jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli Motobi 152 vs Suzuki GSX S150

Komparasi Benelli Motobi 152 vs Suzuki GSX S150

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Benelli Motobi 152 dan Suzuki GSX S150. Harga Benelli Motobi 152 berkisar antara Rp 19,8 Juta. Sementara Suzuki GSX S150 dihargai Rp 27,4 - Rp 27,9 Juta. Secara spesifikasi, Benelli Motobi 152 Standard, memiliki mesin 149, sementara Suzuki GSX S150 Shutter Key memiliki mesin berkapasitas 147.3.

Tinjauan Benelli Motobi 152 Suzuki GSX S150
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 19,8 Juta Rp 27,4 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Motobi 152
Warna GSX S150
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Dual Sport
Motor Dual Sport di Indonesia
Sport
Motor Sport di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Engine View
  • Speedometer
Mesin Benelli Motobi 152
Mesin Benelli Motobi 152
Gambar Motobi 152
Mesin Suzuki GSX S150
Mesin Suzuki GSX S150
Gambar GSX S150
Speedometer Benelli Motobi 152
Speedometer Benelli Motobi 152
Gambar Motobi 152
Speedometer Suzuki GSX S150
Speedometer Suzuki GSX S150
Gambar GSX S150

Perbandingan Review

Benelli Motobi 152
  • A
    Agus Setiawan 16 Des, 2019 untuk Benelli Motobi 152

    Motor yang rilis di tahun 2018 ini menggunakan konsep caferacer,motor yang di buat di itali namun sekarang sudah di ambil alih/dijual ke china ini memang sangat bagus,dari segi desainnya,yang membuat Baca Selengkapnya

  • A
    Aswanuddin Nur 26 Nov, 2019 untuk Benelli Motobi 152

    Motor paling murah di kelasnya,tp bukan murahan sih,barang bagus,kwalitas juga ok,recomend lah pokoknya Baca Selengkapnya

  • K
    KUWAT 04 Nov, 2019 untuk Benelli Motobi 152

    Waktu launching di Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu sempet mau beli, tapi masih ragu. Tampangnya sih ala-ala retro gitu, saingannya sama Kawasaki W175. Harganya juga murah. Penasaran sama rasanya, akhirnya Baca Selengkapnya

  • I
    Iko Sinipat 16 Jul, 2019 untuk Benelli Motobi 152

    Pakai motobi 152 sejak setaun lalu sih, dapet di harga 19,8 jt otr rasanya udah hyped banget, gara garanya ya ke modal modif juga hehe. Dengan mesin yang cukup bandel Baca Selengkapnya

Suzuki GSX S150
  • Z
    Zaky Ramadhan 29 Mei, 2020 untuk Suzuki GSX S150

    Suzuki merupakan salah satu motor produksi negeri Sakura. Yap, Jepang. Dikeluarga dan lingkungan saya, jarang sekali orang memiliki sepeda motor Suzuki, entah apa alasannya. Saya memilih GSX S150, karena waktu Baca Selengkapnya

  • D
    Dumadi 05 Nov, 2019 untuk Suzuki GSX S150

    Pesan ayah saya dulu, kalau mau motor baru, cari yang enak, tahan lama, onderdil gak susah. Terus saya tambahin sendiri, bawanya gak susah. Lama juga ngebandignin sama motor laen. Mulai Baca Selengkapnya

  • S
    S Hastanto 04 Nov, 2019 untuk Suzuki GSX S150

    2017 ketika jalan di mall salah satu kota ditempat ane ane lihat pameran motor keren..setelah ane deketin ternyta suzuki gsx s150 sama gsx r150..pas lihat harga kok agak miring drpda Baca Selengkapnya

  • G
    Galang 17 Des, 2018 untuk Suzuki GSX S150

    Motor sport begini selalu jadi impian saya. Waktu akhirnya bisa beli GSX S150, rasanya impian udah kecapai. POsisi riding enak gak terlalu bongkok, tenaga ada, motornya juga lincah jadinya. Saya Baca Selengkapnya

  • K
    Kadek 10 Des, 2018 untuk Suzuki GSX S150

    Waku itu, pertimbangan mau beli motor adalah karena jalan dari rumah ke kantor makin susah. Istri juga mendesak supaya saya naik motor saja. Sebelumnya tidak pernah melirik Suzuki. Tapi waktu Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Benelli Motobi 152
  • Harga sangat terjangkau
  • Walaupun dibuat di Cina, motor ini membawa nama besar Benneli
  • Aksesori bawaan lebih menarik ketimbang rivalnya
  • Bobotnya sangat ringan
Suzuki GSX S150
  • Bentuknya memberikan warna baru di kelas motor sport fairing 150 cc.
  • Mesin halus, lumayan bertenaga
Benelli Motobi 152
  • Jaringan aftersales Benneli yang belum begitu luas
  • Kekuatannya belum terbukti dibanding Kawasaki sebagai rivalnya
  • Ukuran ban yang kurang proporsional
  • Fiturnya kelewat sederhana
Suzuki GSX S150
  • Posisi duduk terlalu membungkuk, cepat bikin lelah
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Telescopic Coil Spring Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban belakang 110/80 R17 130/70 R17
Ukuran velg depan R17 R17
Ukuran velg belakang R17 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valve SOHC, Air Cooled Engine 4-Stroke, Liquid Cooled, DOHC
Kapasitas 149 147.3
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 62 mm x 49.5 mm 62 mm x 48.8 mm
Rasio Kompresi 9.3:1 11.5:1
Tipe injeksi Fuel Injection Fuel Injection
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 2 4
Konfigurasi Katup SOHC DOHC
Tenaga Maksimal 11.2 18.9
Torsi Maksimal 11.1 Nm 14 Nm
RPM torsi maksimum 6000 9000
RPM Tenaga Maksimum 8000 10500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 1 2
Panjang 1900 mm 2020 mm
Lebar 786 mm 745 mm
Tinggi 1021 mm 1040 mm
Berat Kosong 124 kg 130 kg
Wheelbase 1245 mm 1300 mm
Ground Clearance 160 mm 155 mm
Ketinggian Jok 770 mm 785 mm
Kategori Cafe Racer Sport
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Electric
Sistem bahan bakar Carburator Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box 5-Kecepatan 6-Kecepatan
Jenis Transmisi Manual Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
Launch Control
Mode Berkendara Street, Road Sport
Leg Guards
Engine Check Warning
Dimmer Switch
Alarm
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp Bulb LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb Bulb
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Single Seat Dual Stepped
Tipe rangka_motor Bassinet Berlian
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Analog Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital
Indikator Penggantian Oli
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Disc

Bandingkan Benelli Motobi 152 Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Suzuki GSX S150 Dengan Motor Sejenis

Video Benelli Motobi 152 dan Suzuki GSX S150

Perbandingan Motor Oleh Redaksi