Peminat SYM Jet14 Bisa Mengangsur Mulai Rp 900 ribuan Sebulan

Peminat SYM Jet14 Bisa Mengangsur Mulai Rp 900 ribuan Sebulan

SYM Jet14 jadi barang menarik bagi kalangan anti arus utama. Motor bernuansa Eropa dengan kebangsaan Taiwan ini merupakan alternatif kuat Yamaha Nmax dan Honda PCX. Alias bermain di ranah skutik menengah ukuran ekstra. Banderol yang ditawarkan pun tak jauh-jauh, Rp 32,191 juta OTR Jabodetabek. Dan peminatnya bisa mengangsur mulai Rp 961 ribu sebulan.

Nominal segitu paling kecil di antara skema lainnya, mengacu dari data yang diberikan PT MForce Indonesia, APM resmi SYM. Tentu tak bisa dikejar dalam waktu singkat. Memilih cicilan ini berarti setuju membayar 35 kali atau sekitar tiga tahun.

Cicilan SYM Jet14

Memang agak terasa pembiayaannya. Tapi toh jika bujet sebulan cocok dengan itu, tak ada salahnya. Yang penting terukur dengan kemampuan masing-masing. Ilustrasi itu pun tentu berbanding terbalik dengan uang muka. Anda diharuskan menyetor Rp 14 juta (Paling besar) di awal, supaya dapat angka tadi.

Kalau terasa terlalu lama, disediakan pula masa angsuran singkat. Mulai 11, 17, 23, serta 29 bulan. Masing-masing disimulasikan dari Rp 2,12 juta, Rp 1,51 juta, Rp1,2 juta dan Rp 1,064 juta per bulannya. Tinggal sesuaikan.

Baca juga: SYM Fiddle 125i Berevolusi, Pesaing Baru Vespa LX dan Suzuki Saluto

Nah, lain cerita bagi yang nasibnya tak memiliki uang panjer besar. Mereka bisa memilih skema Down Payment terendah mulai Rp 6 jutaan. Efeknya tentu dibebankan dalam cicilan. Siap-siap saja sediakan dana Rp 1,329 juta – Rp 2,983 juta, dengan tenor yang sama persis. Agak besar. Bahkan saat mengambil lini terlama, jumlah bunganya melebihi simulasi DP besar.

Sementara gambaran nilai tengah ada di tabel uang muka Rp 10 juta. Simulasi ini menghasilkan angka Rp 1,145 juta untuk masa 35 bulan. Lantas tertingginya Rp 2,55 juta selama sebelas bulan.

SYM Jet14 headlamp

Pada intinya, sebisa mungkin alokasikan budget agak besar di setoran awal, berikut memilih jangka waktu tak terlalu panjang. Dua hal inilah yang menentukan bunga dan total yang dibayarkan. Namun kembali lagi, semua tergantung kemampuan dan kebijaksanaan masing-masing konsumen.

Menilik Spesifikasi Jet14

Performa Jet14 terbilang di bawah Yamaha Nmax dan Honda PCX, meski tak terlalu jauh. Memangku dapur pacu satu silinder 168 cc SOHC injeksi, dengan keluaran tenaga 11,8 Hp/8.000 rpm serta torsi 12,2 Nm/6.000 rpm. Masih cukup untuk mengakomodir kebutuhan harian. Salah satu keunggulan tipe mesin ini sudah memenuhi standar regulasi Euro 4.

Di area dashboard, kelengkapannya tak kalah menarik. Seluruh informasi dipresentasikan layar digital monoton. Dengan data cukup lengkap dan fungsional. Namun sayang belum dilengkapi perangkat efisiensi bahan bakar semacam Idling Stop System (ISS), serta fitur keyless, bahkan lampu utama LED.

Untungnya telah disediakan soket listrik pengisi daya. Letaknya ada dalam laci tertutup, serta berjenis USB Port – memudahkan proses koneksi ke gawai tanpa adaptor. Peranti deselerasi juga dilengkapi cakram pada kedua roda, serta sensor ABS, walaupun satu kanal.

Fitur SYM Jet14

Terlepas catatan di atas kertas tak lebih menggiurkan dari duo raja jalanan, SYM Jet14 memiliki daya tarik tersendiri. Desain bongsor dan serba mengotak condong bergaya Eropa. Kesan eksklusif lebih terpancar. Yang tentu jadi unsur penting bagi yang ingin tampil beda. (Hlm/Tom)

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Pesaing Ideal Yamaha X-Ride 125