jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Jazz vs Honda Mobilio

Honda Jazz Honda Jazz
Rp 252,5 Juta

Honda Mobilio Honda Mobilio
Rp 205,5 Juta

Komparasi Honda Jazz vs Honda Mobilio

Di bawah ini adalah komparasi mobil secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Jazz dan Honda Mobilio. Harga Honda Jazz berkisar antara Rp 252,5 - Rp 295 Juta. Sementara Honda Mobilio dihargai Rp 205,5 - Rp 261,4 Juta. Secara spesifikasi, Honda Jazz MT, memiliki mesin 1497 cc, sementara Honda Mobilio S MT memiliki mesin berkapasitas 1496 cc.

Tinjauan Honda Jazz Honda Mobilio
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 252,5 Juta Rp 205,5 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Jazz
Warna Mobilio
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Mobil Bensin
Bensin
Semua Mobil Bensin
Jenis kendaraan
Hatchback
Semua Mobil Hatchback
MPV
Semua Mobil MPV
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 15 Juta
AngsuranRp 6 Juta
Tenor60Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 10 Juta
AngsuranRp 14 Juta
Tenor12Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Pelek
  • Dashboard
Lampu depan Jazz
Lampu depan Jazz
Gambar Jazz
Lampu depan Mobilio
Lampu depan Mobilio
Gambar Mobilio
Pelek Jazz
Pelek Jazz
Gambar Jazz
Pelek Mobilio
Pelek Mobilio
Gambar Mobilio
Dashboard Jazz
Dashboard Jazz
Gambar Jazz
Dashboard Mobilio
Dashboard Mobilio
Gambar Mobilio

Perbandingan Review

Honda Jazz
  • N
    Nurul Fajriatin 16 Feb, 2020 untuk Honda Jazz (2008-2014)

    Awalnya aku ngga sangka kalau honda ini bisa manual. Karena pas dipakai aku pakainya yg matic. Wah mobil ini bisa manual. Keren baget deh. Bisa di ubah" ke matic manual. Baca Selengkapnya

  • M
    Machpudin 25 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2001-2007)

    Body nya cantik dan audio nya bagus serta larinya enteng dan gak pernah trouble selama pemakaian baik sedang di luar kota naupun di dalam kota tangerang. Mantap sekali pokok nya Baca Selengkapnya

  • R
    Rasi Pratiwi Lubis 17 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2003-2008)

    Saya sering kali berangkat kerja naik mobil Jaz dan rasa nya nyaman bangettt kayak melayang, sungguh aku tidak kecewa sama sekali saat beli mobil ini. Dan alhamdulillah sejak keluar nya Baca Selengkapnya

  • A
    Ambenggg 12 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2003-2008)

    Saya sering kali berangkat kerja naik mobil Jaz dan rasa nya nyaman bangettt kayak melayang, sungguh aku tidak kecewa sama sekali saat beli mobil ini. Dan alhamdulillah sejak keluar nya Baca Selengkapnya

  • F
    Fikri Ahmad Ghozali 07 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2008-2014)

    Jazz GE8 ini dibeli sama bokap 7 tahun lalu, dimana saya masih ababil2nya (SMP) , untuk menggantikan yaris bakpao 2006 yang dirasa bokap terlalu sempit bagasinya. Kemudian pada tahun 2008 Baca Selengkapnya

Honda Mobilio
  • J
    Jon 21 Feb, 2020 untuk Honda Mobilio

    Mobilku Mobilio tipe e, pertimbangan beli ini mobil karena katanya ruangnya lebih lega dan lebih nyaman dari pesaingnya. Terbukti benar dah brand jepun ini emang ga bohong. Konsumsi BBM irit, Baca Selengkapnya

  • R
    Resti Puji Lestari 17 Feb, 2020 untuk Honda Mobilio

    Kami beli mobil ini di bulan Mei 2019. Mobilio keluaran tahun 2019 ini bikin jatuh cinta, dari luar terlihat kecil dan memanjang, tapi pas masuk ke dalam woow luassss, cocok Baca Selengkapnya

  • I
    Ida Bagus Artawan 17 Feb, 2020 untuk Honda Mobilio (2013-2017)

    Pengalaman mengemudi paling enak dan rilek dgn honda Mobillio, serasa mengemudi mobil sedan dgn goyangan yang empuk dan tidak terlalu terhentak, sehingga memang sangat cocok untuk perjalanan jauh, badan tidak Baca Selengkapnya

  • f
    Fernando 15 Feb, 2020 untuk Honda Mobilio (2013-2017)

    di saat saya mau mencoba isi bahan bakar 100rb saja saya pikir gak cukup buat keliling kemana mana, dan hasilnya saya kaget sangat tidak boros bahan bakar dan mobil mobilio Baca Selengkapnya

  • c
    Christina Oktivida 11 Feb, 2020 untuk Honda Mobilio (2013-2017)

