Lebih Dekat dengan Peugeot 2008, Siap Usik Honda HR-V Tahun Ini di Indonesia

Lebih Dekat dengan Peugeot 2008, Siap Usik Honda HR-V Tahun Ini di Indonesia

Segmen SUV (Sport Utility Vehicle) market Indonesia bakal kedatangan model baru. Astra Peugeot memberikan sinyal jika sebentar lagi mereka akan menetaskan SUV kompak 2008 sebagai lawan dari Honda HR-V dan kawan-kawan.

KEY TAKEAWAYS

  • Kapan 2008 hadir di Indonesia?

    Segera
  • Siapa pesaingnya?

    Berdasarkan dimensi, ada Honda HR-V
  • Bocorannya, mobil ini akan diperkenalkan secara resmi pada kuartal pertama 2022 atau paling lambat pada Maret tahun ini. Chief Executive of Astra Peugeot, Rokky Irvayandi dalam keterangan resminya mengatakan, selama 4 tahun berniaga dengan model 3008 serta 5008 tahun ini adalah momentum yang tepat mendatangkan pilihan lain untuk konsumen.

    "Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru untuk pasar lokal dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen Indonesia. Rencananya quarter pertama musim ini. Semoga bisa lebih cepat,” kata Rokky, Senin (10/1/2022).

    Dalam strategi bisnisnya, Peugeot Indonesia memang berkiblat pada model SUV. Mereka juga berkomitmen serius untuk menggarap pasar mobil ini semakin baik ke depannya. Tak heran, SUV memang diterima positif oleh konsumen lantaran daya angkut, fungsionalitas, dan ketangguhan di berbagai medan.

    Peugeot 2008 2020

    Selama 4 tahun terakhir, meski hanya menjual 2 model yakni 3008 dan 5008 saja mereka menghadirkan banyak opsi varian untuk konsumen mulai dari pilihan Active, Allure Plus, sampai GT Line. Tentu ini jadi alternatif lain untuk pelanggan yang ingin menyesuaikan dengan budget serta keinginannya.

    Oke, kembali ke topik pembahasan yakni calon produk baru Peugeot 2008. Sejatinya perusahaan tak malu-malu jika mereka akan meluncurkan mobil ini, itu bisa dilihat dari laman resmi Peugeot.co.id yang sudah membuka keran pemesanan untuk 2008. Informasi dari tenaga penjual yang kami hubungi, jika berminat mendapatkan unit lebih dulu booking fee yang harus disetorkan adalah Rp 25 juta.

    "Kami sendiri punya program uang muka mulai Rp 45 juta dengan pilihan tenor 1 sampai 5 tahun untuk dipilih konsumen," kata wiraniaga Peugeot yang dihubungi, Selasa (11/1/2022).

    Lebih lanjut terkait banderolnya, bocoran dari tenaga penjual, Peugeot 2008 akan ditawarkan mulai harga Rp 490 juta. Menariknya, sampai saat ini pemesanan sudah mencapai 70 persen dari jumlah alokasi unit yang akan didatangkan ke Tanah Air.

    Peugeot 2008 2020

    Desain a la SUV Crossover

    Namanya juga mobil Eropa, biasanya bagian desain jadi salah satu hal yang pertama kali dilirik konsumen. Secara umum, Peugeot 2008 merupakan Crossover yang menjadi penerus model 207 SW pada 2013 silam. Saat ini 2008 merupakan generasi kedua dengan kode P24 yang menggunakan platform PSA CMP (EMP 1) dan diklaim lebih modern dan tangguh.

    Rancang desainnya tak jauh berbeda dengan 3008 dan 5008. Dia cukup memikat perhatian dengan lampu utama proyektor LED memiliki desain khas. Jika ditelisik representasi sebuah taring singa.

    Bagian grill juga menarik, terdapat tiga garis LED DRL horizontal berjajar di sisi luar lampu utama. Di samping bumper sudah tersemat juga lampu kabut yang berteknologi LED. Bagian depannya boleh kami bilang sangat futuristik.

