Truk Tata Indonesia

Rating untuk Tata berdasarkan ulasan 6

Saat ini ada 7 model truk Tata yang tersedia di Indonesia. Tata Ultra, Tata Prima LX 3123T, Tata LPT 913 adalah truk Tata paling populer.

Tata memasarkan 1 Tipper (Tata LPT 913), 2 Box Body (Tata Ultra, Prima LX 3123T), 4 Tractor Head Trailer (Tata Prima LX 2528K, Prima 4023S, Prima 4028S, Prima 4928S) di country. Cek Paket Harga Kredit truk Tata DP dan Cicilan Murah di Dealer truk Tata Terdekat.

Dealer Truk Tata

Hubungi salah satu dari 21 dealer resmi Tata, di 20 kota di Indonesia, dan dapatkan promo truk terbaik.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Sorting :

7 Truk Tata Indonesia

  • Tata Ultra
    Tata Ultra Harga menyusul Lihat Promo 2 Varian
  • Tata Prima LX 3123T
    Tata Prima LX 3123T Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • Tata LPT 913
    Tata LPT 913 Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • Tata Prima LX 2528K
    Tata Prima LX 2528K Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • Tata Prima 4023S
    Tata Prima 4023S Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • Tata Prima 4028S
    Tata Prima 4028S Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • Tata Prima 4928S
    Tata Prima 4928S Harga menyusul Lihat Promo 1 Varian
  • TATA Motors Indonesia

    TATA Motors, pabrikan asal India yang merupakan pendatang baru di pasar otomotif nasional sejak September 2013 silam ini nampaknya masih terus bertahan untuk mendapatkan celah target pasar yang berkembang dalam memilih produk andalannya. Meskipun harus berhadapan dengan para pabrikan raksasa di pasar otomotif Indonesia yang lebih dulu dikuasai produsen asal Jepang, akhirnya TATA mulai mencicipi dampak besar penjualan dari peluang pasar kendaraan niaga seperti pick-up, truk dan bus.
    Tahun 1978, Tata masuk ke pasar Indonesia melalui agen pemegang merek (APM) PT Jakarta Motors. Sebanyak 70 unit bus TATA langsung digunakan menjadi tranportasi massal di Bandung yang dioperasikan oleh perusahaan DAMRI sebagai operator. Tata menjual beberapa varian bus di Indonesia kala itu, yakni model seri LP 1210 E dan LP 1210 SE.
    TATA Motors Indonesia berdiri pada bulan Desember 2011 sebagai anak perusahaan TATA Motors. Resmi beroperasi September 2012 dan mulai memasarkan kendaraan pada bulan September 2013. Tata telah menyiapkan strategi untuk 2012-2019, termasuk membangunan dealer yang bisa meng-cover seluruh wilayah Indonesia. Strategi jangka panjangnya, TATA Motors Indonesia memiliki visi untuk masuk rangking 10 di 10 besar pasar otomotif dunia dan menargetkan Indonesia sebagai pasar terbesar kedua setelah India.
    Produsen mobil yang pertama dikenal dengan meluncurkan produk mobil massal termurah di dunia, TATA Nano ini sebelumnya masih mengincar segmen mobil penumpang dengan memboyong model Vista (Hatchback), Aria (MPV), dan Storm (SUV) ke Tanah Air. Namun, keputusan ini menjadi berubah haluan, pasalnya pasar otomotif Indonesia yang sudah dikuasai produsen Jepang, Eropa dan Amerika, mengharuskan Tata memutar otak agar sukses di pasar Indonesia yang persaingannya sengit. Tata mulai melihat celah pada pasar yang belum begitu dimanfaatkan oleh produsen lainnya. Celah itu ada pada kendaraan komersial pedesaan.
    Bisa dikatakan dalam waktu singkat, kendaraan pickup, truk dan bus TATA Motors di Indonesia, justru telah menjadi pilihan utama bagi komunitas usaha kecil dan menengah, perusahaan industri besar, serta pemerintahan. Sangat gesit dalam membaca pasar, hal ini juga menjadi titik penentu TATA dalam meluncurkan pilihan produk yang diluncurkan seperti jenis truk ringan, Ultra 1012 dan double-cab, Tata Xenon XT D-Cab 4x4.
    Seakan ingin memaksimalkan pasar yang selama ini jarang tergarap di Indonesia, TATA mulai mengincar kendaraan militer dengan menggandeng perusahaan plat merah, PT Pindad. Kerjasama ini menjadikan Pindad sebagai partner dalam perakitan kendaraan pertahanan dan militer milik Tata Motors di Indonesia. Kendaraan ini telah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Sehingga kerja sama ini menjadi strategis bagi Tata Motors dalam meningkatkan nilai kontribusi produknya di pasar Indonesia.
    Kini, TATA Motors Indonesia siapn menawarkan tiga pilihan kendaraan komersial untuk para konsumennya seperti, model Pick-Up (Ace EX2, Super Ace HT, Xenon HD), Double-Cab (Xenon XT), 3 jenis Truk (Ultra, LPT dan Prima) dan Bus (LP713).

    Baca Selengkapnya Sembunyikan
  • Yang Menarik dari Tata Indonesia

    Model Populer Ultra, Prima LX 3123T, Tata LPT 913, Prima LX 2528K, Prima 4023S
    Model Mahal Prima 4028S
    Jenis Mobil Tipper, Box Body, Tractor Head Trailer
    Dealer 21
    Service Center 21
  • Brands Similar To Tata Indonesia

  • Komparasi Truk Tata Populer

  • Automotive News And Reviews

    • Berita
  • Tata User Reviews

    • TATA ULTRA IS THE BEST!!!!

      Dapat Mengangkut Banyak Barang Dan Cargo Yang Luas, Nyaman, Tidak Pakai Kaleng, Design Top / Bagusss Sekali = TERIMA KASIH =

      Baca Selengkapnya
      D
      Dimas 16 Jul, 2020 untuk Tata Ultra
  • Dealer Tata di Kota Populer