• Wishlist

GIIAS 2019: KTB Donasikan si Kepala Kuning, Colt Diesel untuk Tiga SMK

GIIAS 2019: KTB Donasikan si Kepala Kuning, Colt Diesel untuk Tiga SMK

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjalankan kembali "Fuso Vocational Education Program" sebagai langkah memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Dan, kali ini ditunjukkannya melalui pemberian donasi Mitsubishi Colt Diesel sebagai objek praktikum sekolah menengah kejuruan (SMK).

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tak hanya dijadikan KTB untuk meluncurkan produk terbarunya, Fuso Fighter. Pameran otomotif tahunan ini juga dimanfaatkan untuk mendonasikan produk andalannya, Colt Diesel. Tiga SMK terpilih, SMK Ma'arif 1 Kebumen (Jawa Tengah), SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto (Jawa Timur) dan SMK Negeri 1 Pontianak (Kalimantan Barat). Ketiganya mendapat masing-masing satu unit, untuk dijadikan sarana mengenal lebih jauh kendaraan niaga terpopuler di Tanah Air itu.

"Tahun ini, sebagai wujud komitmen kami untuk terus meningkatjan kualitas pendidikan, KTB dengan senang hati menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk 3 sekolah. Kami percaya pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik, faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB di ICE- BSD City, Tangerang (25/7).

Sekolah yang menjadi mitra KTB tak hanya menerima kendaraan sebagai fasilitas praktek. Namun, guru dan murid juga mendapatkan hard skill dan soft skill bersertifikat. Materi training yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1.

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama para karyawan KTB. Mereka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, khususnya dalam industri otomotif. Dan demi memacu semangat belajar, KTB juga mengadakan kompetisi otomotif untuk meningkatkan keterampilan siswa.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KTB atas pemberian Colt Diesel untuk praktikum di sekolah kami. Sangat luar biasa dan bangga karena kami mendapat kepercayaan menerima truk terkenal ini. Semoga bermanfaat untuk guru dan siswa," kata Harol Kristiyandoko, Kepala SMK 1 Pungging kepada Oto.com

Lebih lanjut, Harol mengatakan, inilah pertama kalinya sekolah mereka mendapatkan donasi. Dia menyebut sangat antusias, mengingat Colt Diesel sendiri sudah sangat dikenal masyarakat. “Si kepala kuning ini sudah sangat dikenal dan tidak sabar ingin mengetahui bagaimana keunggulannya. Di jalanan, kalau soal truk yang kami tahu ya Colt Diesel ini," terangnya lagi.

Fuso Vocational Education sudah dijalankan KTB sejak 2017 silam. Sejak saat itu, sudah 11 unit Mitsubishi Colt Diesel didonasikan ke-11 SMK. Sudah 990 siswa SMK dan 43 guru SMK yang mendapatkan sertifikat otomotif. Dengan bertambahnya 3 SMK, berarti sudah 14 SMK yang menjadi rekanan KTB di Indonesia.

Selain itu, para siswa dan perwakilan SMK juga mengaku senang bisa diundang KTB ke GIIAS 2019. Di sini pula mereka melihat untuk pertama kalinya sosok Fuso Fighter. "Menurut saya, produk baru KTB ini juga sangat luar biasa. Apalagi dengan bentuknya yang super long. Memang belum populer, tapi tidak menutup kemungkinan Fuso Fighter bisa menguasai pasar kendaraan niaga," tutur Harol. (Ano/Van)

Baca Juga: Pekan Ini, Regulasi Mobil Listrik Diteken Jokowi

Jelajahi Mitsubishi Colt FE 71

Mitsubishi Colt FE 71 Rp 219 - Rp 304 Juta Cicilan : Rp 5 Juta
    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store