jakarta-selatan

KTB Kenalkan Fuso Fighter ke Komunitas Canter Mania

  • 29 Jul, 2019
  • 360 Kali Dilihat

Puluhan pecinta truk yang tergabung dalam Canter Mania Indonesia Community (CMIC), sambangi booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019. Mereka datang di hari terakhir pelaksanaan pameran otomotif terbesar itu, Minggu (28/7).



Mereka datang tidak sendiri, ada beberapa anggota yang membawa keluarga. Tak lupa juga, hadir dengan truk colt diesel kebanggaan mereka, Mitsubishi Fuso Canter. Anggota yang merapat, ternyata tidak dari pulau Jawa saja, terjauh ada dari Kalimantan dan Sumatra. Mereka singgah di Tangerang Selatan ini difasilitasi oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).


“Kami datang dari berbagai daerah. Jabodetabek, Pekalongan, Malang, Malang, Banyuwangi, Banjarnegara, hingga Lampung. Ada juga dari Kalimantan tapi hanya singgah sebentar, karena harus mengantar barang,” kata Prazt Rey, salah satu anggota CMIC.


Tak mau kalah dengan komunitas mobil penumpang pada umumnya, CMIC membawa serta kendaraan mereka yang tak kalah menarik. Jajaran truk yang tampak sangat beragam dan mampu menjadi pusat perhatian pengunjung GIIAS. Ciri khas yang paling menonjol dari truk-truk komunitas itu, modifikasi serta gambar-gambar 'nyeleneh' yang dilukis di badan truk.


Datang sebagai tamu, mereka disuguhi berbagai kegiatan menarik. Sekaligus diajak melihat langsung varian baru Fighter, yang merupakan truk terfavorit pilihan para pengunjung GIIAS 2019. KTB juga memberikan materi pengenalan produk Fighter pada CMIC.


Pengenalan produk tertuju pada variasi sasis yang dimiliki Fighter. Seperti kita ketahui, Fighter mempunyai sasis lebih panjang mulai dari medium, long dan superlong. Komunitas CMIC menyambut baik kehadiran Fighter dengan antusiasme tinggi. Selain tahu lebih banyak tentang varian Fuso, mereka juga mendapat ilmu pengetahuan baru, tentunya di bidang truk.


“Dengan variasi sasis lebih panjang mulai dari long, medium, hingga superlong, Fighter diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan muatan ekstra dalam sekali angkut,” ucap Sudaryanto, Deputy Group Head of Fuso Branding PT KTB di sela pengenalan produk Fighter kepada Canter Mania.



Sudaryanto menjelaskan, kapasitas muatan pada kendaraan niaga menjadi hal penting untuk menghindari truk kelebihan dimensi dan kelebihan beban muatan. “Itu yang menjadi tujuan utama kami, ilmu pengetahuan dan aturan seperti itu semua sopir truk harus tahu,” lanjutnya.


Komunitas yang terbentuk sejak 2013 itu, kini memiliki anggota yang terbagi dalam 42 area di seluruh Indonesia. Terdiri dari pemilik truk, pengemudi, mekanik dan pecinta truk pada umumnya. Disebut Canter Mania karena di lapangan, tipe truk Colt Diesel dari Mitsubishi Fuso lebih dikenal dengan sebutan 'Canter' yang berarti 'kuda ngebut.'


Baca Juga: 3 Mobil Konsep Futuristik di GIIAS 2019

Galeri

kali dibagikan