jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Jazz vs KIA Rio

Honda Jazz Honda Jazz
Rp 252,5 Juta

KIA Rio KIA Rio
Rp 271,5 Juta

Tambah mobil lain

Komparasi Honda Jazz vs KIA Rio

Di bawah ini adalah komparasi mobil secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Jazz dan KIA Rio. Harga Honda Jazz berkisar antara Rp 252,5 - Rp 295 Juta. Sementara KIA Rio dihargai Rp 271,5 - Rp 286,5 Juta. Secara spesifikasi, Honda Jazz MT, memiliki mesin 1497 cc, sementara KIA Rio MT Sunroof memiliki mesin berkapasitas 1348 cc.

Tinjauan Honda Jazz KIA Rio
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 252,5 Juta Rp 271,5 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Jazz
Warna Rio
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Mobil Bensin
Bensin
Semua Mobil Bensin
Jenis kendaraan
Hatchback
Semua Mobil Hatchback
Hatchback
Semua Mobil Hatchback
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 15 Juta
AngsuranRp 6 Juta
Tenor60Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 63 Juta
AngsuranRp 5 Juta
Tenor60Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Dashboard
Lampu depan Jazz
Lampu depan Jazz
Gambar Jazz
Lampu depan Rio
Lampu depan Rio
Gambar Rio
Dashboard Jazz
Dashboard Jazz
Gambar Jazz
Dashboard Rio
Dashboard Rio
Gambar Rio

Perbandingan Review

Honda Jazz
  • N
    Nurul Fajriatin 16 Feb, 2020 untuk Honda Jazz (2008-2014)

    Awalnya aku ngga sangka kalau honda ini bisa manual. Karena pas dipakai aku pakainya yg matic. Wah mobil ini bisa manual. Keren baget deh. Bisa di ubah" ke matic manual. Baca Selengkapnya

  • M
    Machpudin 25 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2001-2007)

    Body nya cantik dan audio nya bagus serta larinya enteng dan gak pernah trouble selama pemakaian baik sedang di luar kota naupun di dalam kota tangerang. Mantap sekali pokok nya Baca Selengkapnya

  • R
    Rasi Pratiwi Lubis 17 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2003-2008)

    Saya sering kali berangkat kerja naik mobil Jaz dan rasa nya nyaman bangettt kayak melayang, sungguh aku tidak kecewa sama sekali saat beli mobil ini. Dan alhamdulillah sejak keluar nya Baca Selengkapnya

  • A
    Ambenggg 12 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2003-2008)

    Saya sering kali berangkat kerja naik mobil Jaz dan rasa nya nyaman bangettt kayak melayang, sungguh aku tidak kecewa sama sekali saat beli mobil ini. Dan alhamdulillah sejak keluar nya Baca Selengkapnya

  • F
    Fikri Ahmad Ghozali 07 Jan, 2020 untuk Honda Jazz (2008-2014)

    Jazz GE8 ini dibeli sama bokap 7 tahun lalu, dimana saya masih ababil2nya (SMP) , untuk menggantikan yaris bakpao 2006 yang dirasa bokap terlalu sempit bagasinya. Kemudian pada tahun 2008 Baca Selengkapnya

KIA Rio
  • I
    Intan 05 Nov, 2019 untuk KIA Rio

    Ganteng, kata yang terucap ketika melihat Kia Rio. Desainnya sederhana, tapi menarik banget. Mau dilihat dari sisi mana saja, tetap enak dipandang. Cocok untuk dipakai siapa saja, apalagi anak muda Baca Selengkapnya

  • R
    Riki Nelson 23 Jan, 2019 untuk KIA Rio

    Daya tahan mesin luar baisa .... bandel banget... ga pernah ada masalah selama pake Baca Selengkapnya

  • D
    Decimomo 21 Apr, 2018 untuk KIA Rio

    Saya pribadi sblm mnjdi sales kia sudah suka dgn mbil rio ,,, awalnya brniat beli jazz tp bgtu skli naik rio lngsng jatuh cinta ,,, Mbilnya nyaman bngt dan tampilan Baca Selengkapnya

