jakarta-selatan
Bahasa en | id

Truk Scania Indonesia

Rating untuk Scania berdasarkan ulasan 3

PT United Tractors TBK (Scania)

Scania merupakan salah satu produsen utama kendaraan komersial asal Swedia yang khusus membuat bus dan truk kapasitas besar terkemuka di dunia. Scania berdiri pada tahun 1911, tepatnya di Malmo, Swedia. Hingga saat ini, Scania telah memproduksi dan menjual lebih dari 1,4 juta truk dan bis kapasitas besar untuk transportasi. Selain itu, Scania memiliki fasilitas produksi di Swedia, Prancis, Belanda, India, Argentina, Brasil, Polandia, Rusia, dan Finlandia. Selain itu, ada pabrik perakitan di sepuluh negara di Afrika, Asia dan Eropa. Organisasi penjualan dan layanan Scania serta perusahaan keuangan ada di seluruh dunia. Pada 2012, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 42.100 orang di seluruh dunia.
Karena banyaknya mobil impor yang murah di Swedia pada saat itu, Scania-Vabis, dua perusahaan merger yang mencoba peruntungan mereka dalam membangun mobil, truk, dan mesin ini memutuskan untuk membuat mobil mewah berkelas. Pangeran Carl dari Swedia pun memiliki varian Scania-Vabis 3S 1913, jenis yang dilengkapi dengan tombol di dalam mobil sehingga penumpang dapat berkomunikasi dengan pengemudi. Scania-Vabis juga membangun mobil sport dua tempat duduk ("sportautomobil").
Setelah perang, pada tahun 1919, Scania memutuskan untuk fokus sepenuhnya pada pembuatan truk dan meninggalkan hasil lain termasuk mobil dan bus. Namun pada 1921 perusahaan ini pun bangkrut. Pada pertengahan 1985, Scania memasuki pasar AS untuk pertama kalinya, selain dari menjual 12.000 mesin diesel yang dipasang di truk Mack dari tahun 1962 hingga 1975, dan mulai dengan penjualan 200 truk di tahun 1987.
Di Indonesia, masuknya produk truk dan bus Scania dimulai tahun 2004, lewat PT United Tractors Tbk, yang secara resmi ditunjuk menjadi distributor tunggal produk Scania untuk pasar di Indonesia. Dua tahun lalu, United Tractors memperkenalkan Scania New Truck Generation (Scania NTG), Scania NTG mencakup seluruh tipe truk dan bus Scania hasil pabrikasi terbaru.
Scania NTG menyajikan keunggulan hingga 5% efisiensi bahan bakar (fuel efficiency), 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper, berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics. keunggulan tersebut merupakan komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency.
UT menyediakan jajaran produk yang lengkap untuk beberapa aplikasi, seperti OFF-Road Mining Tipper dan Support Truck, serta Coal Trailer Truck. ON-ROAD General Cargo, Heavy Haualge Truck, Airport Fire Truck, Fuel Truck, Tank Transporter dan Sweeper Truck.
United Tractors Tbk (UT) memastikan bahwa, peluang untuk merakit lokal truk Scania dengan skema completely knock down (CKD) cukup besar, mengingat secara kemampuan sudah ada dan permintaan di pasar pun bisa terus berkembang lagi dari sekarang. Diketahui jika perusahaan ini sekarang ini sudah merakit lokal sasis bus Scania dengan kapasitas produksi sekitar 300 unit per tahun. Ada kemungkinan jika dalam waktu 2-3 tahun ke depan truk Scania versi CKD juga siap meluncur.
Saat ini, kapasitas produksi masih bisa ditingkatkan, sambil menyesuaikan tingkat kebutuhan pasar. Yang terpenting adalah mengurangi ketergantungan impor untuk kelas truk berat (heavy duty truck). UT sendiri telah mengimpor 96 unit truk kelas berat dari Swedia. Jika dibandingkan rival, jelas Scania masih lebih banyak karena Mitsubishi Fuso hanya 14 unit, Man Truck 11 unit, FAW 58 unit, Tata Motors 35 unit, UD Truck 32 unit, dan Hino Motor 29 unit.
Penjualan Scania NTG di Indonesia disempurnakan dengan jaminan layanan purna jual dari UT yang dikenal dengan istilah UT Guaranteed Product Support, berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan waktu perbaikan.

Truk Scania

Anda Telah Memilih
  • Scania
Hapus semua

9 Truk Scania Indonesia

Dealer Scania di Kota Populer

Berita Truk Scania dan Review

  • Berita
  • Review Pengguna

Berita Dari Dunia Otomotif

Review Pengguna Truk Scania

  • A
    Andhe Jatmiko 22 Jun, 2020 untuk Scania P250LA

    Truk untuk segala medan cocok untuk pengusaha petambangan yang memerlukan tenaga yang besar untuk menjalankan bisnismya Baca Selengkapnya 152

  • R
    Rafli Aditya 11 Feb, 2020 untuk Scania P360CB

    Perusahaan truck ternama asal Swedia melalui PT. United Tractor Indonesia, mengeluarkan produk Off-Road Truck terbarunya yaitu Scania P360CB sebagai alat penunjang kebutuhan perusahaan anda khususnya pada perusahaan pertambangan, karna truck ini dirancang khusus untuk tangguh disegala medan. Truck berpenggerak 6X4 ini dilengkapi dengan mesin DC13 yang berkapasitas 13.000 CC, mampu menghasilkan tenaga sebesar 360 hp dengan torsi maksimal 1750 Nm Baca Selengkapnya 279

  • M
    M.badrus Asoleh 04 Des, 2019 untuk Scania P360CB

    Truk ini sangat handal di medan apapun apalagi buat angkut alat yang berat,sunggah kagum saya dengan kendaraan ini... Baca Selengkapnya 122