Bocoran Kendaraan Komersial Baru Yang Meluncur di GIICOMVEC 2020

Bocoran Kendaraan Komersial Baru Yang Meluncur di GIICOMVEC 2020

Pameran otomotif khusus kendaraan niaga, GIICOMVEC siap dihelat pada 5 - 8 Maret 2020. Sewajarnya pameran otomotif, GIICOMVEC juga menjanjikan peluncuran produk baru dari peserta. Tentu bentuknya kendaraan niaga dan sudah ada bocoran. Menurut penyelenggara, ada lima model baru yang bakal melangsungkan peluncuran di lantai Jakarta Convention Center (JCC) bulan depan.

Salah satu yang bakal meluncurkan produk baru, DFSK. Pabrikan asal Cina itu punya mobil niaga pikap Supercab yang mendapat respons positif di pasar. Memperlebar sayap, DFSK pun menyiapkan model baru yang tampil perdana di GIICOMVEC 2020.

DFSK Supercab

"Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik di tahun ini, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian. Sebelumnya DFSK sudah memiliki pikap, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van," ujar Arvianne D.B, PR & Digital Manager DFSK Indonesia dalam keterangan resmi. Bisa diterka, model baru mini bus dan blind van dibangun dari basis yang sama dengan Supercab.

Bocoran lain datang dari merek berlogo huruf S. Kendaraan niaga Suzuki Carry masih segar sebagai mobil baru tahun lalu. Tapi Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap punya kejutan untuk GIICOMVEC 2020. Diutarakan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, bakal ada produk yang diluncurkan selain dari memamerkan lini kendaraan niaga kreasi manufaktur. "Tidak hanya menampilkan kendaraan unggulan kami yaitu New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki selama pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung."

Baca Juga: Telisik Ragam Fitur Canggih di Berbagai Merek Truk

Dari segmen kendaraan yang lebih besar, dipastikan merek Hino turut menyajikan produk anyar. Kendati belum ada bocoran model apa yang. Ardiyasa Dwisaputra, Marketing Communication Division Head at PT. Hino Motors Sales Indonesia, cuma bilang detailnya akan diungkap pada pembukaan GIICOMVEC 2020. Sementara merek truk tiga berlian, Mitsubishi Fuso siap memamerkan varian baru dari Fuso Fighter. Sedang truk listrik Fuso eCanter bakal jadi primadona pameran. Belum langsung dijual, cuma perkenalan sebagai model truk berjantung elektrik yang mungkin dipasarkan di masa mendatang.

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019

"Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu eCanter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Puja Hatigoran - Head PR Section, PT. Krama Yudha Tiga Berlian.

Diramaikan Banyak Merek Kendaraan Niaga

GIICOMVEC 2020 punya misi menyediakan solusi kendaraan komersial bagi pebisnis. Peluncuran produk baru memang penting, tapi teknologi dan inovasi tak kalah pentingnya bagi pameran khusus kendaraan komersial. Pengunjung yang juga banyak dari pebisnis, dijanjikan pameran lebih komprehensif, dan diharapkan bisa memenuhi solusi bisnis mereka. Peserta tak cuma produsen kendaraan. Dari sektor karoseri dan aftermarket dipastikan turut hadir mengisi lantai pameran.

Daftar peserta yang sudah memberi konfirmasi termasuk Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks dan United Tractors. Dari industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi akan mewarnai GIICOMVEC 2020.

"Pada saat penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini, (Gaikindo) ingin membawa lagi, bahwa kemampuan industri otomotif Indonesia terutama kendaraan komersial Indonesia telah benar-benar mampu meyakinkan pemakainya di Indonesia," pungkas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo. (Tom)

Baca Juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Ramaikan GIICOMVEC 2020, Bakal Dijual?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store