jakarta-selatan

Mitsubishi Fuso Resmikan Bengkel 2S untuk Konsumen Fleet di Malang

  • 01 Agt, 2019
  • 354 Kali Dilihat

Mitsubishi Fuso resmikan bengkel baru di Malang, Jawa Timur. Berstatus 2S (service and spare part) Fleet Workshop, bengkel itu berdiri hasil kerjasama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dengan salah satu konsumen fleet truk Fuso, PT Bagong Dekaka Makmur. Lokasinya berada di Kepanjen, Kabupaten Malang.



Sejak tahun lalu, KTB memang sedang gencar melakukan kerja sama dengan konsumen fleet. Semuanya dilakukan guna memenuhi kebutuhan konsumen Fuso terhadap kemudahan perawatan, perbaikan serta ketersediaan suku cadang.


“Kami berikan solusi tak hanya produk berkualitas. Namun juga menyediakan layanan profesional berupa 2S Fleet Workshop ini. Tidak hanya dengan PT Bagong Dekaka Makmur, KTB bersama PT Sun Star Motor Malang sebagai penyedia spare part di wilayah Jawa Timur, juga terus menggelorakan semangat ‘your Professional Business Partner’,” kata Direktur Sales and Marketing KTB, Duljatmono dalam siaran resminya (31/7).


Fasilitasnya sama dengan bengkel truk resmi pada umumnya. Cuma di sini punya 14 stall perbaikan yang dapat melakukan servis sebanyak 28 unit per hari. Ada juga service kit, gudang penyimpanan suku cadang dan ruang-ruang pelatihan. Layanan pendukung bengkel juga tersedia, semacam ruang penyimpanan oli dan ruang perbaikan atau engine shop.


KTB juga memberikan pelatihan bagi para tenaga mekanik 2S Fleet Workshop. Trainingnya pun di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC), sehingga para mekanik dapat melakukan perbaikan kendaraan dengan efektif dan prima. Hal itu tentunya memberikan efisiensi waktu bagi konsumen fleet Mitsubishi Fuso, karena teknisinya sudah berpengalaman.


“Bukan hanya dari sisi peralatan, namun juga pelatihan bagi mekanik, sehingga secara pengerjaan sesuai dengan standar. Pekerjaan yang dilakukan juga semakin prima dan menghemat waktu. Jadi semuanya sudah sesuai standar bengkel resmi,” ujarnya.


Nantinya, bengkel 2S itu bakal dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan peran KTB dan diler memberikan dukungan berupa program. Di antaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare part yang lebih cepat dan terjamin.


Duljatmono menambahkan, KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari perusahaan asal Jawa Timur itu dalam menjalankan bisnisnya. “Sektor angkutan barang dan orang merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Data Mitsubishi Fuso menunjukkan kontribusi di sektor itu sebesar 48 persen, terhadap total penjualan nasional sebesar 18.464 unit (Januari-Juni 2019).”


Sementara itu pemilik PT Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo, mengaku sangat terbantu dengan fasilitas ini. Apalagi pihaknya memiliki 1.000 unit kendaraan. Sehingga secara perawatan menjadi lebih tertata dan terorganisir. Ditambah bengkel di kantornya menjadi lebih standar. "Ya kami senang, ini menjadi keuntungan tersendiri. Perawatan untuk unit kami menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (Bgx/Van)


Baca Juga: Mesin Hino Siap Olah Diesel B20

Galeri

kali dibagikan