Kia Kenalkan Fitur Konektivitas Pintar UVO Phase II di Eropa

Kia Kenalkan Fitur Konektivitas Pintar UVO Phase II di Eropa

Di luaran sana – seperti Amerika, Eropa, dan India – Kia sajikan fitur komunikasi antara smartphone dengan mobil. Diberi nama UVO Connect, banyak fungsi canggih di dalamnya untuk mengoperasikan fitur mobil lewat smartphone. Bahkan di Eropa baru saja dikenalkan versi teranyar ‘Phase II’, akan tersedia di model Kia masa mendatang.

UVO Connect sendiri merupakan layanan infotainment dan telematics komprehensif berbasis aplikasi. Fitur ini menghubungkan smartphone dengan sistem multimedia untuk saling bertukar informasi. Ya, di dalamnya konsumen bisa menikmati banyak gimmick. Di antaranya mengunci pintu, menyalakan mesin, mengaktifkan klakson dan lampu, sampai mengontrol berbagai fungsi AC. Ada juga fungsi terkait maintenance guna mengingatkan pengemudi kapan harus servis berikut data historis.

Ibarat usai menyelesaikan studi, UVO Connect ‘Phase II’ menjadi jauh lebih pintar. Ambil contoh kemampuan Online Navigation. Ia sekarang dapat memberikan informasi arah jalan serta kondisi lalu lintas, memanfaatkan data historis maupun real-time berdasarkan penyimpanan Cloud. Diklaim estimasi waktu perjalanan lebih akurat ketimbang sistem navigasi konvensional yang hanya mengandalkan data real time.

Baca Juga: Hyundai dan Kia Bikin Transmisi Pintar, Begini Cara Kerjanya

Bantuan navigasi tidak sampai disitu saja karena tersemat pula fungsi Last Mile Navigation. Ia berupaya memberikan arah kepada pengguna bahkan ketika mesin mobil sudah dimatikan. Sangat berguna bila lokasi parkir berjauhan – 200 meter sampai 2 kilometer – dari tempat tujuan.

KIA UVO system

Sistem segera memberikan notifikasi ke smartphone setelah mesin mobil mati. Barulah pengguna dapat melanjutkan arahan sampai destinasi akhir, dibantu Google Maps. Alternatif lain tinggal mengaktifkan ‘AR Guidance’, memanfaatkan kamera smartphone dan akan muncul gambar panah tambahan untuk memberikan arahan.

Lewat aplikasi UVO, tersedia fitur anyar User Profile Transfer. Fungsi ini memberikan kemudahan untuk setting mobil langsung dari genggaman. Termasuk di dalamnya pengaturan preferensi navigasi, radio dan Bluetooth kapanpun dan dimanapun. Jadi, ketika masuk kabin, mobil seakan sudah sigap menyiapkan kesukaan tuannya. Transfer profil ini dapat disimpan jika sering berganti mobil seperti pengemudi armada Kia dengan fitur UVO, atau mungkin keluarga yang berbagi satu kendaraan.

Terakhir, Valet Parking Mode tengah dikembangkan untuk kemudian tersedia pada Phase II ini. Sistem memungkinkan pelanggan memonitor mobil dari jauh ketika sedang dipakai orang lain. Meliputi pemantauan lokasi, waktu dan jarak mengemudi, sampai kecepatan tertinggi mobil. Tentu sistem bisa dikunci guna melindungi informasi personal seperti data dalam sistem navigasi.

Fitur UVO Connect ‘Phase II’ akan segera tersedia di jajaran Kia Eropa 2020. Semua yang disegarkan, seperti Kia Rio dan Picanto, sampai generasi keempat Sorento bakal menganut sistem pintar ini. (Krm/Odi)

Baca Juga: Kia Picanto Facelift Meluncur di Eropa, Ada Varian Crossover

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store