Porsche Taycan Turbo S 2020 Masuk Indonesia, Harga Mulai dari Rp 2,5 Miliar

Porsche Taycan Turbo S 2020 Masuk Indonesia, Harga Mulai dari Rp 2,5 Miliar

Kehadiran mobil listrik di Indonesia masih menjadi perdebatan. Satu pihak menyebut pasar dan konsumen Indonesia belum siap. Sementara pihak lain mengatakan tren dunia yang mengaarah pada mobil listrik sudah tidak bisa ditahan sehingga tak ada salahnya memperkenalkan teknologi tersebut pada publik Tanah Air. Karena penggunaan mobil tanpa setrum ini hanya menunggu waktu saja. Tak hanya mobil di segmen bawah, Eurokars Artha Utama agen pemegang merk Porsche di Indonesia secara resmi meluncurkan sportscar elektrik; Porsche Taycan 2020.

Acara Sabtu (13/2) kemarin baru pembukaan saja. Pasalnya, Porsche Indonesia berencana untuk menghadirkan seluruh varian Porsche Taycan, yakni mulai dari base model Taycan 4S, Taycan Turbo dan Taycan Turbo S.

Soal harga, disebutkan jika rentang nilai jual untuk varian Taycan ini mulai dari Rp 2,5 Miliar – Rp 6 Miliar. Harga tersebut tergantung pada varian mana yang dipilih dan juga personalisasi apa saja yang digunakan untuk Porsche Taycan pilihan Anda. Yap, Porsche menghadirkan beberapa pilihan personalisasi mulai dari penggunaan material pada interior termasuk jok dan doortrim, warna cat eksterior, hingga pada penggunaan jenis rem yang sesuai dengan performanya.

Nah, unit pertama yang dikenalkan pada awal media adalah Porsche Taycan Turbo S. Ia dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed. Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm.

Baca juga: Audi e-tron GT Mendebut dengan Performa di Bawah Bayangan Porsche Taycan

Porsche Taycan Turbo S 2021

Kemampuan

Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S ini memiliki daya jelajah hingga 390 - 416 km. Jika dirata-ratakan dengan jarak tempuh masyarakat urban yang mencapai 20-30 km per hari. Artinya, pengisian baterai hanya perlu dilakukan 1-2 minggu sekali. Menarik. Pada mode charging dengan daya 11 kW, baterainya tersebut hanya membutuhkan 9 jam untuk pengisian dari nol hingga 100 persen. 

Porsche Taycan memiliki konfigurasi 4-penumpang dengan jok bucket berlapis material kulit daur ulang. Meskipun Taycan merupakan sebuah supercar dengan tenaga listrik, namun posisi duduk pada baris keduanya terbilang cukup nyaman. Rasanya seperti berada di dalam kabin Panamera 4S yang merupakan sedan saloon yang memiliki ruang luas di baris keduanya.

Ternyata hal tersebut tidak mengherankan saat melihat data dimensi pada Taycan Turbo S, karena ia memiliki panjang 4,9 meter nyaris seukuran dengan Panamera yang mencapai 5 meter. Di samping itu, Taycan Turbo S memiliki jarak sumbu roda hingga 2,9 meter yang menguntungkan untuk rancang bangun di dalam kabin.

Porsche Taycan Turbo S 2021

Fitur

Urusan kenyamanan penumpang Porsche cukup royal. Penumpang juga disuguhkan dengan layanan hiburan yang berpusat pada tiga layar hiburan yang tersedia di dashboard tengah dan konsol tengah. Terdapat dua layar hiburan berukuran 12,3 inci di dashboard tengah yang menampilkan radio satelit, navigasi, dan juga koneksi smartphone dengan Apple CarPlay.

Sedangkan layar pada konsol tengah berukuran 10 inci, menampilkan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan informasi kendaraan seperti AC hingga informasi daya baterai yang digunakan. Hampir tidak ada tombol-tombol keras pada fitur tersebut, semua dioperasikan melalui layar sentuh dan perintah suara “Hey Porsche!”. 

Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan beberapa fitur-fitur driver-assitance seperti Cruise Control, Blind Spot Monitoring,  Lane departure warning, hingga pada pengereman otomatis yang disematkan pada Forward Collision Warning. Bahkan Porsche juga menyematkan fitur Porsche Stability Management pada Porsche Taycan Turbo S demi meningkatkan kestabilan kendaraan saat berakselerasi. Karena, Porsche Taycan Turbo S diklaim mampu mencapai 2,6 detik tanpa jeda. (Ndo/Raju)

Baca juga: Perjalanan Porsche Boxster, Semula Hanya Jadi Show Car

Model Mobil Porsche

  • Porsche Panamera
    Porsche Panamera
  • Porsche Cayenne
    Porsche Cayenne
  • Porsche Macan
    Porsche Macan
  • Porsche 911
    Porsche 911
  • Porsche 718
    Porsche 718
  • Porsche Taycan
    Porsche Taycan
Mobil Porsche

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Porsche Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Porsche