Ducati Indonesia Rilis Moge Adventure DesertX, Ini Harga dan Spesifikasinya

Ducati Indonesia Rilis Moge Adventure DesertX, Ini Harga dan Spesifikasinya

Ducati Indonesia resmi merilis motor gede (moge) adventure terbarunya DesertX pada Jumat (18/11) kemarin. Dibekali fitur canggih, utilitas tinggi, dan performa mesin yang andal, jenama asal Italia itu meyakini jika motor tersebut mampu diserap pasar Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Ducati DesertX

    Ditawarkan Rp575 juta off the road
  • Ducati DesertX

    mesin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11°. Menghasilkan tenaga maksimal 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm di 6.500 rpm
  • Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha mengatakan, DesertX dengan segala kemampuannya akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati di 2023 mendatang. Terlebih melihat antusias konsumen domestik yang kini gemar menaiki motor 2 alam.

    Ducati DesertX

    "Dengan diluncurkannya produk DesertX, kami yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencobanya melintasi area Bromo, Jawa Timur!” DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti," kata Eja dalam keterangan resmi yang OTO.com terima.

    Ducati DesertX pertama kali diperkenalkan ke publik global pada pameran EICMA 2019 Milan. Visualnya yang mengusung gaya retro enduro medio 1980-an membuat moge ini tampil menarik. Ide desainnya dibuat oleh Ducati Centro Stile yang disebut sesuai dengan kriteria esensialitas serta daya tahan.

    Ducati DesertX

    Baca juga: Honda XL750 Transalp Lahir Kembali, Intip Spesifikasinya

    Tampilan Ducati DesertX

    Bagian depannya dilengkapi dengan 2 buah lampu LED berbentuk bulat klasik. Sementara bagian samping menggunakan model fairing sederhana bertumpuk yang menguatkan identitas serba bisanya.

    Masih di sektor fascia, terdapat windscreen besar dengan sepasang handguard pada kedua sisi depan setangnya. Guna menambah kesan tangguh, bagian depan motor ini juga diproteksi dengan komponen crash bar.

    Bagian samping tak banyak ornamen khusus, pabrikan sengaja membuat sektor ini terekspos. Komponen rangka sengaja diperlihatkan untuk membuat DesertX tampil lebih garang. Area tangki BBM terlihat besar dan memanjang kebawah mengikuti desain fairing-nya.

    Sementara di buritan kesan tangguhnya juga muncul, ada 2 komponen spakbor terpisah. Di bagian atas jadi spakbor utama sementara di bagian bawah jadi spakbor tambahan yang berfungsi juga sebagai tatakan pelat nomor.

    Ducati DesertX

    Rancang Bangun Ducati DesertX

    Ducati DesertX dibekali dengan sasis yang diklaim pabrikan cocok untuk kebutuhan off-road namun tetap aman dan nyaman ketika dipakai touring atau mobilitas sehari-hari. Sasis yang ditanam itu juga disebut memiliki kelenturan dan keseimbangan yang baik.

    Kedua rodanya menggunakan ukuran belang, di bagian depan pakai pelek jari-jari 21 inci sementara di belakang berukuran 18 inci. Komponen suspensi pakai vendor Kaya di mana bagian depan sudah mengusung model upside down berdiameter 46 mm dengan travel mencapai 230 mm.

    Sementara di belakang pakai suspensi tunggal yang juga dari Kayaba dengan jarak travel 220. Keseluruhan suspensinya bisa disetel untuk pengaturan kompresi, rebound, dan preloud.

    Ducati DesertX

    Spesifikasi Mesin dan Rem Ducati DesertX

    Dapur pacunya dibekali dengan mesin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan. Enjin dengan sertifikasi Euro5 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 daya kuda pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm di 6.500 rpm.

    Buat mengimbangi performa mesinnya, roda depan sudah dikawal dengan pengereman cakram ganda 320 mm radial dengan jumlah total 8 piston. Sementara di belakang menggunakan cakram tunggal 2 piston floating berukuran disc 265 mm. Keseluruhan peranti rem Ducati DesertX menggunakan besutan Brembo.

    Ducati DesertX

    Fitur Ducati DesertX

    Hadir sebagai salah satu produk flagship, tentu saja motor ini dijejali banyak fitur dan teknologi canggih. Selain penerangan full LED, DesertX juga dibekali dengan panel meter TFT dengan perangkat konektivitas gawai.

    Kemudian hadir juga 6 modus berkendara (riding mode) yang bekerja dalam kombinasi 4 Mode Daya yakni Full, High, Medium, Low. Seluruhnya mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta sesuai kebutuhan dan kondisi jalan.Ducati DesertX turut dibekali dengan mode berkendara Enduro dan Rally. Selain itu model berkendara lainnya yang tersedia adalah Sport, Touring, Urban dan Wet.

    Untuk keamanan dan kenyamanan, moge off-road ini sudah disuntik teknologi ABS 2-Channel, Traction Control, Wheelie Control, Engine Brake Control, Cornering ABS, Quickshifter (up&down), hingga Cruise Control.

    Ducati DesertX

    Harga Ducati DesertX

    Kehadirannya di pasar Indonesia dipastikan bakal menantang produk rivalnya, semisal Husqvarna Norden 901 yang juga rilis baru-baru ini. Banderol yang ditawarkan pun mirip-mirip berkisar Rp500 jutaan.

    Nah untuk Ducati DesertX ini, harga yang diset buat konsumen Indonesia adalah Rp575 juta off the road. Lantas untuk membuatnya berstatus on the road akan ada peningkatan harga yang disesuaikan dengan pajak dan yang lainnya.

    (KIT/TOM)

    Baca juga: Royal Enfield Super Meteor 650 Resmi Meluncur, Mulai Dijual Tahun Depan

    Model Motor Ducati

    • Ducati Panigale V4
      Ducati Panigale V4
    • Ducati Scrambler Sixty2
      Ducati Scrambler Sixty2
    • Ducati Multistrada 1260
      Ducati Multistrada 1260
    • Ducati Monster
      Ducati Monster
    • Ducati Panigale
      Ducati Panigale
    • Ducati Hypermotard 950
      Ducati Hypermotard 950
    • Ducati XDiavel
      Ducati XDiavel
    • Ducati Diavel
      Ducati Diavel
    • Ducati Scrambler Cafe Racer
      Ducati Scrambler Cafe Racer
    • Ducati MultiStrada
      Ducati MultiStrada
    • Ducati Scrambler Icon
      Ducati Scrambler Icon
    • Ducati Scrambler Classic
      Ducati Scrambler Classic
    Motor Ducati

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Ducati Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Ducati