Hyundai Catat Penjualan Retail Lebih dari 24 Ribu Unit hingga Oktober 2022

Hyundai Catat Penjualan Retail Lebih dari 24 Ribu Unit hingga Oktober 2022

 

KEY TAKEAWAYS

  • Penjualan Hyundai sangat positif dalam periode Januari - Oktober 2022

    Peningkatannya sepuluh kali lipat
  • Jelang akhir tahun, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melaporkan hasil positif penjualan mereka. Pada periode Januari sampai Oktober 2022, total retail sales Hyundai tercatat sebanyak 24.253 unit. Capaian ini tercatat meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan periode sama tahun lalu.

    Dominasi capaian penjualan Hyundai berasal dari Creta dan Stargazer yang diandalkan di segmennya masing-masing. Creta tercatat berkontribusi hampir 14.000 unit penjualan retail sejak Januari hingga Oktober 2022 lalu. Wilayah yang paling dominan berkontribusi dalam periode Januari sampai September adalah Jakarta dan Bali dengan market segmen 46,5 persen. Wilayah Maluku bahkan berkontribusi sebesar 50 persen.

    Stargazer yang baru diperkenalkan tahun ini memberikan total retail sales hampir 6.000 unit. Model berikutnya adalah Palisade di tempat ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.

    Model kendaraan listrik Ioniq 5 berhasil mencatat angka lebih dari 1.400 unit sejak Januari hingga Oktober 2022. Meski angka yang diungkapkan tidak detail, hasil ini membuat Hyundai termotivasi terus memberikan inovasi dan teknologi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

    Baca Juga: Setelah Bertugas di KTT G20, Hyundai Pamerkan Genesis G80 ke Publik

     

    Hyundai stargazer review

    Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengungkapkan. Hasil penjualan Januari hingga Oktober lalu membuat pihaknya senang. Selain meningkat secara signifikan, produk-produk Hyundai buatan Indonesia diterima dengan baik oleh masyarakat.

    "Tentunya capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ucap Makmur dalam keterangannya.

    Pencapaian penjualan ini juga didukung berbagai perluasan layanan dan jaringan diler Hyundai. Sejak akhir 2021 hingga November 2022, Hyundai menambah 21 diler baru di seluruh Indonesia. Ini membuat total diler sebanyak 121 lokasi yang tersebar sebanyak 46 diler di Jabodetabek dan Banten, 42 diler di Jawa dan Bali, 17 diler di Sumatra, 5 diler di Kalimantan, 9 diler di Sulawesi, 1 diler di Maluku dan 1 diler di Papua.

    Bukti lain penerimaan model Hyundai adalah penghargaan yang diberikan. Tercatat Stargazer, Creta dan Ioniq 5 mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satunya Best Newcomer untuk Creta dan Most Favorite Electric Car untuk Ioniq 55 dari ajang Carvaganza Editor Choice Award 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Inden Hyundai Ioniq 5 Masih Lama, Unit Bekas KTT G20 Jadi Solusi

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    Mobil Hyundai

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai

    Artikel Mobil Hyundai dari Carvaganza