Mercedes-Benz New Actros dan Arocs Bisa 'Minum' Biodiesel

Gambar
Review Pengguna

Sesuai regulasi pemerintah, kedua produk baru PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DVCI) mampu ‘minum’ bahan bakar solar (Biodiesel). Seperti diketahui, pemerintah mencanangkan semua kendaraan komersial berbahan bakar diesel di Tanah Air, harus bisa meminum solar B20 maupun B30.

Mereka menegaskan dukungan terhadap pemerintah Indonesia mengenai Biodiesel. Hal ini ditunjukan, truk Mercedes-Benz bisa mengkonsumsi bahan bakar itu. "Mercedes-Benz memiliki sejarah panjang di Indonesia. Daimler juga investasi ke Indonesia tidak kecil. Jadi kami mendukung aturan pemerintah,” kata Faustina Head of Sales and Product Truck Europe usai acara peluncuran New Actros dan Arocs di ICE, BSD, Tangerang Selatan (27/6).

Dukungan ini juga sebagai komitmen DCVI terhadap pertumbuhan bisnis dan kepuasaan pelanggan. Sehingga konsumen tidak perlu risau untuk mengisi truk dengan Biodiesel B20 atau B30. "Truk Mercedes-Benz diproduksi untuk memenuhi kebutuhan standar emisi Euro 3. Karena itu, DCVI percaya diri mengumumkan truk kami siap untuk menerapkan kebijakan baru pemerintah mengenai BBM," tambah Faustina.

Ia juga mengungkapkan riset kendaraannya untuk penggunaan biodiesel. “Bagi Daimler Indonesia, mereka tidak lakukan riset langsung di Tanah Air, melainkan di Jerman. Daimler Jerman bersama teknisi ahlinya telah melakukan studi langsung mengenai bahan bakar itu. Jadi, sebelum kendaraan diapprove, mereka sudah melakukan uji coba. Makanya, kendaraan kami sudah kompetibel menggunakan Biodiesel.”

Selain mentaati regulasi pemerintah, kedua truk baru ini juga memiliki teknologi terkini yang berorientasi pada efisiensi bahan bakar. Semua inovasi dan desain aerodinamikanya, membuat keduanya menjadi truk berat paling efisien di dunia. Lebih dari itu, Actros dan Arocs dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggannya dalam menentukan fitur, serta kelengkapan kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Maka itu, dua model baru dari Mercedes-Benz menyiapkan 10 varian sesuai kebutuhan. Tidak hanya mengembangkan line up kendaraannya, DCVI juga fokus terhadap layanan konsumen. Utamanya memastikan ketersediaan suku cadang serta jaringan diler.

Sebagai informasi, kedua truk itu ditanamkan mesin berkapasitas 12,816 cc enam silinder segaris. Untuk performanya tersedia mulai dari 360 Hp sampai 476 Hp untuk model Actros, sedangkan Acros disajikan tenaga mulai dari 360 Hp sampai 449 Hp.

Kedua mesin itu disandingkan dengan transmisi 12 percepatan hingga 16 percepatan. Sistem tramsmisi truk ini menggunakan transmisi otomatis yang telah diperbaharui, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengemudinya. Sebagai penunjang kenyamanan dan keamanan, disematkan tombol engine start airbag, power window dan central lock di bagian pintu. (Bgx/Van)

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Donasikan Truk untuk Tangani Bencana

Jelajahi Mercedes Benz Actros

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store