jakarta-selatan
Bahasa en | id

Truk Mercedes Benz Indonesia

Rating untuk Mercedes Benz berdasarkan ulasan 2

Daimler Group Indonesia (Mercedes-Benz)

Daimler AG merupakan perusahaan multinasional otomotif dari Jerman. Daimler AG berkantor pusat di Stuttgart, Baden-Württemberg. Dari unit penjualan, Daimler merupakan perusahaan mobil terbesar ke-13 di dunia dan produsen truk terbesar kedua di dunia. Selain mobil dan truk, mereka juga membuat bus dan menyediakan jasa keuangan melalui Daimler Financial Services.
Daimler Group Indonesia meresmikan struktur organisasi terbarunya dengan mendirikan entitas bisnis baru, PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI), yang akan bertanggung jawab memproduksi dan merakit kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia. Sementara itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bertugas sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk distribusi kendaraan niaga Mercedes-Benz.
Kehadiran DCVMI merupakan implementasi dari project future yang digagas oleh perusahaan. melalui program Project future, ada 3 perusahaan yang kini berada di bawah payung Daimler AG yakni Mercedes-Benz AG yang fokus pada kendaraan penumpang Mercedes-Benz & vans, Daimler Truck AG yang berfokus pada 7 merek kuat global Truk & Bus, dan Daimler Mobility AG yang berfokus pada layanan mobilitas, serta layanan keuangan.
Berbekal kinerja luar biasa pada tahun 2018, DCVI percaya diri untuk menyambut tahun 2019 dengan terus memenuhi permintaan kendaraan komersial di Indonesia, terutama di truk heavy-duty dan segmen bus premium. DCVMI secara lokal merakit kendaraan komersial utama Mercedes-Benz - sasis bus Mercedes-Benz 1623 RF dan O500 RS 1836 dan Axor 2523 R di pabrik seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.
Diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan yang telah diraih oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia melalui pabrik di Wanaherang, seperti menambah ragam model kendaraan niaga yang dirakit oleh Daimler secara lokal. Selain itu, peningkatan fasilitas-fasilitas perakitan dan pengetesan telah sukses ditambahkan di pabrik Wanaherang, seperti brake test, speedometer test, dan shower test. Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan untuk memastikan kualitas keselamatan dan keamanan setiap kendaraan sebelum dikirim kepada para pelanggan.
PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia juga telah berhasil mempertahankan komitmennya untuk mendukung kebijakan pemerintah; dari mengendalikan tingkat komponen impor hingga berhasil merakit produk kendaraan niaga Mercedes-Benz Indonesia melalui skema Incomplete Knock Down (IKD), dengan hampir 30% komponennya diproduksi di dalam negeri.
Di tahun 2019, DCVMI berhasil menjual 2,695 unit kendaraan niaga, yang terdiri dari 1,861 truk dan 834 bus. Pangsa pasar kendaraan truk Mercedes-Benz meningkat sebesar 1.3%, sementara kendaraan bus Mercedes-Benz meningkat sebesar 2.6% dibandingkan tahun sebelumnya.
Pada tahun ini, perusahaan berencana untuk memperkenalkan dua fitur baru yakni bogie suspension untuk rigid model dan hub-reduction untuk 6x4 tipper models. Dengan dua fitur tersebut dapat menggenjot volume penjualan di tahun 2021 ini.

Truk Mercedes Benz

Anda Telah Memilih
  • Mercedes Benz
Hapus semua

3 Truk Mercedes Benz Indonesia

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Dealer Mercedes Benz di Kota Populer