jakarta-selatan
Bahasa en | id

Truk Renault Indonesia

PT Indo Traktor Utama (Renault)

Renault adalah sebuah produsen kendaraan Prancis yang berdiri tahun 1899. Perusahaan ini memproduksi berbagai mobil dan van, dan di masa lalu juga memproduksi truk, traktor, tank, bus dan kendaraan Autorail.
Mobil pertama Renault adalah Renault Voiturette 1CV, dan pada tahun 1903 Renault mulai memproduksi mesin sendiri  dengan penjualan besar pertama mereka terjadi pada tahun 1905 oleh Société des Mobil de Place yang membeli Renault AG1 untuk membuat armada taksi. Kendaraan ini akhirnya digunakan oleh militer Prancis untuk mengangkut pasukan selama Perang Dunia I yang dikenal sebagai "Taxi de la Marne." Pada tahun 1907, persentase yang signifikan dari taksi yang beredar di London dan Paris telah didominasi oleh Renault. Pada tahun 1908, perusahaan ini memproduksi 3.575 unit hingga menjadi produsen mobil terbesar Perancis.
Di luar nama besarnya sebagai produsen mobil penumpang yang handal, Renault juga memiliki kekuatan nama di segmen kendaraan truk berat yang diwakili oleh Renault Trucks. Produsen truk asal Prancis yang berkantor pusat di Saint-Priest dekat Lyon ini didirikan pada tahun 1978 hingga tahun 2002. Perusahaan ini memakai nama Renault Véhicules Industriels, namun sejak tahun 2002 resmi menjadi Renault V. I. atau disingkat RVI. Sejak 1999, RVI juga mulai membuat bis. Pada tahun 2001, Renault V.I resmi menjadi bagian dari Volvo, yang pada tahun 2002 mengubah namanya menjadi Renault Trucks.
Di Tanah Air, khususnya di Kalimantan Timur yang dikenal sebagai kawasan eksplorasi tambang batubara terbesar di Indonesia, menjadi pasar penjualan yang tepat untuk truk kelas heavy-duty kategori V seperti Renault Trucks. Truk andalan Renault untuk pertambangan tahun 2010 adalah Kerax 8x4 380 yang dipasarkan oleh Volvo Indonesia dan dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan pertambangan di Indonesia.
Dengan menggaet PT Indo Traktor Utama, selaku anak usaha Indomobil Group, Renault Trucks kembali masuk dan siap garap kembali pasar Indonesia. Pabrikan Prancis ini meluncurkan truk K-Range terbaru dengan beberapa fitur menarik. Renault melihat potensi yang luar biasa di Indonesia dan optimistis jika Renault Trucks K-Range bisa diterima pasar dan mendukung pertumbuhan bisnis di tiga segmen, yaitu migas, kehutanan, dan pertambangan.
Renaults Trucks K-Range diperkenalkan dalam versi XTREM, dengan kapasitas rear axle tandem sebesar 36 ton, ground clearance yang tinggi dan approach angle sebesar 36 derajat cocok untuk kebutuhan off road. K-Range masuk ke dalam truk kategori lima dan tersedia dalam beberapa pilihan varian, yakni K-Range 6x4 dengan kapasitas mesin 11.000cc, serta K-Range XTREM 6x6 dan 8x4 bermodal mesin 13.000cc.
Renaults Trucks juga memastikan akan memberikan pelayanan berkualitas dengan kolaborasi yang dilakukan dengan importir lokal, Indo Traktor Utama, demi perkembangan bisnis di Indonesia. Renault Trucks telah terjual lebih dari 55 ribu unit di seluruh dunia, dan Indonesia termasuk salah satu pasar yang diperhitungkan. 

Truk Renault

Anda Telah Memilih
  • Renault
Hapus semua

1 Truk Renault Indonesia

Berita Truk Renault dan Review