Volvo XC40, Mobil Terbaik di Daratan Benua Biru

Volvo XC40, Mobil Terbaik di Daratan Benua Biru

Volvo XC40 dinobatkan sebagai Mobil Terbaik Eropa 2018. Mobil sport utility vehicle (SUV) yang baru diperkenalkan Volvo pada Semptember lalu ini, meraih 325 suara dan dari 60 jurnalis yang berasal dari 32 negara di Eropa.

Mobil ini dianggap memiliki keunggulan baik dari sektor desain, penggunaan fitur dan teknologi yang digunakan serta mesin yang tertanam. Sehingga XC40 berhasil unggul dari Seat Ibiza maupun BMW Seri-5 yang menempati posisi kedua serta ketiga dengan poin 242 dan 226.

"Memenangkan penghargaan yang diraih XC40, bagi kami merupakan waktu yang tepat. Karena kini Volvo tengah fokus mengembangkan produk SUV. Kami memiliki 3 SUV yang sudah dipasarkan secara global. XC40 akan jadi kontributor yang kuat dalam pertumbuhan berkelanjutan kami, membawa kita ke era SUV kecil yang kini berkembang pesat," terang Hakan seperti dilansir dari Carcoops.

Sosok pertama Volvo yang dibuat menggunakan arsitektur modular kompak baru (CMA). Ini hasil pengembangan terbaru yang dilakukan Volvo bersama Geely, rencananya untuk mendukung semua produk masa depan Volvo di seri-40, termasuk penggunaan all-electric.

Dalam pemasarannya, Volvo mengklaim XC40 sudah terpesan 40 ribu unit di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

"Kami memiliki strategi pertumbuhan yang jelas dan kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar dalam hal keamanan otomotif, layanan konektivitas serta elektrifikasi," papar Hakan.

Dijelaskan Hakan, XC40 berhasil jadi cermin dalam menggambarkan inovasi yang tengah dikembangkan oleh Volvo. Dengan berlandas gelar yang diraih XC40, Hakan optimis strategi yang dituju Volvo sesuai dan mendapat pengakuan oleh juri European Car of the Year (ECOTY) yang berasal dari negara-negara di Eropa.

Bagi Volvo, gelar yang diraih XC40 jadi yang terbaik di Eropa bukanlah hal baru. Sebelumnya, produk SUV mereka lainnya, XC60 juga meraih penghargaan serupa, bahkan lebih tinggi, Car of The Year 2017-2018.

Finalis lain dalam gelar ECOTY 2018 disabet Kia Stinger, Alfa Romeo Stelvio, Audi A8 dan Citroen C3 Aircross. Mobil-mobil ini terpilih dari 37 model yang diluncurkan pabrikan dunia di Eropa dalam periode 2017 hingga 2018. (Dir/Odi)

Baca Juga: Volvo Stop Kembangkan Mesin Internal Combustion

Sumber: Carscoops

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik