• Wishlist

Dugaan Tampang MPV Baru Renault Seharga Rp 90 Jutaan

Dugaan Tampang MPV Baru Renault Seharga Rp 90 Jutaan

Tidak hanya Indonesia, mobil penumpang berkapasitas tujuh penumpang juga laris manis di India. Melihat hal ini, Renault, pabrikan mobil asal Prancis mencoba peruntungan dengan meluncurkan mobil keluarga. Rencananya, mobil ini dipasarkan di 2018.


MPV Renault ini, disebut-sebut bakal jadi pesaing serius Suzuki Ertiga di India. Kalau masuk Indonesia, selain Ertiga mobil ini bersaing dengan Toyota Avanza juga Mitsubishi Xpander. Pasalnya, Renault memastikan bila MPV anyarnya itu mereka pasarkan dengan banderol terjangkau. Bahkan dilansir dari Indianautos, harga MPV Renault ini berkisar 4.5 lakh atau sekitar Rp 95,2 jutaan.


Meski baru tahun depan, namun perkiraan tampang serta tampilan itu sudah beredar. Adalah seniman ilustrator mobil Indianautos yang coba memberikan gambaran seperti apa wujud mobil itu.


Desainnya dibuat sederhana. Tampilan mobil ini mirip produk Renault lain seperti Scenic dan Espace. Sekurangnya jika disimak dari bagian belakang. Tapi sebetulnya bentuknya ini mirip dengan Renault Lodgy yang pernah ditampilkan Renault kala Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.




[caption id="attachment_69399" align="alignnone" width="850"]Renault Lodgy 01 Renault Lodgy pernah ditampilkan di GIIAS 2015[/caption]

Bagian bawah tersemat foglamp dengan lampu utama yang tampak memiliki gaya menyipit. Sementara untuk dimensi, diprediksi Renault membuat mobil ini memiliki panjang tidak lebih dari empat meter. Overhang depan dan belakang juga dibuat pendek. Semua ini dimaksudkan agar harga jualnya tetap murah.


Peraturan di India memberikan pajak yang lebih besar untuk kendaraan yang memiliki panjang lebih dari empat meter. Untuk platform, mobil yang diberi kode RBC ini kabarnya akan menggunakan model CMF-A + yang disempurnakan. Platform CMF-A sebelumnya digunakan Renault untuk Kwid.


Sementara untuk bagian dapur pacunya, diprediksi Renault membenamkan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter SCe. Mesin ini bisa menghasilkan daya hingga 68 PS dengan torsi 91 Nm. Sementara untuk transmisi tersedia transmisi manual 5-speed serta terdapat pilihan transmisi otomatis.


Renault berharap peluncuran mobil ini dapat meningkatkan daya jual mereka di India serta beberapa negara berkembang. Bahkan Renault berharap penjualan Renault RBC dapat menyamai Renault Kwid yang dapat diterima dengan baik di pasar India.




[caption id="attachment_69401" align="alignnone" width="850"]renault mpv 2018 01 Foto by: Indianautosblog.com[/caption]

Tidak hanya MPV, Renault juga mengungkapkan, bakal meluncurkan produk baru setiap tahunnya. Tidak hanya di India, pabrikan mobil yang beraliansi dengan Mitsubishi dan Nissan ini, juga menghadirkan mobil SUV baru. Bahkan mereka juga segera memproduksi mobil listrik anyar di Cina.


Kehadiran produk-produk baru Renault ini merupakan rencana jangka menengah mereka yang telah digaungkan dengan tajuk 'Drive the Future'. Rencana itu melahirkan produk baru serta melakukan perubahan bagi pabrikan asal Prancis itu dalam jangka lima tahun, mulai 2017 hingga 2022 mendatang.


Baca juga: Mengapa Kwid Bertransmisi Otomatis Batal Dipasarkan?


Sumber & Foto: Indianautosblog.com

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store