Audi A5 Sportback dan Coupe Resmi Meluncur, Ini Poin-Poin Menariknya

Audi A5 Sportback dan Coupe Resmi Meluncur, Ini Poin-Poin Menariknya

Konsumen Indonesia kini punya pilihan terbaru sedan. Adalah Audi Indonesia yang merilis A5 Sportback 2021 dan Coupe. Berbagai ubahan di eksterior, interior dan menyediakan fitur kekinian di dalamnya. Pada peluncurannya, Audi A5 Sportback dan Coupe diklaim sebagai sedan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen muda khususnya di segmen premium.

Kesan pertama adalah dari sisi desain. Audi A5 menawarkan desain yang sportif dengan sentuhan elegan yang merupakan ciri khas Audi. Lihat saja garis tegas yang membentang di sekujur bodi hingga pada penyematan jantung pacu dengan penggerak quattro. Tidak hanya itu baik Audi A5 Sportback dan Coupe juga dibekali dengan fitur mutakhir yang mudah dioperasikan baik oleh pengendara maupun penumpang di dalam kabin.

Berikut kami tampilkan beberapa hal menarik di dalam New Audi A5 Sportback dan Audi A5 Coupe mulai dari desain eksterior, sajian di dalam kabin hingga pada performa yang bersumber dari mesin 2.0-liter TFSI.

Audi A5

1. Desain Eskterior

Audi melakukan revisi desain eksterior secara signifikan dan terlihat dari fascia depan dengan aksen v-shape. New Audi A5 ini menggunakan grille single frame dengan aksen honeycomb serta desain bumper S-line yang meningkatkan kesan sportif di bagian depannya. Selain itu A5 terbaru sudah dibekali dengan lampu utama berteknologi LED serta pilihan lain yakni LED Matrix dengan sein sequential.

Di bagian belakang, New Audi A5 Sportback dan Coupe juga menyematkan diffuser yang berada di antara knalpot berbentuk trapezium yang menegaskan kesan sporty. Audi A5 juga menyematkan velg forged alloy 15-spoke berukuran 17 inci sebagai standar. Audi Indonesia menyediakan berbagai opsi desain velg mulai dari 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke berukuran 19 inci.

Di Indonesia Audi menawarkan lima pilihan warna New Audi A5 Sportback maupun Coupe yakni Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Baca juga: New Audi A5 Resmi Mengaspal Dalam 2 Format Bodi, Tawarkan Personalisasi Fitur

Audi A5

2. Tampilan Interior

New Audi A5 memiliki tata ruang kabin yang memberikan kesan lapang serta menggunakan desain dengan garis-garis horizontal di dashboardnya. Selain itu New Audi A5 juga menyediakan berbagai pilihan jenis jok di dalamnya mulai dari kursi standar, sport seat hingga sport seat dengan ventilasi yang memberikan rasa nyaman ekstra. Tersedia pula paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut kelir hitam.

Pedal dan foot rest dikemas dengan material stainless steel dan aksen berwarna Black Piano Lacquer. Lingkar kemudi berbalut material kulitnya juga dilengkapi dengan tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Audi menyediakan dua pilihan warna yang untuk interiornya yakni Black dan Okapi Brown.

Untuk mendukung layanan hiburan, New Audi A5 Sportback dan Coupe dibekali dengan layar sentuh MMI berukuran 10,1 inci. Selain menu pemutar musik dan sistem navigasi, fitur hiburan ini sudah terintegrasi dengan Audi Smartphone Interface serta pengoperasian dengan perintah suara.

Di balik lingkar kemudi terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci yang dapat dioperasikan melalui tombol multifungsi di setir. Konsumen akan mendapatkan tiga pilihan tampilan, termasuk untuk menampilkannya opsional head-up display di kaca depan.

Audi A5

3. Mesin

Secara umum, New Audi A5 Sportback dan Audi A5 Coupe tersedia dalam satu pilihan mesin yakni 4-silinder 2.0-liter TFSI yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan S-Tronic. Namun untuk memberikan pengalaman yang berbeda di tiap variannya, Audi melakukan sedikit tuningan yang berbeda di tiap variannya.

New Audi A5 Sportback dengan penggerak roda depan / FWD ini salah satunya, mesinnya menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 320 Nm. Sementara itu, New Audi Sportback 2.0 TFSI Quattro dengan penggerak empat roda memiliki tenaga maksimal 245 hp dan torsi 370 Nm. Sedangkan Audi A5 Coupe yang juga memiliki sumber mesin yang sama memiliki tenaga 245 hp dan torsi 370 Nm.

Perbedaan lain yang menarik adalah New Audi A5 Sportback berpenggerak roda depan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7, 5 detik dengan kecepatan maksimal 241 km / jam. Sedangkan untuk model New Audi Sportback dan Coupe berpenggerak Quattro memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km / jam dalam 5,5 detik dengan kecepatan maksimum yang mencapai 250 km / jam.

Audi A5

Meski dikenal memiliki performa yang cukup ganas di kelasnya, New Audi A5 juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Meskipun konsumen di segmen ini akan kurang peduli soal efisiensi karena lebih mementingkan performanya. Tapi pabrikan memiliki angka yang cukup menarik, yakni 5,1 liter per 100 km untuk pemakaian luar kota hingga 7,7 liter per 100 km untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5,9 liter per 100 km.

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe Quattro memiliki konsumsi bahan bakar 6,0 liter per 100 km di perjalanan luar kota dan 9,2 liter per 100 km untuk konsumsi bahan bakar dalam kota. Sedangkan untuk pencapaian kombinasi, mobil ini mencatatkan 7,2 liter per 100 km.

Dengan segala kemampuan dan paket yang tersedia di dalam New Audi A5 ini, PT Garuda Mataram Motor optimis dapat membuat langkah besar untuk memperkuat eksistensi Audi di Tanah Air. New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000 (off –the-road). Namun harga tersebut belum termasuk biaya personalisasi mulai dari eksterior, material interior hingga pada penyematan fitur-fitur pendukung di dalamnya. PT Garuda Mataram Motor juga menyampaikan bahwa konsumen sudah mulai dapat memesan New Audi A5 Sportback dan Coupe dengan waktu pengiriman hingga 3 bulan. Pasalnya kendaraan ini masih diimpor langsung dari negara asalnya di Jerman. (Ndo/Raju)

Baca juga: Audi Buka Detail Spesifikasi A4 Terbaru, Ada Varian RS dan Full Listrik

Model Mobil Audi

  • Audi R8
    Audi R8
  • Audi A6
    Audi A6
  • Audi A7
    Audi A7
  • Audi  TTS Coupe
    Audi TTS Coupe
  • Audi Q3
    Audi Q3
  • Audi TT Coupe
    Audi TT Coupe
  • Audi Q7
    Audi Q7
  • Audi A4
    Audi A4
  • Audi Q5
    Audi Q5
  • Audi A5
    Audi A5
  • Audi Q8
    Audi Q8
  • Audi A3
    Audi A3
  • Audi A8 L
    Audi A8 L
  • Audi RS5
    Audi RS5
Mobil Audi

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Audi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Audi