Renault Kiger Meluncur Hari Ini, Simak Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Renault Kiger Meluncur Hari Ini, Simak Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Renault Kiger rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Tanah Air, Jumat (27/8/2021). SUV kompak ini akan bermain di segmen yang saat ini tengah ramai dihuni beberapa produk dengan kubikasi mesin dan dimensi yang sama. Beberapa tenaga penjual Renault yang dihubungi OTO.com telah mengkonfirmasi informasi terkait produk ini. Termasuk soal harga yang nantinya diberikan pada calon konsumen.

"Harganya di sekitar Rp 275,9 juta. Varian yang ditawarkan adalah RXZ, tertinggi, dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo dan NA serta pilihan transmisi CVT dan AMT,” ucap salah satu tenaga penjual Renault yang dihubungi beberapa waktu lalu.

Di India, negara Kiger berasal, RXZ menjadi varian tertinggi. Varian di bawahnya bernama RXE, RXL dan RXT sepertinya tidak dibawa masuk ke Indonesia. Melihat dari desain, Kiger hadir dengan bentuk kekar khas SUV. Produk yang berbagi platform dengan Nissan Magnite ini memilih arah desain yang berbeda dengan saudaranya dengan tetap mencirikan desain Renault.

Renault Kiger 2022

Bagian depannya nampak modern dengan desain grille dua baris yang tajam yang diberi sentuhan krom. Logo Renault hadir cukup besar di depan berpadu dengan lekukan garis di kap mesin. Penerangannya hadir dari teknologi tri octo LED yang dipadukan dengan DRL. Stoplamp juga menggunakan fitur yang sama dengan desain c-shaped yang membuat bagian belakangnya mudah dikenali.

Kiger mengandalkan pelek berukuran 16 inci dengan desain diamond cut. SUV ini membanggakan ground clearancenya yang setinggi 205 mm serta tidak lupa kehadiran roof bar yang menghadirkan kesan SUV tangguh.

Interiornya termasuk modern namun juga mengingatkan pada desain Magnite. Ini terlihat di posisi tombol start stop serta penunjuk RPM dan bensin di meter cluster. Tapi Kiger menawarkan fitur yang berbeda dibanding saudaranya itu. Head unit floating dengan layar sentuh 8 inci jadi perhatian utama pada dashboard. Head unit ini memiliki beberapa fitur untuk menyambungkan dengan telepon pintar pengemudi dengan cukup mudah dan cepat.

Baca juga: Renault Kiger Dipastikan Dijual di Indonesia Sebagai Pesaing Toyota Raize dan Rocky

Renault Kiger 2022

Selain itu pada area kemudi terlihat padat dengan hadirnya banyak tombol untuk mengatur audio dan menu di MID TFT 7 inci. Di bawah layar head unit tersedia kisi-kisi AC, pengaturan AC dial dengan digital, socket power outlet dan di sebelah tuas transmisi hadir dial untuk mengatur mode berkendara dengan pilihan ECO, SPORT dan NORMAL.

Fitur kenyamanan lain adalah hadirnya Auto AC serta sistem audio yang menawarkan kualitas suara dari 4 speaker dan 4 tweeter. Penyimpanan di kabinnya yang terdiri dari storage room di pintu dan area dashboard sekitar 29 liter dan di bagasinya sebesar 405 liter dan bisa menjadi 879 liter saat kursi baris kedua dilipat. Kiger juga menawarkan leg room di baris kedua dengan total 222 mm untuk kenyamanan selama menjadi penumpang.

Fitur keselamatannya hadir dari 4 airbag dan 2 side airbag, dan ABS EBD. Selain itu masih ada front parking sensor, kamera belakang, dan smart access card.

Baca juga: Wah, Renault Kiger Sudah Bisa Dipesan dengan Modal Rp 5 Juta

Renault Kiger

Soal mesin, di India varian 1.0L NA diberi nama 1.0L Energy yang menghasilkan tenaga 72 ps pada 6.250 rpm dan 96 Nm pada 3.500 rpm. Transmisinya disebut Renault sebagai Easy-R AMT, sama seperti yang digunakan pada Triber. Mesin 1.0L Turbonya hadir lebih bertenaga dengan produksi 100 ps pada 5.000 rpm dan torsi 152 Nm pada putaran 2.200 - 4.400 rpm. Transmisinya disebut sebagai X-Tronic CVT. Mengingatkan pada sebutan yang digunakan Nissan.

Beberapa spesifikasi lainnya adalah penggunaan electric power steering untuk semua varian, fitur rem cakram di depan dan drum di belakang. Panjang mobil ini 3.991 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.605 mm. Kiger memiliki wheelbase 2.500 mm dengan tangki bahan bakar sebesar 40 liter.

Kiger ditawarkan dalam beberapa varian warna yang semuanya dual tone dengan atap berwarna hitam. Warna tersebut antara lain Caspian Blue, Radiant Red, Moonlight Silver, Planet Grey, Ice Cool White, dan Mahogany Brown.

Di Tanah Air, ia akan bertarung dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite. Kita tunggu kehadiran Kiger secara resmi pada hari ini. Termasuk strategi menarik PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk memasarkan SUV kompak ini di segmen yang saat ini sudah sangat ramai. (Sta/Raju)

Baca juga: Renault Kiger Resmi Mendebut di India, Simak Keunggulan yang Ditawarkan

Model Mobil Renault

  • Renault Koleos
    Renault Koleos
  • Renault Kiger
    Renault Kiger
  • Renault KWID
    Renault KWID
  • Renault Triber
    Renault Triber
Mobil Renault

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Renault Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Renault