• Wishlist

GIIAS 2019: UD Trucks Pamer Quester dan Kuzer Dengan Inovasi Terkini

GIIAS 2019: UD Trucks Pamer Quester dan Kuzer Dengan Inovasi Terkini

UD Trucks ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menghadirkan empat produk. Mereka menyasar segmen heavy duty dan light duty truck. Keempatnya didesain sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.



Model pertama, Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300. Dikenalkan pertama kali di GIIAS 2019, inilah truk heavy duty yang dibuat khusus mengangkut tangki bahan bakar berkapasitas 16 ribu liter. Guna menunjang kebutuhan itu, Quester varian ini punya konfigurasi yang sudah disesuaikan dengan standardisasi angkutan bahan bakar, seperti penempatan baterai dan solar yang lebih aman. Selain itu, ia juga didukung sistem pengereman udara dengan Anti-lock Braking System (ABS), saklar emergency cut-off dan indikator reverse alarm. Urusan daya dorong cukup mumpuni, produksi tenaganya 250 hp dengan momen puntir 950 Nm.


Heavy duty truck kedua, Quester GKE 280 4x2 Tractor Head. Ini truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainer atau Ekpedisi Muatan Kargo Laut (EMKL). Dengan pola 4x2 yang dikembangkan UD Trucks, meneruskan nama besar Nissan Diesel. Jantung mekanisnya mampu menghasilkan 280 hp pada 2.200 rpm dengan torsi maksimal 1.050 Nm di rentang rendah dari 1.100 sampai 1.700 rpm. Keseluruhan daya dorong disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 9-speed yang dirancang khusus mendukung truk bertorsi besar. Ia pun dilengkapi sistem pengereman yang sama dengan Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300.


“UD Trucks hadir di Indonesia lebih dari 35 tahun. Sebelumnya UD Trucks dikenal dengan nama Nissan Diesel yang berkiprah secara global di industri truk sejak 1935,” ucap Valery Muyard, Presiden DIrektur UD Trucks Indonesia di Tangerang, Kamis (18/07).


Di segmen light duty, UD Trucks menghadirkan Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850. Namun, model ini dipamerkan dalam dua wujud. Pertama dengan menggendong box aluminium yang mempunyai kubikasi muatan terbesar di kelasnya (kurang lebih 28 meter kubik). Selanjutnya model yang memakai flat bed dengan dimensi bidang angkut lebih lebar dan panjang. Tentunya itu sangat menguntungkan bagi pengusaha angkutan semen sak.


Semua unit Kuzer diperkuat mesin common-rail yang dapat meminum bio diesel B20. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp. Makin canggih berkat penerapan Telematics yang menjadi fitur opsional dan air conditioner. Tak ketinggalan ada pula cruise control, yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal akselerasi saat berkendara jauh.


“UD Trucks selalu berinovasi untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan. Quzer dan Kuzer merupakan produk yang didesain sesuai dengan janji produk Made To Deliver Extra,” tutupnya. (Hfd/Van)


Baca Juga: Isuzu Mu-X Facelift Meluncur di GIIAS

Jelajahi UD Kuzer RKE