Layanan Baru, Hyundai Motors Indonesia Bisa Servis ke Mana Saja

Layanan Baru, Hyundai Motors Indonesia Bisa Servis ke Mana Saja

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus menyajikan layanan terbaik pada konsumennya. Yang terbaru pemegang merek Hyundai itu meluncurkan program layanan 'Hyundai Datang ke Mana Saja'. Program ini merupakan layanan mobilitas yang memungkinan para tenaga profesional Hyundai untuk mengunjungi serta melakukan pengecekan dan perbaikan dari mobil pelanggan, kapanpun dan dimanapun, sesuai permintaan dari para pelanggan.

Dalam keterangannya, Hyundai mengatakan program ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan tanpa perlu hadir ke dealer. Dengan demikian dapat memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dengan menyediakan jasa layanan sesuai lokasi dan waktu yang dinginkan.

Program 'Hyundai Datang ke Mana Saja' secara serentak akan dimulai Jumat, 20 November 2020. Hyundai menyediakan sebanyak 10 unit Hyundai H-1 yang bertugas sebagai mobil layanan resmi. Cakupan layanan ini akan menjangkau beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Cirebon, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali dan Palembang.

SungJong Ha, Presiden Direktur HMID, mengatakan Hyundai memiliki tujuan dan upaya yang dilakukan secara global, salah satunya adalah komitmen untuk selalu fokus pada pelanggan. Langkah mendasar dan utama untuk menghadirkan kepuasan pelanggan adalah dengan memungkinkan mereka untuk fokus pada aktivitas mereka sehari-hari melalui kualitas produk dan layanan terdepan.

"Melalui program Hyundai Datang ke Mana Saja, pelanggan akan didukung dengan kemudahan layanan yang dapat diberikan kapapun dan di manapun, mulai dari reservasi hingga pembayaran jasa layanan. Lebih lanjut kami akan terus memberikan layanan terbaik dan berbeda dari yang lainnya dengan selalu mendengarkan masukan dari pelanggan, agar dapat terus memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan,” katanya dalam keterangan resmi.

Baca juga: Penjualan Bulanan Didominasi Sigra, Daihatsu Ingin Pertahankan Posisi Kedua

Bentuk Layanan

Program layanan mobilitas dari Hyundai ini akan mencakup 17 bagian layanan pengecekan dan perbaikan. Komponen yang termasuk program ini adalah aki, belt, rem, kopling & transmisi, pintu dan jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya. Tak hanya itu, cakupan servis lainnya adalah layanan tambahan untuk layanan pembersihan dan cuci kendaraan bagian interior dan eksterior.

Program Hyundai Datang ke Mana Saja memiliki tiga tahap yaitu Reservasi, di mana pelanggan dapat melakukan reservasi melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian tahap Servis, di mana dealer resmi Hyundai akan mengkonfirmasi permintaan pelanggan dan teknisi dapat mulai melakukan jasa servis di lokasi dan waktu sesuai yang diminta oleh pelanggan. Serta tahap akhir yaitu Penyelesaian, dimana pelanggan akan menerima faktur digital melalui email atau WhatsApp dan pelunasan pembayaran.

Kona EV

Ioniq dan Kona Electric

Peluncuran program ini merupakan lanjutan dari langkah HMID. Sebelumnya, pabrikan asal Korea itu mewujudkan komitmennya dalam mendukung elektrifikasi mobilitas melalui peluncuran Ioniq Electric dan Kona Electric. Jajaran mobil listrik ini dipersiapkan untuk menanggapi permintaan pasar yang berkembang pesat dan mempercepat rencana Hyundai untuk memimpin pasar mobil listrik di Indonesia.

Selain itu, Hyundai juga telah memperkenalkan program layanan khusus untuk mobil listrik termasuk garansi High Voltage Battery hingga 8 Tahun/160.000 KM, biaya perawatan gratis hingga 5 tahun/75.000 KM, gratis layanan roadside assistance selama masa garansi, garansi dasar hingga 3 tahun/100.000 KM, serta layanan mobile charging gratis selama masa garansi. Hal ini tentunya agar dapat memberikan pengalaman baru dalam berkendara khususnya bagi para pelanggan mobil listrik.

Di Indonesia, kendaraan listrik murni memperoleh beberapa kemudahan dari pemerintah, yaitu menurunkan pajak kepemilikan kendaraan atas pembelian pertama, bebas uang muka (DP 0%), tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, dan insentif non fiskal seperti bebas kebijakan lalu lintas ganjil-genap. (Raju)

Baca juga: Oktober 2020: Angka & Analisis Penjualan Mobil Indonesia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store