GIIAS 2018: Isuzu Giga FVM 34 U dan Elf NMR 81 Siap Dirilis

GIIAS 2018:  Isuzu Giga FVM 34 U dan Elf NMR 81 Siap Dirilis

Kendaraan komersial menjadi bagian dari 40 mobil baru dan konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018). Sebagai partisipan, Isuzu berencana merilis dua jagoan anyar di GIIAS nanti: Giga FVM 34 U dan Elf NMR 81. Pabrikan yang terkenal dengan mesin dieselnya itu, membawa line-up lengkap kendaraan niaga dan beberapa unit kendaraan penumpang.

Khusus di segmen kendaraan niaga, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku siap meramaikan pasar truk Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Head of Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Puti Annisa Moeloek. Mereka sangat serius dan antusias dengan membuka dua booth, kendaraan komersial dan penumpang.

Booth kendaraan komersil Isuzu berada di Hall 3. Di booth inilah pabrikan bakal meluncurkan Isuzu Giga dan Elf series dalam bentuk cab chassis. Medium duty truck New Isuzu Giga FVM 34 U mengusung 10 ban dan light duty truck New Isuzu Elf NMR 81 memakai 6 ban.

“Kami sudah kenalkan Isuzu Giga sejak 2011 dengan mesin common-rail. Di GIIAS 2018 nanti IAMI bakal membawa Giga FVM 34 U dan Elf NMR 81 untuk konsumen kendaraan komersial. Dan teknologi common-rail tetap kami pakai lantaran sudah terbukti kapabilitasnya. Untuk info lebih lanjut silakan datangi booth kami di GIIAS 2018,” jelas Puti Annisa Moeloek pada oto.com.

Isuzu Giga jenis (Tronton), merupakan kendaraan medium truk untuk mengangkut barang dengan volume besar dan tonase berat. Keunggulan Isuzu Giga FVM, sudah mengantongi teknologi mesin common-rail, plus penggerak 6x2 di kelas medium truk. Ia memiliki sasis terpanjang di kelasnya dan bertenaga besar, 285 PS serta torsi 883 Nm.

Untuk kendaraan jenis ini, performa dan efisiensi sangat diperlukan pengusaha (konsumen) truk. Untuk itu, Isuzu merancang mesin 6HK1 dengan teknologi heavy duty common-rail yang punya torsi rata dari 1450-2400 rpm. Direct injection diesel pun diklaim menjadikan performa mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar. Fitur unggulan lainnya, berupa teknologi diamond like carbon (DLC), double fuel filter serta dapat dihubungkan dengan Mimamori (Fleet Management System).

Sementara Isuzu Elf NMR 81, varian teranyar dari seri truk Elf NMR. Belum ada spesifikasi lebih lanjut. Yang jelas, kemampuan truk ini lebih besar dari seri NMR 71 yang mampu mengangkut beban total mencapai 8,25 ton GVW. Isuzu Elf NMR 81 dikatakan sangat cocok untuk angkutan jarak jauh. Nah, selain dua model terbaru di atas, bakal dipajang juga sasis bus Isuzu NQR, microbus Isuzu Elf, Isuzu NMR aplikasi truk boks, Isuzu Traga boks serta Isuzu Traga pikap (Alx/Odi)

Baca Juga: Isuzu Siapkan Pesaing Mitsubishi Xpander

Model Mobil Isuzu

  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
  • Isuzu Traga
    Isuzu Traga
  • Isuzu D Max
    Isuzu D Max
Mobil Isuzu

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Isuzu Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Isuzu