Modal Rp2 Juta Bisa Jadi Pemilik Pertama All New Kia Carens

Modal Rp2 Juta Bisa Jadi Pemilik Pertama All New Kia Carens

Jelang gelaran pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022, beberapa merek membocorkan produk baru. Salah satunya yang sudah memastikan adalah PT Kreta Indo Artha (KIA) dengan Carens teranyar.

KEY TAKEAWAYS

  • Kia Carens bakal meluncur di GIIAS 2022

    Pihak APM mengkonfirmasi itu dan sudah bisa dipesan lewat diler resmi
  • Rencana ini diperlihatkan KIA secara gamblang di halaman sosial media mereka. “Kia Carens akan resmi diluncurkan di event otomotif GIIAS 2022! Buat Kia Holics yang udah ga sabar mau bawa pulang kendaraan keluarga idaman ini, bisa langsung melakukan pembelian di GIIAS 2022 ya,” tulis keterangan video di halaman media sosial Kia.

    Carens sebelumnya sudah diperkenalkan pertama kali di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022 Maret lalu sebagai unit pameran. Kini KIA siap menjualnya di GIIAS 2022 termasuk membuka sesi test drive untuk dicoba pengunjung.

    Oto.com coba menelusuri informasi terkait Carens di beberapa tenaga penjual KIA di Jabodetabek. Beberapa tenaga penjual mengungkapkan sudah membuka booking fee untuk produk MPV tersebut. Sebelumnya, saat perkenalan di JAW, pengunjung hanya dimintai data nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk informasi pemesanan lebih lanjut.

    “Sekarang sudah bisa dipesan. Booking fee hanya Rp2 juta saja, konsumen siap menjadi salah satu pemilik pertama Kia Carens terbaru,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi, (4/8).

    Rasa penasaran soal harga jual sayangnya tidak terjawab. Informasi seputar harga dikatakan baru hadir pada pameran GIIAS mendatang. Namun beberapa tenaga penjual menjelaskan dari perhitungan mereka, varian teratas Carens akan dibanderol sekitar Rp400 juta.

    Berdasarkan situs NJKB DKI Jakarta, perhitungan harga dasar Carens sudah nampak. Varian 1.5L memiliki nilai jual Rp166 jutaan sampai Rp180 jutaan. Varian 1.4L bermesin diesel mulai Rp180 jutaan sampai Rp190 jutaan. Penempatan harga ini semakin melengkapi lini model MPV KIA di Indonesia yang sudah menawarkan Grand Sedona dan Grand Carnival. Kedua produk itu dibanderol lebih mahal yakni di angka Rp600 jutaan sampai Rp880 jutaan.

    Baca Juga: All New Kia Sportage Cuma Mejeng di JAW 2022, Mungkinkah Dijual Resmi di GIIAS Tahun Ini?

     

    Tawaran Desain dan Fitur

    Kia Carens

    Cukup beralasan mengungkapkan Carens nantinya akan menjadi rival dari Kijang Innova. Selain menempati posisi segmen MPV, kedua produk ini juga serupa dalam hal jumlah penumpang.

    Soal desain, Carens membawa desain ikonik Tiger Nose Kia dengan sentuhan krom di beberapa bagian. Penerangannya hadir dengan teknologi LED baik lampu depan maupun belakang. Terdapat DRL dengan bentuk unik yang disebut KIA sebagai Star Map. Carens terbaru hadir dengan ukuran panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.708 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm. Siluet sampingnya mengingatkan dengan Seltos, tapi diberi tambahan ruang bagian belakang.

    Interior Carens menggunakan pendekatan desain “Joy for Reason” yang berbalut kulit menghasilkan kesan premium. Dasbornya menggunakan pewarnaan duo tone, putih dan hitam hingga ke door trim. Kendaraan keluarga ini menawarkan tempat penyimpanan yang cukup banyak di berbagai sudut interiornya.

    Sistem hiburan hadir dari head unit berukuran 10 inci. Kemungkinan model yang ditawarkan di Indonesia yang berukuran 8 inci. Meski berubah kecil namun sistem koneksi Android Auto dan Apple Carplay sudah menjadi standar. Masih ada sistem audio dari Bose dengan delapan speaker dan ambient light. Tambahan, terdapat sunroof, wireless charger, pilihan mode berkendara Eco, Normal dan Sport, cruise control serta ventilated seat.

    Carens bakal hadir dalam dua pilihan mesin. Yaitu bensin Smarstream 1.4 T–GDI serta disel 1.5 CRDi VGT. Mesin Smartstream berukuran 1.4 liter dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

    Sementara CRDi, mesin diesel 1.5 liter diimbuhi turbocharger. Yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500–2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan. Enjin bensin dan diesel, sama seperti milik Kia Seltos. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Tengok Detail MPV Baru Kia Carens yang Mejeng di JAW 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil KIA

    • KIA Sonet
      KIA Sonet
    • KIA Picanto
      KIA Picanto
    • KIA Seltos
      KIA Seltos
    • KIA Rio
      KIA Rio
    • KIA Sonet 7-Seater
      KIA Sonet 7-Seater
    • KIA Grand Sedona
      KIA Grand Sedona
    • KIA K2700
      KIA K2700
    • KIA Carens
      KIA Carens
    • KIA Grand Carnival
      KIA Grand Carnival
    Mobil KIA

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil KIA Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil KIA

    Artikel Mobil KIA dari Carvaganza