    Alhamdulillah, Mobilio 2016 yang Ada di rumah itu sangat membantu mobilitas emak seperti saya untuk antar jemput anak- anak. Biasa mengantarkan anak- anak dari rumah ke sekolah, dan jemput dari Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Jazz
  • Honda Jazz tetap mempertahankan krakternya sebagai mobil yang lincah, praktis, dan disukai banyak orang.
  • Performa mesin yang diperbaharui tenaganya tetap terbesar di kelasnya.
  • Fleksibilitas kabin yang tetap tidak ada yang bisa menandingi.
Honda Mobilio
  • Dimensinya compact dan memudahkan untuk bermanuver.
  • Mesin irit dan tangguh.
  • Fitur canggih termasuk digital AC dan kendali traksi.
Honda Jazz
  • Mesin L15 sudah mulai menua, meski setiap digunakan di model mobil baru, ada saja yang diperbaharui.
  • Ground clearance rendah.
Honda Mobilio
  • Perubahannya agak tanggung karena hanya di bagian depan saja.
  • Material kabin bisa lebih ditingkatkan
  • CVT Earth Dreams terasa terlalu berhati-hati saat bereaksi. Meskipun juga cukup presisi.
Spesifikasi Teknik
Performa
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Kapasitas mesin 1497 cc 1496 cc
Tenaga 118 hp 116 hp
Torsi 145 Nm 145 Nm
Kapasitas
Kapasitas Tempat Duduk 5 7
Jumlah Pintu 5 5
Panjang 3955 mm 4386 mm
Lebar 1694 mm 1683 mm
Tinggi 1524 mm 1603 mm
Jarak Sumbu Roda 2530 mm 2650 mm
Jarak pijak roda depan 1492 mm 1472 mm
Jarak pijak roda belakang 1481 mm 1475 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 40 L 42 L
Transmisi
Girboks 5-Speed 5-Speed
Jenis Transmisi Manual Manual
Suspensi & Rem
Suspensi Depan MacPherson Strut MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam Torsion Beam
Detil Mesin
Jumlah Silinder 4 4
Katup per Silinder 4 4
Rasio Kompresi 10.3:1 10.3:1
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI PGM-FI
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC i-VTEC
Velg & Ban
Ukuran Ban 175/65 R15 185/65 R15
Jenis Ban Radial Radial
Ukuran Velg R15 R15
Ukuran Velg Alloy 15 Inch 15 Inch
Kemudi
Steering Gear Type Rack & Pinion Rack & Pinion
Pengaturan Posisi Stir Ya Ya
Kolom Kemudi Tilt & Telescopic Adjustable
Jenis Kemudi Electric Power Electric Power
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan
Anti Lock Braking System
Kantong Udara Pengemudi
Airbag Penumpang Depan
Airbag Samping Depan
Airbag Samping Belakang
Sabuk Pengaman Belakang
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
Brake Assist
Pengingat Pintu Terbuka
Crash Sensor
Child Safety Locks
Pelindung Benturan Samping
Pelindung Benturan Depan
Kamera Belakang
Kontrol Traksi
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
EBD (Electronic Brake Distribution)
Engine Check Warning
Pengukur Tekanan Ban
Vehicle Stability Control System
Keamanan
Smart Access Card Entry
Alarm Mobil
Engine Immobilizer
Anti Theft Device
Fitur
Kenyamanan
AC
Power Steering
Ventilasi AC Belakang
Engine Start Stop Button
Pembuka Bagasi
Power Outlet
Kursi Lipat Belakang
Adjustable Seats
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
Lampu baca
Headrest Kursi Belakang
Arm Rest Belakang Tengah
Kursi dengan Heater - Depan
Kursi dengan Heater - Belakang
Cup Holder - depan
Cup Holder - belakang
Bottle Holder
Cruise control
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
Follow Me Home Headlamps
Meja Lipat Belakang
Pemanas
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
Keyless Entry
Power Window Depan
Power Window- Belakang
Steering Wheel Gearshift Paddle
On Board Computer
Eksterior
Tuas Pembuka Tutup Bensin
Jenis Rem Depan Ventilated Discs Ventilated Discs
Jenis Rem Belakang Drums Drums
Adjustable Headlights
Velg alloy
Lampu Kabut Depan
Antena Terpadu
Lampu sein kaca Spion Luar
Antena elektrik
Wiper Otomatis
Wiper Kaca Belakang
Atap Convertible Dapat Dilipat
Roof Rail
Roof rack
Pijakan Samping
Sunroof
Tinted Glass
Cover Velg
Hiburan & Komunikasi
Sistem Navigasi
Pemutar CD
Pemutar DVD
Radio AM/FM
Speaker depan
Speaker belakang
Audio 2DIN
Sambungan Bluetooth
Soket USB
Layar Sentuh
Lain-lain
Jok Dilapis Kulit
Lapisan berbahan kain
Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
Jam Digital
Odometer Digital
Mode Berkendara Eco
Pengaturan kursi elektrik
Electronic Multi Tripmeter
Stir Berbalut kulit
Tachometer
Jenis Lampu Depan Halogen Halogen

Bandingkan Honda Jazz Dengan Mobil Sejenis

Bandingkan Honda Mobilio Dengan Mobil Sejenis

Perbandingan Mobil Oleh Redaksi