jakarta-selatan
Bahasa en | id

Truk UD Indonesia

Rating untuk UD berdasarkan ulasan 1

ASTRA UD Trucks (UD Trucks)

UD Trucks Corporation merupakan sebuah perusahaan penyedia solusi kendaraan komersial Jepang terkemuka yang berdiri awal pada tahun 1942 dan berbasis di Ageo, Saitama, Jepang. Perusahaan multinasional ini banyak menghasilkan berbagai macam produk truk Heavy-Duty maupun bus untuk pasar komersial.
Di Indonesia, awal keberadaan UD Trucks dikelola oleh PT Astra Nissan Diesel Indonesia dengan nama UD Nissan Diesel, hingga mengalami pergantian nama menjadi ASTRA UD Trucks sebagai distributor resmi brand ini di Indonesia pada 2011, sekaligus mengubah label produk truk utamanya, menjadi UD Trucks.
Perubahan label Nissan Diesel Truck Indonesia ini mengikuti pergantian nama global Nissan, dari Nissan Diesel Motor Co. Ltd menjadi UD Trucks Corporation, pada 1 Februari 2010. Inisial UD diambil dari salah satu mesin diesel Nissan, yaitu Ultimate Dependability.
Sebagai produsen truk angkut berat, UD Trucks siap bermain dalam segmen medium dan heavy-duty Tanah Air. Truk yang dipasarkan sejak 1984 ini banyak digunakan dalam sektor kargo, pertambangan, dan kehutanan. Produk UD Trucks dipasarkan di Indonesia melalui kolaborasi dengan Volvo Indonesia, yang terbagi dalam kategori produk knocked down (KD) dan completely built up (CBU). Sejak tahun 2016, PT Gaya Motor telah ditunjuk untuk mengoperasikan fasilitas incompletely knocked down (IKD) untuk perakitan truk andalannya, Quester.
Line-up produk UD Trucks dalam kategori medium duty trucks dan heavy duty trucks dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan segmen pasar, termasuk 4x2 Rigid, 4x2 Tractor Head, 6x2 Rigid, 6x4 Rigid, 6x4 Tractor Head, 6x4 Heavy Rigid dan 6x4 Heavy Tractor Head.
Model andalan Quester telah memiliki reputasi sebagai solusi kendaraan niaga multiguna yang mampu menghadapi berbagai jenis kondisi jalan. Di tahun 2017, telah diluncurkan 3 varian baru Quester untuk kebutuhan industri tertentu, yaitu CDE 250WB 51 (62R) yang diperuntukkan bagi pengangkutan bahan bakar (tangki) serta CQE 280 (82R) dan GDE 280 (62T) untuk transportasi kargo umum. Selanjutnya pada segmen light duty trucks, produk baru Kuzer (RKE 42R) merupakan upaya perdana UD Trucks untuk melakukan penetrasi pada solusi logistik daerah perkotaan dengan beban muatan yang ringan.
Untuk memenuhi kebutuhan transportasi logistik yang beragam, UD Quester bisa dibentuk apa saja. Menurut UD, truk ini tersedia sebagai tractor head jarak jauh dengan kabin yang bisa dilengkapi sleeper (ruang di belakang kursi untuk istirahat), distribusi jarak menengah dengan bentuk truk box atau truk tambang dengan pilihan penggerak 6x4 dan 8x4, tersedia di daftar varian Quester.
Quester mengandalkan mesin turbodiesel UD Trucks GH8E yang efisiensi solar dan sangat bisa diandalkan di berbagai kondisi. Kapasitas mesin mencapai delapan liter, GH8E punya empat opsi besaran tenaga dan torsi yang bisa Anda pilih. Pertama 223 PS dengan torsi 850 Nm. Lalu ada versi 253 PS, 950 Nm. Kalau keduanya masih kurang, masih ada yang 283 PS/1.050 Nm. Terakhir, yang paling tinggi punya tenaga 334 hp dengan torsi 1.200 Nm.
Tak sampai situ, varian Quester kini juga tersedia dengan mesin turbodiesel 11 liter berkode GH11E hasil pengembangan bersama UD Trucks dan induknya, Volvo. layaknya GH8E, ada empat opsi performa yang bisa dipilih oleh konsumen. 425 PS dengan torsi 2.000 Nm, 395 ps dan 1.800 Nm. Paling rendah 375 ps dengan torsi puncak 1.700 Nm

Truk UD

Anda Telah Memilih
  • UD
Hapus semua

2 Truk UD Indonesia

Berita Truk UD dan Review

  • Berita
  • Review Redaksi
  • Review Pengguna

Review Pengguna Truk UD

  • R
    Rafli Aditya 11 Feb, 2020 untuk UD Quester GWE

    UD Truck dengan produk baru Truck Heavy Duty nya yaitu UD Quester GWE, dengan jenis Head Tractor yang sudah didesain untuk segala medan di Indonesia, Quester GWE ini terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yg paling banyak digunakan adalah GWE370. Perbedaan terdapat pada mesin yg digunakan, GWE370 menggunakan mesin GH11E 370Hp dengan transmisi ST02012 (12Percepatan maju + 2 Mundur), Chasis Baca Selengkapnya 816