jakarta-selatan

GIIAS 2019: Pameran Belum Usai, SPK Fuso Tembus 1.101 Unit

  • 27 Jul, 2019
  • 394 Kali Dilihat

Selama 7 hari gelaran GIIAS 2019, per 25 Juli 2019, total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didapat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencapai 1.101 unit. Jumlah itu tentunya di luar ekspektasi. Padahal, distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia itu, tidak memasang target penjualan selama mengikuti pameran.



Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Duljatmono mengungkapkan saat pembukaan GIIAS 2019, tujuan utama Fuso mengikuti pameran ini untuk lebih fokus pada pengenalan teknologi dan produk baru, Fighter. Setiap bulan, pihaknya sudah memasang target penjualan Fuso sebesar 300 unit hingga 400 unit.


"Tanpa GIIAS pun kami sudah pasang target penjualan sebesar 300 unit hingga 400 unit per bulannya. Strategi yang dilakukan perusahaan untuk mendorong penjualan, memberikan layanan purnajual unggulan," ujarnya, Tangerang, Kamis (25/7).


GIIAS 2019 dimanfaatkan KTB dengan meluncurkan 6 varian baru Fighter di segmen Medium Duty Truck (MDT) pada hari pembukaan. Pada Januari 2019 lalu, KTB meluncurkan 9 varian Fighter, dan saat ini enam varian baru kembali dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Enam varian baru yang diluncurkan yaitu: FM 65FM (4×2), FM 65 FM Higear (4×2), FM 65FSL (4×2), FM 65 FSL Higear (4×2), FN 61 FL (6×2), FN 62FL HD (6×4).


Di tempat terpisah, Sudaryanto, Deputy Group Head of Fuso Branding PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, ini merupakan ajang untuk kendaraan komersial, tentunya kami memanfaatkan momen ini dengan maksimal dan pendekatan khusus ke potensial buyer.


“Hadirnya varian baru Fighter membuat calon konsumen kami semangat hadir ke GIIAS. Selain itu, konsumen yang sudah SPK bisa mendapatkan program spesial. Alhamdulillah baru hari ke-7 SPK sudah tembus 1000 unit lebih. Mudah-mudahan ini awal recovery penjualan kendaraan komersial di semester 2 ini,” kata Sudaryanto, Jumat, (26/7).



KTB juga menggunakan GIIAS 2019 untuk mengenalkan layanan baru Karoseri Portal. Ini sebuah platform yang dikembangkan oleh KTB untuk meningkatkan kerja sama antara KTB, diler, dan Perusahaan Karoseri. Konsumen Fuso bisa langsung memilih karoseri yang diinginkan dengan akses mudah, melalui website www.ktbfuso.co.id/karoseriportal.


Tak ketinggalan juga, KTB meneruskan program “Fuso Vocational Education Program” dengan mendonasikan 3 unit kendaraan Mitsubishi Colt Diesel. Donasi itu ditujukan untuk 3 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Booth KTB di ajang GIIAS 2019, Kamis (25/7) lalu. Ketiga SMK, sebagai mitra KTB, ada SMK Ma’arif 1, Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto, Jawa Timur, dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat. (Bgx/Van)


Baca Juga: Isuzu Pastikan Truk Buatannya Aman dan Laik Jalan

kali dibagikan