IIMS Hybrid 2121: Wuling Pajang Confero S dan Cortez Modif

IIMS Hybrid 2121: Wuling Pajang Confero S dan Cortez Modif

Wuling Motors meneruskan tradisinya menghadirkan model-model modifikasi di pameran otomotif yang diikutinya. Demikian juga dengan IIMS Hybrid 2021 yang berlangsung 15-25 April 2021 di JI Expo Kemayoran Jakarta. Wuling menghadirkan dua unit showcase -- demikian Wuling memberikan istilah -- di booth mereka. Keduanya adalah New Confero S dan Cortez CT.

Yap, keduanya memang hanya pajangan di Hall D Boot D9. Pertama ada Wuling New Confero S. MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dan terlihat jauh lebih sportif. Wuling Motors mengambil tema “Simple Sporty Look” untuk Confero S dengan menyematkan beberapa ubahan di eksteriornya.

Salah satunya adalah penggunaan velg Rotiform Las R17x8 ET 40 yang dipadukan dengan ban Continental MC6 225/45/17 membuatnya jauh lebih kekar dan macho. Ditambah sticker body stripping dengan aksen merah dan krom hitam di bagian samping yang menonjolkan aura sportif.

Untuk menambah keistimewaan tampilan dari Confero S ini terdapat Thule roofrack dan crossbar di atapnya. Roofrack bisa menjadi ruang tambahan untuk membawa barang bawaaan saat perjalanan jauh. Seluruh sentuhan modifikasi ini dipadukan apik dan selaras dengan kelir eksterior Dazzling Silver dan tampang boxy dari Confero S ini.

Urusan mesin tak diutak-atik. Confero S ditenagai oleh mesin berkapasitas 1485 cc 4-silinder bensin yang menghasilkan tenaga 107 hp dengan torsi 142 Nm. Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual and 6-Speed Otomatis.

Fitur pendukung dikabin juga tak mendapat ubahan. Kenyamanan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front and Cup Holders-Rear. Fitur hiburan dan komunikasi termasuk FM/AM/Radio, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Wuling Motors Umumkan Harga Subsidi untuk Almaz dan Cortez CT Series

Wuling New Confero S modif

Cortez CT Kian Mewah

Sedangkan pada Wuling Cortes CT terlihat jauh lebih mewah dibandingkan model standarnya. Cortez CT TIpe S ini dimodifikasi dengan mengambil tema “Elegant Family Use” dan menampilkan stripping sticker pada bodi samping dengan nuansa black chrome.

Sama seperti Confero, Wuling menggunakan sepatu yang berbeda. Di keempat rodanya dimodif dengan menggunakan velg Rotiform BUC M 19x8,5 ET 45 dan dipadukan dengan ban Yokohama Advan Sport 235/40/19. Cortez CT yang juga ditujukan sebagai kendaraan keluarga ini juga memiliki tambahan Thule roofbox dan crossbar yang dapat mengakomodasi ruang tambahan selain bagasi.

Mesin juga masih dijaga keasliannya. Wuling Cortez CT ditenagai oleh mesin bensin 1451 cc 4-silinder dengan menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm. Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Manual and Variable Speed CVT.

Daftar fitur Cortez CT cukup lengkap. Wuling menanamkan Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan. Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat.

Kemudian On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Follow Me Home Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors mengatakan bagi Anda yang memiliki Wuling Confero S atau Cortez CT terbaru dan bingung mau dimodifikasi jadi apa, bisa langsung mengunjungi IIMS Hybrid 2021. “Kami menampilkan sesuatu yang istimewa pada IIMS tahun ini dengan membawa dua unit dengan sentuhan khusus dari lini produk MPV unggulan Wuling. Unit ini kami hadirkan sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri,” ujar Brian Gomgom.

Baca juga: Wuling Almaz RS, Bertabur Fitur Mutakhir Dalam Paket Harga Menarik

Wuling New Cortez CT modif

Ramadhan Wuling Berkah

Nah, di ajang IIMS Hybrid 2021, Wuling membuat kejutan. Selain Confero S yang mendapat keringanan PPnBM, mereka memberikan harga diskon setara PPnBM bagi Almaz dan Cortez Series. Jadi harganya lebih murah selama bulan April ini.

Ada juga program Ramadhan Wuling Berkah bagi pengunjung booth atau secara virtual. Wuling menawarkan DP Rp 31 jutaan dan gratis smartphone untuk transaksi New Confero S, program cicilan ringan Rp 5 jutaan untuk seri Almaz, program cicilan ringan Rp 3 jutaan untuk seri Cortez CT, dan gratis biaya perawatan 4 tahun atau 50.000 km.

Selain itu, bekerja sama dengan Wuling Finance memberikan bebagai kemudahan seperti gratis voucher trade-in, senilai Rp 3 juta, bunga 0 persen selama 1 tahun atau gratis asuransi sepanjang tenor cicilan dan TDP 15 persen. Tentunya seluruhnya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wuling menyediakan promo khusus bagi setiap pengunjung booth yang melakukan transaksi selama periode pameran. Pengunjung bisa mendapatkan special gift berupa voucher belanja untuk pemesanan tipe tertentu pada produk Wuling. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa lucky dip mulai dari logam mulia, drone, smartphone, power bank, hingga e-money. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku selama pameran berlangsung.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan produk Wuling, disediakan unit test drive, yakni Almaz RS, Cortez CT dan New Confero S. Unit tersebut tersebar dalam dua area test drive khusus Wuling yaitu, di dekat pintu masuk Hall C untuk Cortez CT dan New Confero S, serta di area Pasar Gambir untuk Almaz RS. Setiap unit test drive dijamin kebersihan dan keamanannya sesuai protokol kesehatan yang berlaku. (Raju)

Baca juga: Wuling Jual Mobil Listrik Mungil Macaron, Harga Lebih Murah dari Kendaraan LCGC