MotoGP 2022: Ducati Lenovo Umumkan Tim Sekaligus Livery Desmosedici GP

MotoGP 2022: Ducati Lenovo Umumkan Tim Sekaligus Livery Desmosedici GP

Ducati Lenovo resmi meluncurkan tim dan motor baru yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Ini merupakan musim ke-20 untuk skuad yang berbasis di Borgo Panigale di kelas utama. Livery kuda besi yang digunakan oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller terlihat identik dengan desain 2021. Ubahannya cuma perubahan sponsor dan tambahan warna hitam di bawah nomor masing-masing rider.

KEY TAKEAWAYS

  • Tim Ducati di MotoGP 2022

    Ducati Lenovo Team
  • Pembalap Ducati Lenovo

    Francesco Bagnaia (motor nomor 63) dan Jack Miller (motor nomor 43)
  • Motor Ducati di MotoGP

    Desmosedici GP
  • Mulanya perkenalan tim dijadwalkan pada 28 Januari. Acara tersebut harus ditunda karena Jack Miller dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Australia. Akibatnya, ia tidak bisa keluar untuk ambil bagian dan pabrikan Italia akhirnya menjadwal ulang peluncurannya pada Senin, 7 Februari 2022.

    Runner-up 2021, Francesco Bagnaia tetap bersama Miller. Bagnaia merupakan rider favorit yang digadang menjadi juara dunia musim ini. Kepercayaan itu datang lantaran pembalap Italia telah memenangkan empat dari enam balapan terakhir dan mengambil lima pole berturut-turut tahun lalu.

    MotoGP Ducati Lenovo Desmosedici GP

    “Saya senang untuk awal musim baru ini. Kami telah mengakhiri 2021 dengan tinggi, dan saya berharap untuk melanjutkan 2022 dari tempat kami tinggalkan tahun lalu. Tim dan saya telah berkembang pesat sejak saat itu. Saya merasa baik dengan tim, dan saya yakin kami bisa melakukan hal-hal besar bersama,” ujar rider yang kerap dipanggil Pecco.

    Sementara rekan setimnya Jack Miller menempati posisi keempat dalam klasemen keseluruhan. Ia juga telah membantu Ducati memenangkan mahkota Tim dan Konstruktor, karena pembalap Australia itu menyumbangkan dua kemenangan.

    “Kejuaraan akhirnya siap dimulai, dan saya merasa lebih siap dari sebelumnya. Saya merasa lebih kuat dan telah meningkat banyak, baik secara fisik dan mental, dibandingkan dengan 2021. Ini akan menjadi tahun kedua saya dengan Tim Lenovo Ducati, sekelompok orang yang sangat menyukai Motorsports, dan saya merasa beruntung menjadi bagian darinya. Menjadi pembalap pabrikan Ducati adalah sebuah kebanggaan, dan itu berarti mendapat dukungan dari banyak penggemar, tidak hanya di Italia tetapi juga di seluruh dunia. Saya tidak sabar menunggu bulan Maret dan bisa menuju ke trek untuk balapan pertama tahun ini di Qatar!,” kata Miller.

    Baca juga: MotoGP 2022: Monster Energy Yamaha Umumkan Line Up, Pede dengan Tim dan Pembalap

    MotoGP Ducati Lenovo

    Sementara Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding dalam video presentasi yang diunggah di laman youtube Ducati merasa senang menjelang MotoGP musim ini. “Setelah memenangkan Gelar Juara Dunia Konstruktor untuk kedua kalinya secara berturut-turut, keinginan untuk menguji diri sendiri sangatlah besar. Musim lalu, kami memutuskan untuk fokus pada strategi baru yang telah memberi kepuasan besar, dengan pembalap muda dan energik. Diperkuat dengan pengalaman yang diperoleh, dan siap untuk lebih kompetitif,” jelasnya.

    Bicara mengenai livery yang digunakan Bagnaia dan Miller tahun ini, sepintas tampak identik dengan desain 2021. Namun, Ducati telah mengkonfirmasi bahwa untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP pada 2003, Desmosedici GP dicat dengan warna ikonik "Ducati red". Kelir serupa dengan motor produksi massal yang dijual ke pelanggan Ducatista di seluruh dunia.

    Baca juga: MotoGP 2022: Makin Sangar, Begini Tampilan Motor Suzuki GSX-RR

    MotoGP Ducati Lenovo

    “Ini adalah tanda dan kesaksian dari ikatan yang semakin erat, antara Desmosedici GP dan motor yang dapat dibeli oleh setiap Ducatista. Lenovo juga ada di pihak kami. Selain menjadi mitra utama tim pabrik, ini juga merupakan kerja sama di bidang teknologi. Kami telah mencapai tujuan penting seperti mempercepat pengumpulan dan analisis data yang memungkinkan meningkatkan proses pengambilan keputusan di lintasan. Kami tidak sabar menunggu 6 Maret untuk memulai musim di Qatar dan kembali bersorak bersama Ducatisti #ForzaDucati!,” kata Domenicali.

    "Desmosedici GP dengan warna baru ini bahkan lebih indah, dan saya tidak sabar untuk kembali membalap dengannya. Tujuan musim ini adalah seperti biasa, terus berkembang dan kompetitif di setiap balapan. Kami siap untuk membawa gelar juara dunia MotoGP, tim dan pabrikan kembali ke Borgo Panigale,” tambah Bagnaia. (Bgx/Raju)

    Sumber: MotoGP, Ducati

    Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2022 Sepang: Aleix Espargaro Tercepat di Hari Pertama

    Model Motor Ducati

    • Ducati Monster
      Ducati Monster
    • Ducati Panigale V4
      Ducati Panigale V4
    • Ducati MultiStrada
      Ducati MultiStrada
    • Ducati Panigale
      Ducati Panigale
    • Ducati Scrambler Classic
      Ducati Scrambler Classic
    • Ducati Scrambler Icon
      Ducati Scrambler Icon
    • Ducati Scrambler Cafe Racer
      Ducati Scrambler Cafe Racer
    • Ducati Scrambler Sixty2
      Ducati Scrambler Sixty2
    • Ducati Hypermotard 950
      Ducati Hypermotard 950
    • Ducati XDiavel
      Ducati XDiavel
    • Ducati Diavel
      Ducati Diavel
    • Ducati Multistrada 1260
      Ducati Multistrada 1260
    Motor Ducati

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Ducati Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Ducati