Pilihan Mobil Bekas yang Bisa Didapat dengan Banderol Seharga Hyundai Staria

Pilihan Mobil Bekas yang Bisa Didapat dengan Banderol Seharga Hyundai Staria

Hyundai Staria telah resmi hadir di Indonesia, Jumat (20/8/2021). MPV premium ini menawarkan desain dan fitur menarik untuk segmen sekelasnya. Menariknya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan Staria di harga yang cukup premium. Hadir dalam dua varian Staria ditawarkan Rp 888 juta untuk varian Signature 9 dan Rp 1,020 miliar untuk Signature 7.

Terhitung sebagai MPV premium dengan modal mulai Rp 888 juta, redaksi Oto.com coba membandingkan dengan beberapa produk dari pasar mobil bekas yang dapat dibawa pulang dengan range harga Staria. Menggunakan fitur web Oto.com Mobil bekas, beberapa mobil yang ditawarkan di rentang harga ini cukup menarik.

Seperti yang sudah di duga, untuk model MPV mobil bekas yang ditawarkan adalah Toyota Alphard serta Vellfire di harga Rp 800 jutaan sampai Rp 900 jutaan dengan tahun produksi mulai 2019 hingga 2015. Varian yang ada dalam list adalah mesin 2.5 dengan transmisi otomatis.

MPV premium tersebut rata-rata memiliki angka odometer 45.000 kilometer ke atas namun ada juga yang masih di angka 15.000 kilometer. Uang muka yang ditawarkan mulai dari Rp 150 juta sampai Rp 250 juta.

Staria sendiri memang ditargetkan bersaing dengan MPV premium yang saat ini ada di Indonesia seperti Alphard dan Vellfire. Alphard dalam kondisi baru ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,065 miliar dengan pilihan mesin 2.5 dan 3.5. Sedangkan untuk Vellfire dalam kondisi baru dibanderol Rp 1,247 miliar dengan pilihan mesin 2.5 liter.

Lexus LX570 2018 Lexus LX570 2018

Kembali ke daftar mobil bekas di halaman Oto.com, selain MPV ada beberapa SUV dan sedan yang dapat dipilih untuk rentang harga Staria. Memang tidak apple to apple tapi ini membuka pilihan kendaraan di rentang harga Rp 800 juta-an.

Pilihan SUV diantaranya hadir dari merek Mercedes Benz dengan model GL, GLE, serta GLC. Rata-rata dijual mulai Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar dengan angka odometer mulai 15.000 kilometer.

Selain Mercedes-Benz ada juga merek Jepang seperti Lexus LX570, Toyota Land Cruiser serta Jeep Wrangler. Masing-masing model dibuka di harga Rp 800 juta dengan angka pada odometer sekitar 40.000 kilometer. Tawaran yang cukup menarik untuk daya beli Staria.

Dari segmen sedan, merek-merek BMW dan Mercedes-Benz ada di rentang harga Staria. Sebut saja E class, C class, Seri 3 dan Seri 5 dengan tahun produksi sekitar 2018-2019.

Daftar mobil bekas di atas tentu disesuaikan dengan keperluan masing-masing konsumen. Jika memang Staria dilirik untuk keperluan utama pastinya segmen MPV bekas bisa jadi alternatif tapi tidak menutup kemungkinan pilihan bergaya premium dan tangguh hadir dari deretan mobil bekas model SUV dan sedan. (Sta/Raju)

Baca juga: Hyundai Staria Resmi Mengaspal dengan Banderol Rp 888 juta, Diramaikan Banyak Fitur Premium

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai