MG Motor Indonesia Kenalkan Diler Berbasis Virtual

MG Motor Indonesia Kenalkan Diler Berbasis Virtual

Morris Garage (MG) terus memperkuat jaringan aftersales. Tak hanya untuk menjangkau konsumen lebih luas, juga mempermudah akses. Inovasi menarik pun diterapkan pada outletnya, menggunakan teknologi terkini berbasis virtual.

Ada dua fasilitas tersedia yang disebut digital showroom. Terletak di The Breeze, BSD dan Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Keduanya dilengkapi panel touchscreen yang diproyeksikan ke layar besar. Konsumen dapat mengoperasikannya untuk mengeksplorasi unit MG secara menyeluruh. Penggunaan teknologi itu sangat memudahkan dan nyaman. Lantaran tak perlu repot mengelilingi kendaraan langsung. MG pun menerapkan standar kualitas yang sama dengan di Inggris, bertajuk Brit Dynamic.

“Bagi kami, yang terpenting adalah membangun pengalaman pelanggan yang memuaskan serta nyaman. Kompetisi tidak hanya terbatas pada kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, atau fitur yang memang sudah tersedia di produk perdana kami. Tapi bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resmi.

Diler MG The Breeze

Kemudahan turut disokong tenaga penjual yang siap membantu. Mulai dari menghitung kisaran uang muka, angsuran hingga fasilitas pembiayaan yang dapat dimanfaatkan. Sehingga pelanggan bisa meminang unit MG sesuai kemampuan dan keinginan.

Baca Juga: Animo Konsumen Tinggi, MG Motor Indonesia Reaktif Kasih Pelayanan Komplet

Dua fasilitas modern ini melengkapi lima outlet konvensional MG yang sudah hadir di Jabodetabek dan Bandung. Merupakan model 3S (sales, services dan spareparts), segala kebutuhan konsumen bisa didapat. Lokasi tepatnya di Samanhudi, Pondok Indah, Warung Jati Barat, Cibubur dan Soekarno-Hatta (Bandung). Ada pula bengkel resmi yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ini hasil kerjasama dengan partner diler, Eurokars.

“Selain Eurokars, MG Motor Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan dealer Andalan, Nusantara, serta Hascar dalam menjangkau publik Indonesia. Dalam jangka panjang, MG menargetkan untuk dapat mendirikan lebih banyak outlet di kota-kota lain di Indonesia,” ucap Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia.

Pelanggan pun sudah bisa mendatanginya. Setelah terkendala PSBB (Pembatasan social Berskala Besar) yang diterapkan pemerintah, MG akhirnya membuka diler-dilernya. Soal keselamatan telah dipastikan, lewat penerapan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah. Seperti pemeriksaan tubuh bagi siapa pun yang bertandang, penempatan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, memastikan penggunaan masker dan face shield. Unit yang dikirimkan juga telah melewati tahap sanitasi menyeluruh.

“Kesiapan dalam membuka kembali jaringan outlet menjadi pembuktian ketangguhan MG, sebagai merek otomotif yang tahan uji. Dengan pengalaman selama hampir seratus tahun. Kualitas ini semakin diperkuat dengan tenaga teknisi berpengalaman, yang telah mendapat sertifikasi pelatihan resmi di pabrik MG di Thailand,” tutup Rendi. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Diler MG Motor Andalan Pondok Indah Masih Layani Servis Chevrolet, Ini Sebabnya

Model Mobil MG