United E-Motor Ekspansi Bisnis Motor Listrik ke Malaysia

United akan membuka diler, melakukan penjualan sekaligus memproduksi.

United E-Motor Ekspansi Bisnis Motor Listrik ke Malaysia

United E-Motor, brand motor listrik di bawah pengelolaan PT Terang Dunia Internusa melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Mereka bekerja sama dengan Artroniq Berhard untuk menggarap pasar Malaysia. Partnernya sendiri merupakan perusahaan investasi ternama dari Negara Jiran. 

KEY TAKEAWAYS

  • Model yang diproduksi adalah United TX 1800 dan TX 3000

    Spek teknis sama seperti di Indonesia
  • Mereka melakukan penandatangan kontrak kerjasama di Jakarta pada Senin (11/09) yang disaksikan langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia DR. Jerry Sambuaga.

    Kontrak Kerjasama ini merupakan inisiasi dari kerjasama antara ATEC dan HIPPINDO sekaligus merupakan realisasi lanjutan dari kesepakatan bersama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang pengembangan ekspor melalui jasa ritel.

    Lalu perjanjian antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang pengembangan ekspor melalui jasa ritel ke wilayah Asia.

    “Setelah KTT ASEAN yang berlangsung dari tgl. 4-7 September kemarin, United mulai melebarkan sayapnya ke Malaysia melakukan ekspor ritel dan jasa. Karena selain membuka toko ritel juga membuka pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk. Hal ini merupakan realisasi dari program Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brands Go Global, sekaligus menindaklanjuti MoU & PKS HIPPINDO dengan Kementerian Perdagangan,” ungkap Budihardjo Iduansjah, Chairman ATEC dan Ketua Umum HIPPINDO.

    Baca Juga: Beli Motor Listrik United, Pakai KTP Dapat Subsidi Pemerintah

    ekspor motor listrik United

    Malaysia dinilai memiliki potensi pasar yang cukup besar. Diungkapkan Marcus Chin selaku Chief Financial Official Artroniq Berhad, brand otomotif segmen motor listrik di Malaysia belum terlalu banyak. Dengan masuknya United E-Motor diharapkan dapat menggenjot minat masyarakat lantaran mendapat beragam pilihan menarik dan berkualitas. Fasilitas pabrik sendiri untuk memenuhi kebutuhan domestik Malaysia. Untuk tahun ini ditargetkan memproduksi seribu unit. Diharapkan bakal terus meningkat dengan rencana mencapai 5 ribu unit pada tahun depan.

    “Ekspansi United E-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan listrik dalam negeri memiliki potensi yang besar untuk berkembang di mancanegara. Diharapkan produk motor listrik Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan kualitasnya dapat diakui dengan baik,” ungkap Direktur PT TDI, Henry Mulyadi.

    Unit yang diproduksi adalah tipe TX 1800 dan TX 3000. Spesifikasinya sama dengan model di Tanah Air. Kisaran harganya Rp30 jutaan hingga Rp50 jutaan. Pabrikan pun bakal terus memperkuat portofolionya, sehingga konsumen semakin mendapat fleksibilitas memilih unit yang diinginkan. Lebih lanjut, ekspansi bisnis pabrikan motor listrik United E-Motor ini tak berhenti sampai di sini. Mereka tetap membuka potensi bersinergi dengan negara lain, di mana Thailand dan Filipina tengah dibidik untuk masa akan datang. (HFD/ODI)

     

    Baca Juga: Motor Listrik United Jajaki Pasar Ekspor, Negara Tujuan Pertama Malaysia

    Model Motor United

    • United Type B
      United Type B
    • United Type M
      United Type M
    • United T1800
      United T1800
    Harga Motor United

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    Artikel Motor United dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • United E-Bike Keluarkan Dua Skuter Listrik Baru
      United E-Bike Keluarkan Dua Skuter Listrik Baru
      Zenuar Istanto, 29 Sep, 2022
    • United Bike Luncurkan E-Motor T1800, Skuter Listrik Bergaya Maxi Scooter
      United Bike Luncurkan E-Motor T1800, Skuter Listrik Bergaya Maxi Scooter
      Ahmad Karim, 14 Des, 2020
    • First Ride United E-Motor T1800: Bagaimana Rasa Skuter Listrik Buatan Produsen Sepeda?
      First Ride United E-Motor T1800: Bagaimana Rasa Skuter Listrik Buatan Produsen Sepeda?
      Ahmad Karim, 22 Des, 2020