GIICOMVEC 2020 Janjikan Pameran Lebih Komprehensif

GIICOMVEC 2020 Janjikan Pameran Lebih Komprehensif

Pameran kendaraan khusus sektor komersial, GIICOMVEC bakal dihelat pada awal Maret 2020. Seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, bakal banyak pemain di sektor kendaraan niaga yang memamerkan produknya. Dijanjikan, gelaran tahun ini lebih luas dan lengkap bagi pengunjung untuk menemukan solusi bisnis yang sesuai.


Penyelenggara dan Gaikindo berharap GIICOMVEC dongkrak sektor industri kendaraan komersial


Diungkap oleh Rizwan Alamsjah, ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020, pameran tahun ini akan membuka potensi baru industri kendaraan komersial Indonesia. "Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan. Sehingga kehadiran puluhan merek pendukung industri dalam GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis," tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua III Gaikindo itu dalam keterangan resmi (4/2).


Pihak penyelenggara menyebut, ada 36 merek yang turut meramaikan pameran. Dari agen pemegang merek (APM) termasuk : Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. Tak hanya itu, para pendukung di industri kendaraan niaga juga bakal mengisi lantai pameran, mulai dari karoseri sampai aksesori dan suku cadang. Di antaranya Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, Panaoil, Techindotama, Topy dan Wintor.


Baca Juga: Isuzu Terus Nyatakan Kesiapan Menyambut Euro4 Diesel


Tak cuma penyedia jasa dan barang, dukungan palagan GIICOMVEC 2020 juga datang dari asosiasi terkait. Sebut saja Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Mereka berpartisipasi mendukung program yang berjalan di pameran. Sekaligus membuka kesempatan membangun networking lebih besar.


Dengan berkumpulnya APM dan pihak pendukung industri di satu tempat, diharapkan kesempatan bisnis bisa terjadi antara pengunjung (pebisnis) dan peserta pameran. Itu sesuai dengan fokus dari GIICOMVEC sendiri yang diklaim sebagai pameran terbaik untuk solusi transportasi jalan dan urban. "Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya," kata Rizwan.


GIICOMVEC diikuti oleh APM dan industri pendukung serta asosiasi terkait


Sementara Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi memberi imbauan terkait pameran. Agar para peserta menyajikan produk yang sesuai ketentuan dari Kementerian Perhubungan. "Harapan Gaikindo dengan sosialisasi yang dilakukan pada GIICOMVEC 2020 ini, para pebisnis akan lebih menyadari pentingnya selalu menjaga dan memastikan tersedianya berbagai alat keselamatan dalam angkutan niaga bisnisnya." Sebagai gambaran, sosialisasi yang disajikan seperti Truck and Bus Demonstration pada Demo Area, safety driving course, hingga seminar yang dijalankan bersama dengan APTRINDO.


Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) direncanakan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020. Pilihan lokasi, masih memanfaatkan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. (Tom)


Baca Juga: Mitsubishi Fuso Siapkan Truk Baru dan Elektrik di GIICOMVEC 2020

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store