiran diler ini dapat berkembang dengan cepat.

    Subaru Batam

    “Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, kami percaya dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada merek ini selama bertahun-tahun,” ucap Koizumi.

    Model All New Subaru Forester perdana diperkenalkan di Batam lewat pembukaan diler ini. Subaru Forester terbaru ditawarkan dengan garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer, servis gratis tiga tahun atau 50.000 kilometer dan juga Subaru Roadside Assistance tiga tahun layanan bantuan darurat 24/7. Konsumen bisa memilih delapan pilihan warna eksterior yakni horizon blue pearl, crystal black silica, crimson red pearl, crystal white pearl, magnetite gray metallic, autumn green metallic, ice silver metallic dan brilliant bronze metallic.

    Subaru Forester terbaru hadir dengan penggunaan Subaru Global Platform yang dikenal keamanannya. Rangka ini memungkinkan penyerapan benturan hingga 40 persen lebih baik dan body roll berkurang hingga 50 persen.

    Forester terbaru juga menggunakan penggerak Symmetrical All Wheel Drive dan X Mode untuk kemampuan berkendara lincah dan mudah dikendalikan. Selain itu penggerak AWD memungkinkan keempat roda mendapatkan traksi maksimal di semua kondisi jalan.

    SUV ini menggunakan mesin FB20 Boxer 4 silinder 2.0L yang menghasilkan tenaga 152 hp pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dipasangkan transmisi lineartronic CVT 7 percepatan dan Active Torque Split AWD untuk tenaga maksimal dan efisiensi konsumsi bahan bakar.

    Forester juga dibekali fitur Subaru Eyesight. Ini adalah fitur keselamatan yang terdiri dari adaptive cruise control, pre collision braking, pre collision throttle, lead vehicle start alert, lane departure warning, lane sway warning dan lane keep assist. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Setelah Forester Subaru Indonesia Pastikan Bakal Ada Produk Baru Lagi, Mungkinkah XV?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Subaru

    • Subaru Forester
      Subaru Forester
    • Subaru XV
      Subaru XV
    • Subaru BRZ
      Subaru BRZ
    Mobil Subaru

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Subaru Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Subaru

    Artikel Mobil Subaru dari Carvaganza