Mercedes-Benz Axor Spesifikasi Euro 4 Resmi Meluncur

Mercedes-Benz Axor Spesifikasi Euro 4 Resmi Meluncur

Model terbaru kendaraan niaga Mercedes-Benz Axor baru saja meluncur. Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) resmi menghadirkan Axor Euro4, di ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022). Kehadiran model terbaru ini menjadi penanda kepedulian Mercedes-Benz komersial untuk kepedulian lingkungan yang berkelanjutan. Selain itu, kehadiran model terbaru ini ikut mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro4 bagi kendaraan diesel setelah diresmikan pada 7 April 2022 lalu.

KEY TAKEAWAYS

  • Mercedes-Benz Axor Euro4

    Dilengkapi teknologi selective catalytic reductin (SCR) dan ZPD pump untuk mengurangi emisi sesuai standardisasi Euro 4
  • Varian Axor Euro4

    Axor 1623C (4x2), 2528C, 2528CH untu tambang. Ada Axor 1623R, 2523R, dan 2528R untuk logistik. Tractor head hadir Axor 4028T, dan 4928T. Tambahan dua tipe baru yakni Axor 2528 CX dan 4023T.
  • Naeem Hassim, General Manager DCVI mengungkapkan kehadiran model ini merupakan komitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan. Mercedes-Benz sangat senang dapat berkontribusi dalam era baru transportasi kendaraan niaga di Indonesia.

    Mercedes-Benz Axor Euro4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang tangguh untuk masyarakat Indonesia. Dilengkapi teknologi selective catalytic reductin (SCR) dan ZPD pump. Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” ucap Hassim dalam keterangannya.

    Axor Euro 4

    Baca juga: Truk Mercedes-Benz Euro 4 Tidak Haram Tenggak Solar Murah

    Untuk memenuhi standar emisi Euro4, Mercedes-Benz Axor Euro4 dilengkapi dengan dua teknologi baru. Pertama ada Selective Catalytic Reduction (SCR) dan AdBlue. Kedua teknologi ini akan menurunkan emisi terhadap performa mesin selama beroperasi.

    Teknologi kedua adalah Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD). Ini menjadi global standar dari Jerman yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

    Gabungan beberapa fitur di atas membuat waktu operasi yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang. Mercedes-Benz mengklaim hingga 50.000 kilometer juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

    Axor Euro 4

    Keunggulan teknologi SCR lainnya adalah respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal. Kemudian mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin dan meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.

    Mercedes-Benz Axor Euro4 hadir dengan beberapa model. Di sektor kontruksi dan pertambangan ada model Axor 1623C (4x2), 2528C, 2528CH. Model yang cocok untuk logistik ada Axor 1623R, 2523R, dan 2528R. Tractor head hadir Axor 4028T, dan 4928T. Tambahan dua tipe baru yakni Axor 2528 CX dan 4023T.

    Model Axor sudah dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. DCVI berkomitmen untuk melanjutkan beberapa model yambahan yang akan diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri di dalam negeri.

    Axor Euro 4

    Faustina, Head of Product & Marketing PT DCVI, mengungkapkan Axor Euro4 hadir dengan dua strategi utama. Pertama penyempurnaan sebagai bentuk komitmen bisnis untuk menjawab suara konsumen yang butuh truk dengan kemampuan handal, tangguh, efisien dan ramah lingkungan. Kedua kehadiran Axor Euro4 akan meningkatkan produksi rakitan dalam negeri yang akan menambah model baru hingga akhir 2022.

    “Akan ada tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang. Ini sejalan dengan strategi pemerintah Indonesia untuk terus mendorong peningkatan komponen dalam negeri dan lead time yang lebih rendah dalam memenuhi permintaan kami. Axor Euro4 sudah bisa dipesan di diler resmi DCVI Mercedes-Benz di indonesia,” ucap Faustina. (Sta/Tom)

    Baca juga: Belum Diluncurkan, Ratusan Unit Truk Axor Euro 4 Sudah Terjual

    Jelajahi Mercedes Benz Axor

    • Tampak Depan Bawah Mercedes Benz Axor
    Mercedes Benz Axor
    Rp 568,7 Juta - 1,77 Milyar Cicilan : Rp 12,98 Juta

    Model Truk Mercedes Benz

    • Mercedes Benz Axor
      Mercedes Benz Axor
    • Mercedes Benz Actros
      Mercedes Benz Actros
    • Mercedes Benz Unimog
      Mercedes Benz Unimog
    Truk Mercedes Benz

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Tipper

    Artikel Truk Mercedes Benz Axor dari Zigwheels

    • Motovaganza