Wah, Renault Kiger Sudah Bisa Dipesan dengan Modal Rp 5 Juta

Wah, Renault Kiger Sudah Bisa Dipesan dengan Modal Rp 5 Juta

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah membocorkan rencana untuk memperkenalkan Kiger pada Jumat (27/8/2021) mendatang. Ini diketahui dari undangan yang diterima redaksi Oto.com terkait kehadiran SUV kompak tersebut. Ternyata sudah bisa dipesan.

Di lapangan, para tenaga penjual sudah menawarkan kehadiran Kiger untuk calon konsumen. Cukup mudah menggali informasi produk baru ini termasuk perkiraan harga yang akan disematkan pada SUV terbaru Renaul tersebut. “Produk baru ini akan hadir Jumat mendatang. Harganya akan ditempatkan di kisaran Rp 275,9 juta,” ucap tenaga penjual Renault yang dihubungi Selasa (25/8/2021).

Placement harganya cukup menarik untuk pasar SUV kompak karena masih di angka Rp 270 juta-an. Saingan terberat tentu saja dua produk kembar Raize dan Rocky yang mendapat bantuan diskon PPnBM.

Renault Kiger 2022

Menariknya, sudah ada tawaran pre booking untuk SUV ini dengan modal dana sebesar Rp 5 juta. Jika calon konsumen yang rela menunggu lebih dulu akan dipastikan mendapat unit kendaraan lebih cepat. “Jadi siapa cepat dia dapat, first in first out. Selain itu perkiraan harga tadi mengikat, jadi kalau ada perubahan harga misalnya, konsumen tetap membayar harga di awal,” ucap tenaga penjual Renault.

Kiger masih didatangkan secara utuh dari pabrik di India. Batch pertama kedatangan diperkirakan tidak terlalu banyak, sekitar 25 unit untuk calon konsumen yang benar-benar ingin membawa pulang SUV Renault tersebut.

Informasi lainnya adalah varian yang ditawarkan hanya ada dua yakni transmisi CVT dan AMT. Keduanya hadir sebagai varian teratas dengan nama RXZ dengan bekal mesin 1.000 cc turbo untuk CVT dan 1.000 cc NA untuk AMT.

Baca juga: Renault Kiger Dikenalkan 27 Agustus, Siap Melawan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?

Renault Kiger 2022

Pesaing Raize, Rocky, dan Magnite

SUV yang akan bertarung di kelas 1.000 cc ini berhadapan langsung dengan model Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite. Kiger menawarkan beberapa fitur yang cukup menarik bila melihat spesifikasinya di India.

Kiger memiliki dimensi yang cukup besar, lebih besar dari Kwid, dengan panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.605 mm. Dapur pacunya menggunakan enjin 3 silinder berkapasitas 999 cc dengan turbo yang menghasilkan tenaga 100 tk dan torsi 152 Nm dengan transmisi CVT.

Mesin lainnya yakni 1.0L non turbo menghasilkan tenaga 72 tk dan torsi 96 Nm. Teknologi transmisinya menggunakan apa yang disebut Renault dengan Easy-R AMT. Transmisi yang sama juga pernah ditawarkan pada produk Triber.

Soal fitur-fiturnya, mengambil contoh dari unit di India, Kiger mendapatkan fitur 4 airbag, ABS & EBD, serta front parking sensor. Selain itu ada kamera belakang, layar sentuh 8 inci dengan sambungan ke telepon genggam, smart access card untuk kemudahan berkendara, #D sound by ARKAMYS dan wireless charger. (Sta/Raju)

Baca juga: Siap-Siap, Diskon PPnBM 100 Persen Bakal Diperpanjang

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Renault

  • Renault Koleos
    Renault Koleos
  • Renault Kiger
    Renault Kiger
  • Renault KWID
    Renault KWID
  • Renault Triber
    Renault Triber
Mobil Renault

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Renault Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Renault

Artikel Mobil Renault dari Carvaganza