  • V
    Vie 10 Apr, 2018 untuk KIA Rio

    Kia....dulu baru rio walau mobil jadul tetap tidak kalah dengan mobil2 yang lainnya. Udah sampai jawa tengah dan sekitarnya, Walaupun suka ngadat tapi masih bisa diperbaiki sedikit2.puncak dan lewilyang atas Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Jazz
  • Honda Jazz tetap mempertahankan krakternya sebagai mobil yang lincah, praktis, dan disukai banyak orang.
  • Performa mesin yang diperbaharui tenaganya tetap terbesar di kelasnya.
  • Fleksibilitas kabin yang tetap tidak ada yang bisa menandingi.
KIA Rio
  • Desainnya selalu enak dilihat.
  • Pengendaliannya meyakinkan dan lincah
  • Performanya pas untuk berkendara sehari-hari.
Honda Jazz
  • Mesin L15 sudah mulai menua, meski setiap digunakan di model mobil baru, ada saja yang diperbaharui.
  • Ground clearance rendah.
KIA Rio
  • Masih menggunakan transmisi otomatis konvensional
  • Kompon ban terlalu keras, jadinya berisik dan pengendaraan terasa kasar. Solusinya? Ganti ban.
  • Fiturnya masih bisa ditingkatkan.
Spesifikasi Teknik
Performa
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Kapasitas mesin 1497 cc 1348 cc
Tenaga 118 hp 99 hp
Torsi 145 Nm 133 Nm
Kapasitas
Kapasitas Tempat Duduk 5 5
Jumlah Pintu 5 5
Panjang 3955 mm 4065 mm
Lebar 1694 mm 1725 mm
Tinggi 1524 mm 1460 mm
Jarak Sumbu Roda 2530 mm 2580 mm
Jarak pijak roda depan 1492 mm 1518 mm
Jarak pijak roda belakang 1481 mm 1524 mm
Transmisi
Jenis penggerak FWD FWD
Girboks 5-Speed 6-Speed
Jenis Transmisi Manual Manual
Suspensi & Rem
Suspensi Depan MacPherson Strut MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam Multi-Link
Detil Mesin
Jumlah Silinder 4 4
Katup per Silinder 4 4
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI Direct Injection
Konfigurasi Katup SOHC DOHC
Mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC 1.4L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Velg & Ban
Jenis Ban Radial Radial
Ukuran Velg R15 R15
Ukuran Velg Alloy 15 Inch 15 Inch
Kemudi
Steering Gear Type Rack & Pinion Rack & Pinion
Pengaturan Posisi Stir Ya Ya
Kolom Kemudi Tilt & Telescopic Tilt & Telescopic
Jenis Kemudi Electric Power Power
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan
Anti Lock Braking System
Kantong Udara Pengemudi
Airbag Penumpang Depan
Airbag Samping Belakang
Sabuk Pengaman Belakang
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
Pengingat Pintu Terbuka
Crash Sensor
Child Safety Locks
Pelindung Benturan Samping
Pelindung Benturan Depan
Kamera Belakang
Kontrol Traksi
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
Engine Check Warning
Pengukur Tekanan Ban
Keamanan
Smart Access Card Entry
Alarm Mobil
Engine Immobilizer
Anti Theft Device
Fitur
Kenyamanan
AC
Power Steering
Ventilasi AC Belakang
Engine Start Stop Button
Pembuka Bagasi
Power Outlet
Kursi Lipat Belakang
Adjustable Seats
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
Lampu baca
Headrest Kursi Belakang
Arm Rest Belakang Tengah
Kursi dengan Heater - Depan
Kursi dengan Heater - Belakang
Cup Holder - depan
Cup Holder - belakang
Vanity Mirror
Glove Box dengan Pendingin
Bottle Holder
Cruise control
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
Follow Me Home Headlamps
Meja Lipat Belakang
Pemanas
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
Keyless Entry
Power Window Depan
Power Window- Belakang
Steering Wheel Gearshift Paddle
On Board Computer
Eksterior
Tuas Pembuka Tutup Bensin
Jenis Rem Depan Ventilated Discs Discs
Jenis Rem Belakang Drums Discs
Adjustable Headlights
Velg alloy
Lampu Kabut Depan
Antena Terpadu
Kaca spion luar manual
Lampu sein kaca Spion Luar
Kaca spion elektrik
Antena elektrik
Spoiler Belakang
Defogger Kaca Belakang
Wiper Kaca Belakang
Atap Convertible Dapat Dilipat
Roof Rail
Roof rack
Pijakan Samping
Sunroof
Cover Velg
Hiburan & Komunikasi
Sistem Navigasi
Pemutar CD
Radio AM/FM
Speaker depan
Speaker belakang
Audio 2DIN
Sambungan Bluetooth
Soket USB
Layar Sentuh
Lain-lain
Jok Dilapis Kulit
Lapisan berbahan kain
Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
Jam Digital
Odometer Digital
Mode Berkendara Eco
Pengaturan kursi elektrik
Electronic Multi Tripmeter
Tachometer
Jenis Lampu Depan Halogen Projector

Bandingkan Honda Jazz Dengan Mobil Sejenis

Bandingkan KIA Rio Dengan Mobil Sejenis

Perbandingan Mobil Oleh Redaksi