jakarta-selatan
kali dibagikan

Daimler Kenalkan Truk Berat Anyar Axor 2528 CH Untuk Pertambangan

  • 19 Sep, 2019
  • 771 Kali Dilihat

Agen tunggal pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia memperluas lini. PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang berpartisipasi di Indonesia Mining Expo (IME) 2019 mengenalkan Axor 2528 CH.


truk daimler axor


Truk berat ini memiliki spesifikasi khusus untuk pengaplikasian area off-road dan pertambangan. Ia menjadi bentuk komitmen Daimler dalam menjawab kebutuhan pelanggan.


“Berbekal pengalaman Mercedes-Benz selama 120 tahun, Axor menjadi truk berat unggulan Mercedes-Benz di Indonesia. Hanya dalam tiga tahun setelah peluncurannya, seri ini banyak digunakan dan diapresiasi pelanggan kami dari berbagai industri,” jelas Jung Woo Park, Presiden Direktur DCVI dalam keterangan resminya, Rabu (19/09).


Pengembangan Axor 2528 CH didasari atas kondisi pasar saat ini, yang dinilai diisi produk berspesifikasi terlalu rendah atau tinggi. Model itu diklasifikasikan di antara keduanya, sehingga cocok untuk kebutuhan pasar. Berat sasisnya mencapai 8.700 kg dengan Jumlah Berat Bruto (JBB) 26.500 kg. Kapasitas beban maksimum yang dapat diterima sumbu depan sebesar 6.000 kg dan belakang 20.500 kg.


Jantung mekanis OM 906 LA 6 silinder berkubikasi 6.373 cc dibenamkan. Tenaga puncaknya 280 PS, muncul sejak 2.200 rpm dan torsi 1.100 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Fitur dan spesifikasinya mumpuni, seperti ban dengan jenis tapak mining lug yang lebih mencengkeram permukaan tanah di lokasi pertambangan; dan adanya hub reduction yang meningkatkan daya tahan komponen dalam sumbu penggerak roda.


Guna menjaga kenyamanan pengguna, kabin turut dibekali AC (air conditioner), power window, kunci sentral dan MP3 player. Lalu lampu rotasi, sakelar pemutus baterai, cruise control dan clutch wear indicator diselipkan untuk memastikan keamanan dan kemudahan operasional.


Model ini juga ditopang dengan kesiapan layanan purnajual DCVI. Pabrikan berlambang bintang tiga palang ini memastikan ketersediaan suku cadang, flying doctor dan pelatihan bagi para teknisi.


“Untuk mengoptimalkan segala keunggulan yang ada, DCVI berkomitmen menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tambahnya.


Lini lengkap Daimler di IME 2019


Selain mengenalkan produk baru, Daimler turut meramaikan IME 2019 dengan lini lain. Di atas panggung terdapat Mercedes-Benz Arocs 4045 AK, truk all-wheel drive pertama di seri Arocs. Ada pula Actros 4048 S dan 4845 K, yang diklaim efisien mengonsumsi bahan bakar. Model Arocs dan Actros yang dilengkapi mesin dan kapasitas beban lebih besar. Keduanya merupakan solusi transportasi dalam operasi pertambangan dan operasi off-road berat. Selama perhelatan IME 2019, pelanggan dapat melakukan touch-and-feel model truk dan memanfaatkan penawaran khusus dari DCVI. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Kontestan Pemilihan Abdi Yasa 2019 Mengunjungi Pabrik Mercedes Benz