Wuling Alvez di Tiongkok Dibanderol Mulai Rp120 Jutaan

Wuling Alvez di Tiongkok Dibanderol Mulai Rp120 Jutaan

 

KEY TAKEAWAYS

  • Wuling Xing Chi alias Alvez dibanderol sangat murah di Tiongok

    Kemungkinan besar juga dijual di Indonesia, karena sudah didaftarkan dan unit tes kerap terlihat
  • SAIC-GM-Wuling merilis SUV kompak bernama Xing Chi di Tiongkok. Ini adalah nama lain dari Wuling Alvez. Harga termurah dilego RMB 56,800 (Rp120 jutaan) sampai varian tertinggi RMB 86,800 (Rp185 jutaan). Di Indonesia, sudah terdaftar di instansi pemerintah dan unitnya pun pernah tertangkap kamera tengah melakoni tes jalan. Mungkin sekitar awal tahun baru dirilis di Tanah Air. Sebab menunggu giliran Almaz Hybrid duluan dilepas.

    Untuk opsi jantung pacu ada dua tipe di Tiongkok. Yang pertama menggunakan mesin naturally aspirated 1,5 liter. Kemudian enjin 1,5 liter turbo (seperti milik Almaz). Sistem penyaluran pakai pilihan manual lima percepatan atau CVT. Belum ada info lebih lanjut, varian mana yang bakal dijual di Indonesia. Tapi, ia bakal ditugaskan untuk bertarung dengan rival seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Mazda CX-3 dan lainnya.

    Dilihat dari dimensi, Xing Chi alias Alvez begitu kompak. Panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Mobil mengadopsi desain Dynamic Wing. Bagian depan kendaraan menggunakan kisi-kisi berukuran besar. Kalau Anda lihat, agak mirip dari MPV Wuling Victory. Kala diamati kian detail, kendaraan menggunakan hiasan krom horizontal. Di sisi lain, lampu depan berbentuk jajar genjang, ada DRL plus fog lamp berteknologi LED.

    Baca Juga: Simak Spesifikasi Wuling Alvez yang Tengah Uji Jalan di Indonesia

     

    Wuling alvez

    Bagian samping kendaraan lebih kompak daripada Almaz. Garis atap kendaraan menukik lebih cepat. Tidak mengadopsi bentuk standar SUV dan makin mendekati gaya coupe. SUV anyar ini tampak menggunakan rancangan pilar A/B/C yang tersembunyi untuk menambah kesan atraktif. Di bagian belakang Alvez memakai lampu ekor poligonal. Jadi kalau Anda melihat dari buritan, dapat meningkatkan efek visual secara horizontal.

    Ling OS operating system menjadi sistem konektivitas, yang mengintegrasikan smartphone dan fitur dalam kendaraan. Anda dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC, serta tindakan lain. Cukup melalui sentuhan jari di smartphone. Fitur perintah suara macam WIND Almaz pun tersedia. Mobil dibekali sistem pengenalan suara canggih. Sehingga pelanggan dapat mengirim pesan suara dan ditranslasikan ke pesan teks melalui WeChat. Tujuannya agar Anda tetap fokus mengemudi dan terhindar dari gangguan. Sistem ini bisa diperbarui atau upgrade over-the-air.

    Wuling Xing Chi mengadopsi sistem bantuan pengemudi garapan Bosch. Teknologi ADAS Level-2 ter, mencakup sebagian besar skenario mengemudi harian demi mengurangi kelelahan. Terutama selama lalu lintas padat. Sistem adaptive cruise control juga dapat diaktifkan pada kecepatan hingga 130 km/jam. Bagaimana, mau menantinya? (ALX/ODI)

     

    Baca Juga: Wuling Almaz Hybrid Muncul di Pameran IEMS 2022, Bakal Segera Meluncur?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Air EV
      Wuling Air EV
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Almaz Hybrid
      Wuling Almaz Hybrid
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Wuling Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling

    Artikel Mobil Wuling dari Carvaganza