Perluas Jaringan, Andalan Motor Resmikan Flagship Showroom Hyundai Mampang

Perluas Jaringan, Andalan Motor Resmikan Flagship Showroom Hyundai Mampang

Berkembangnya bisnis Hyundai di Indonesia juga diikuti oleh Andalan Motor. Sebagai perusahaan dealer otomotif ternama nasional, Andalan Motor mengawali tahun 2022 dengan meresmikan pembukaan dealer ketujuh Hyundai, yakni Hyundai Mampang, Jakarta. Ini menunjukkan optimisme Andalan Motor terhadap prospek Hyundai di Indonesia.

Sebelumnya, Andalan Motor telah membuka dealer Hyundai Sholeh Iskandar di Kota Bogor, Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung). Ke depan, Andalan akan terus menambah dealer Hyundai, mengikuti perkembangan produk dari Hyundai Indonesia. 

Hyundai Mampang berada di Jalan Warung Buncit Raya No.203, Mampang, Jakarta. Luas lahan dealer ini mencapai 1.800 meter persegi, sedangkan luas bangunan mencapai 2.500 m2, terdiri atas empat lantai dan satu basement.

Hyundai Mampang

Hyundai Mampang mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Di dealer ini, terdapat enam unit mobil yang dipamerkan dan delapan service bay. Hyundai Mampang adalah flagship showroom Hyundai Andalan dan sesuai standar lengkap Hyundai Indonesia. Fasilitas lainnya meliputi dua pengecasan daya (charging station) mobil listrik (electric vehicle), coffeeshop lounge, dan sparepart hub Hyundai.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menerangkan, pihaknya memilih Mampang sebagai lokasi dealer Hyundai lantaran kawasan ini termasuk pusat Jakarta. Selain itu, lewat dealer ini, Andalan ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen fleet, karena dekat dengan kawasan perkantoran.

Raynaldi menuturkan, pembukaan dealer ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV) segmen B. Selama ini, MPV B merupakan salah satu segmen mobil terlaris di Indonesia.

Baca juga: Andalan Motor Buka Dealer Hyundai di Bogor, Dilengkapi 3S dan Charging Mobil Listrik

Hyundai Creta

Penjualan Creta

“Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” kata Raynaldi di sela pembukaan Hyundai Mampang, Kamis (27/1/2022).

Meski menjadi produk terbaru Hyundai untuk pasar Indonesia, sambutan yang didapatkan Creta cukup baik. Hadir pertama kali di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 November tahun lalu, SUV produksi pabrik Hyundai Cikarang ini ternyata terus mendulang surat pemesanan.

Kondisi ini cukup menarik. Ini karena Hyundai sendiri baru memproduksi Creta pada Februari 2022 yang artinya sejak diperlihatkan pada November lalu, masyarakat hanya menilai Creta dari pemberitaan di media. Hal ini diakui Makmur, COO PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Mampang

“Di pameran kita dapat 670-an SPK, akhir Desember 1.200 spk. Baru dua hari lalu kini sudah di atas 1.700 SPK. Meningkat terus padahal tidak ada display dan unit tes drive. Ini jadi bukti rasa percaya konsumen Indonesia terhadap produk pertama Hyundai di Indonesia. Kami mengapresiasi masyarakat yang percaya terhadap Hyundai yang sebelumnya mungkin tahu Hyundai adalah produk premium CBU,” ucap Makmur di sela acara test drive Hyundai Creta di Bali, Rabu (26/1/2022).

Nah, bersamaan dengan pembukaan Hyundai Mampang, beragam promo telah disiapkan. Mulai free booking Creta hingga akhir Januari 2022, lalu servis gratis, dan beberapa hadiah menarik. 

Sebelumnya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memulai produksi massal Creta di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Januari 2022. Selain Creta, pabrik yang menelan investasi US$ 1,5 miliar ini akan memproduksi mobil listrik dan MPV B. (Raju)

Baca juga: First Drive Hyundai Creta 2022, Banyak Nilai Plus Untuk Bersaing

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai