Generasi Penerus Volkswagen Golf dan Touareg Hadir Sebentar Lagi dengan Mesin Hibrid

Generasi Penerus Volkswagen Golf dan Touareg Hadir Sebentar Lagi dengan Mesin Hibrid

JAKARTA: Berdasar laporan terkini, Volkswagen sedang bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari mobil keluarga kecilnya, Golf dan SUV crossover mewah ukuran sedang, Touareg dalam waktu dekat. Perusahaan telah mengumumkan bahwa generasi ke-8 VW Golf akan terjun di pasaran pada 2016 nanti dan tidak lama setelahnya diikuti oleh peluncuran generasi terbaru VW Touareg pada 2017.

2013_04_18_volkswagen_golf_05

Perusahaan melaporkan bahwa Volkswagen Golf terbaru akan didasarkan pada platform MQB dan akan menjadi versi peremajaan dari model yang saat ini. Selain versi yang sudah ada, perusahaan memperkenalkan versi yang sangat hemat bensin, yang akan menggunakan tenaga penggerak hibrid lembut 48V yang terdiri dari 3-silinder, mesin turbocharger 1,0 liter yang memberikan rerata 100 km/4,7 liter. Selain tenaga penggerak hibrid, perusahaan mungkin menawarkan peralatan tambahan serta deretan instrument yang semuanya digital selebar 8-inci dan sistem informasi layar sentuh 13-inci.

Volkswagen_Touareg_--_03-24-2011_2

Generasi selanjutnya dari Volkswagen Touareg akan menggunakan platform yang sama yang menopang Audi Q7 dam Bentley Bentayga. Touareg terbaru akan mampu mengakomodasi jok baris ketiga karena memang ukurannya yang lebih luas dibanding pendahulunya. Dengan penggunaan komponen dan bahan yang ringan, diperkirakan mobil ini akan lebih ringan dari model sebelumnya. Perusahaan masih belum mengkonfirmasi pilihan mesin untuk mobil ini. Namun, diperkirakan perusahaan akan menghadirkan mesin disel baru yang berkekuatan 300 PS (220 kW) dan mesin bensin V6 yang berkekuatan 330 PS (242kW). Rumor yang tersebar menyebutkan bahwa varian hibrid plug-in yang menggunakan tenaga penggerak yang sama dengan Audi Q7 e-tron juga akan ditawarkan oleh Volkswagen. Modifikasi lain yang terdapat di kedua mobil tersebut, Volkwagen Golf dan Touareg, akan diumumkan pada peluncuran resmi mobil tersebut.

Baca Juga: 2016 Volkswagen Tiguan – Sketsa Muncul Menjelang Frankfurt Motor Show 2015