    Sementara dari samping, dimensi 2007 tentu lebih mungil ketimbang 3008 atau 5008. Dia punya panjang 4.300 mm, lebar 1.987 mm, dan tinggi 1.550 mm. Ada pula pengaplikasian roof rail yang mempertegas kesan tangguh, hingga kombinasi warna two tone pada bagian atap mobil. Ke-4 rodanya menggunakan ukuran 17 inci dengan balutan kombinasi 2 warna.

    Mundur ke buritan, spot ini yang paling menarik. Desainnya berkarakter kuat sebuah produk Peugeot, coba lihat dari visual lampu belakang yang mengusung 3 strip LED seperti sebauh cakar singa.

    Peugeot 2008 2020

    Interior Mewah Bertabur Fitur Canggih

    Masuk ke bagian interior, layout dashboard hingga setir kemudi tak jauh berbeda juga dengan 3008 atau 5008. Tema desain i-Cockpit masih dipertahankan sehingga tampil menarik seperti sebuah mobil masa depan. Mengutip laman resmi Peugeot Global, 2008 diklaim memiliki ruang kabin yang lega di bagian belakang, hal tersebut tak lepas dari penggunaan platform CMP yang memiliki panjang 4,3 meter. Peningkatan ruang juga ada di bagian bagasi yang bisa menampung hingga 74 liter atau total 434 liter bila kursi baris kedua dilipat rata lantai.

    Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, Peugeot 2008 menggunakan layar sentuh berbentang 10 inci. Sistem hiburan sudah memiliki kontrol suara, navigasi, informasi lalu lintas real time, dan sistem audio speaker dengan total 10 buah. Tak cuma itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan port USB, wireless charging konektivitas gawai, Apple CarPlay, Android Auto, sampai MirrorLink. Menambah kesan futuristik dan lega di bagian kabin sudah hadir pula fitur panoramic sunroof.

    Fitur selanjutnya adalah kehadiran 3 drive mode yakni Eco, Normal dan Sport. Selanjutnya Drive Assist Pack yang merupakan teknologi keselamatan aktif yang terdiri dari lane positioning system, dan adaptive cruise control with Stop & Go. Terdapat mode traksi sand, mud dan snow yang dilengkapi fitur hill assist descent control.

    Teknologi selanjutnya adalah blind spot detection, active safety brake, distance alert, active lane keeping assist, smart beam assist, road sign and speed limit recognition & recommendation. Beberapa fitur tadi tentu jadi modal buat 2008 berkompetisi di pasar yang ceruknya besar di sini.

    Peugeot 2008 2020

    Kemungkinan Opsi Mesin yang Masuk Indonesia

    Di pasar global, Peugeot 2008 dihadirkan dalam 3 opsi berbeda. Namun kemungkinan yang akan masuk ke Indonesia adalah jantung pacu 1.2L bensin turbo dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut juga masih dibagi dalam beberapa tipe seperti PureTech 100, PureTech 130, PureTech 155 yang memiliki perbedaan output tenaga.

    Sementar pilihan kedua adalah mesin diesel Blue Hdi empat-pot turbo diesel berkapasitas 1,6 liter. Mesin ini memiliki tenaga 99 daya kuda dengan torsi 250 Nm untuk transmisi manual, dan 130 daya kuda dengan torsi 250 Nm untuk transmisi otomatik 8-percepatan.

    Selain itu Peugeot juga menghadirkan versi listrik murni yang dipersenjatai motor listrik bertenaga maksimal134 daya kuda dan torsi puncak 260 Nm. Spesifikasi baterai menggunakan 50 kWh yang klaimnya bisa diajak menjelajah hingga 311 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh.

    Lantas seberapa besar peluang mobil ini sukses imengusik pemain lama seperti Honda HR-V, Toyota C-HR, Kia Seltos, atau bahkan Hyundai Kona? Kita tunggu saja momen peluncurannya. (Kit/Raju)

    Sumber: peugeot.fr, peugeot.co.thcar.info

     

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Peugeot

    • Peugeot 5008
      Peugeot 5008
    • Peugeot 2008
      Peugeot 2008
    • Peugeot 3008
      Peugeot 3008
    Mobil Peugeot

    IMOS 2022

    Video Mobil Peugeot Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Peugeot

    Artikel Mobil Peugeot dari Carvaganza