Kupas Sejarah dan Teknologi Kendaraan Morris Garage

Kupas Sejarah dan Teknologi Kendaraan Morris Garage

Meski berusia muda, MG Motor Indonesia tampl percaya diri di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11-21 November 2021. Memuaskan antisipasi serta rasa penasaran seluruh penggemarnya di Tanah Air, merek mobil berlogo oktagonal berkebangsaan Inggris ini dengan penuh percaya diri, langsung menghadirkan tiga deret model yang begitu segar. Masing-masing memiliki karakternya sendiri dan pecinta otomotif Indonesia kian dimudahkan dengan ragam pilihan yang cocok dengan gaya hidupnya masing-masing.

Mulai dari mobil bernuansa sport, yaitu MG 5 GT, mobil yang sangat ramah lingkungan dengan kekuatan listrik murninya, MG 5 EV, hingga mobil yang secara literal berkaitan dengan dunia olahraga, yaitu New MG ZS dan MG HS Liverpool FC Limited Edition. Guna mengenal lebih jauh, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar dalam acara "Talkshow MG Motor Indonesia Histori dan Teknologi" bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Jumat (19/11).

Hadir antara lain Rendi Radito Sales & Network Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director PT MG Motor Indonesia, dan Jusri Pulubuhu, Crief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Dalam talkshow tersebut MG Motors Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan produk kendaraan yang berkualitas dan mengambil DNA sport yang telah dimiliki MG sejak 1924.

MG 5 GT MG 5 GT

Di masa awal kelahirannya hampir seratus tahun lalu, MG sangat santer dikenal sebagai kendaraan berkursi dua dan mampu melibas penantangnya di trek balap internasional. Tidak hanya di kandangnya, Inggris, bahkan di negara Eropa lainnya, hingga ke benua Amerika.

MG kemudian resmi hadir di Indonesia pada 2020 lalu dengan meluncurkan kendaraan SUV yakni MG HS dan MG ZS. Kemudian MG Motors Indonesia juga melanjutkan perkenalakan kendaraan listrik terbarunya MG ZS EV dan MG5 EV yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Di samping menghadirkan kendaraan yang beragam, MG Motors Indonesia juga berkomitmen untuk menyajikan teknologi terkini pada setiap kendaraannya.

"Melalui ketiga line-up ini, MG ingin menginspirasi para penggemarnya dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka tentang apa itu pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind! Hal ini tentunya sejalan dengan misi MG untuk meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif Indonesia dan MG membuktikan bahwa MG benar-benar serius dalam mewujudkan misi tersebut. Kami yakin, mulai hari ini hingga tahun-tahun mendatang, akan lebih banyak lagi konsumen Indonesia yang akan jatuh cinta dengan nuansa dan kualitas Brit Dynamic yang kami hadirkan melalui line-up segar MG,” kata Arief Syarifudin.

Baca juga: Ada Promo Menarik Pembelian Suzuki Ertiga dan XL7 di OTO Mall Exhibition Artha Gading

MG 5 EV MG 5 EV

Ragam Teknologi

Salah satu teknologi yang paling penting adalah fitur keselamatan yang terdapat di setiap kendaraan MG di Indonesia. Ditambah lagi saat ini peranti keselamatan menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih kendaraannya. Salah satu fitur keselamatan yang ditawarkan oleh MG adalah MG Pilot yang merupakan bagian dari Advance Driver Assistance System (ADAS).

Terdapat berbagai fitur keselamatan berkendara seperti Lane Assist Sistem yang terdiri dari Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan Lane Keep Assist. Dengan fitur tersebut sistem akan memberikan peringatan jika kendaraan keluar jalur dan akan mengoreksi kemudi untuk mengembalikan ke jalur semula.

Selanjutnya tersedia pula Adaptive Cruise Control yang dapat menyesuaikan kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depannya serta Traffic Jam Assist yamg mampu memgatur laju kendaraan saat berada di kondisi macet. Selain itu MG Motors juga masih menawarkan peranti keselamatan lain seperti Rear Driver Assist, Blind Spot Detection hingga sistem airbag 6-titik.

MG HS Liverpool FC Edition MG HS Liverpool FC Edition

“Bagi MG Motors fitur keselamatan pada kendaraan adalah hal penting dan berguna untuk konsumen. Sehingga hampir seluruh kendaraan MG yang dipasarkan di Indonesia memiliki perangkat keselamatan yang serupa dan lengkap di kelasnya. Selain menghadirkan desain kendaraan yang dinamis (Brit Dyanmic) kami juga berkomitmen untuk mengahadirkan teknologi yang terkini pada setiap kendaraan MG," kata Arief Syarifudin.

Di samping itu MG juga menerapkan beberapa teknologi terkini seperi i-Smart yang disematkan pada MG HS i-Smart Magnify. Dengan fitur tersebut tersedia beragam fitur hiburan dan keselamatan seperti Smart Connect, Smart Command dan Smart Drive yang merupaka fitur keselamatan saat berkendara.

Saat ini MG terus fokus untuk menghadirkan berbagai kendaraan di setiap segmen demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Lebih lanjut lagi, Arief menyatakan karakter konsumen MG di Indonesia sudah mulai terlihat dan biasanya merupakan orang-orang yang ingin tampil berbeda dengan kendaraannya.

Saat ini, MG Motors Indonesia turut berpartisipasi di GIIAS 2021 dan menghadirkan dua kendaraan terbarunya yakni MG 5 GT dan MG 5 EV yang merupakan mobil listrik anyarnya. Di satu bagian boothnya, MG juga memboyong model kendaraan dengan edisi terbatas yakni MG ZS Liverpool FC Limited Edition yang diproduksi secara eksklusif sejumlah 300 unit. (Ndo/Raju)

Baca juga: Dapat Pajak Emisi Bikin Harga Mazda3, Mazda6 dan CX-3 Puluhan Juta

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil MG Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG