• Wishlist

Aprilia Siapkan Skutik Pesaing Yamaha Mio

Aprilia Siapkan Skutik Pesaing Yamaha Mio

Pabrikan motor sport Italia, Aprilia, dikabarkan siap untuk meluncurkan produk skutik keduanya yang bernama SR125 di India. Motor ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil yakni hanya 125 cc, setara dengan Yamaha Mio.

"Untuk segmen di bawah SR150, ini skuter premium yang siap diluncurkan beberapa bulan ke depan," seperti dikutip dari laman autocarindia.

Skutik bergaya sport di negeri Bollywood, memang sudah diprediksi. Lantaran sukses saudaranya yang lebih dulu berhasil meraih pasar India dengan baik. Berbeda dengan Aprilia SR150 yang memang dikhususkan untuk pasar India. SR125 justru merupakan produk global. Kelahirannya pertama kali dilakukan pada EICMA 2011. Sebenarnya bukan hanya itu skutik yang dimiliki Aprilia, masih ada beberapa lainnya seperti

Aprilia SR125 memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan SR150. Sebut saja penggunaan lampu depan kembar, velg 14 inci dan balutan warna khas motor Aprilia di ajang MotoGP. Suspensinya pun berbagi komponen yang sama dengan SR150, menggunakan teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Sekaligus juga cakram depan yang berukuran 220 mm.

unnamed (1)

Baca Juga : Booking Online Yamaha XMax Sudah Dimulai!

Ukuran ban depan dan belakangnya 120/70 tubeless. Kapasitas tangki bensinya cukup luas untuk skutik berukuran kecil, mencapai 7 liter. Perbedaan paling jelas yang tampak secara kasat mata bila dibandingkan dengan SR150 adalah stiker bertuliskan 125 saja.

Sementara untuk mesin, memang benar-benar lain. SR125 dibekali jantung mekanis satu silinder dengan kapasitas 125 cc yang sanggup mengeluarkan torsi puncak 8,2 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 9,53 PS pada 8.500 rpm. Sistem transmisinya menggunakan CVT.

unnamed (2)

Di India, skutik ini sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba. Pertama terlihat di diler Vespa Bengaluru pada tahun lalu. Kemudian beberapa hari kemarin, terlihat lagi di wilayah Pune.

Pertanyaannya apakah SR125 bakal ke Indonesia? Pastinya bukan tidak mungkin, karena motor ini merupakan produk global. Hanya saja, mungkin tidak dalam waktu dekat. Mengingat, brand Aprilia di tanah air belum terlalu kuat dengan diler yang jumlahnya masih satu. Itu pun bersama-sama dengan Piaggio, Vespa dan Moto Guzzi.

Sumber Tulisan: autocarindia & rushlane

Baca Juga : Adu Canggih Fitur Yamaha All New R15 dan Rival