Usai Digelar, GIICOMVEC 2020 Masih Diminati Masyarakat

Usai Digelar, GIICOMVEC 2020 Masih Diminati Masyarakat

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 usai digelar. Empat hari berlangsung, pameran khusus kendaraan komersial itu mencatat beberapa capaian positif. Padahal event diadakan di tengah kondisi Tanah Air dilanda masalah COVID-19.

Deretan merek kendaraan komersial meramaikan event yang berlangsung dua tahun sekali ini. Mereka adalah Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks dan United Tractors. Bukan cuma ramai menghadirkan pabrikan otomotif, produk-produk yang disuguhkan juga mampu menyesuaikan regulasi pemerintah. Hal ini sejalan dengan misi GIICOMVEC yang ingin mengedepankan keselamatan berkendara di Tanah Air.

Aksesori Toyota Hilux GIICOMVEC 2020

Industri pendukungnya pun ikut ambil bagian. Sebut saja Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor. Tak ketinggalan karoseri, hadir pula Adiputro yang menyajikan berbagai karya terbaiknya di sektor bus.

"Kami menyadari kehadiran GIICOMVEC 2020 harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan. Ia ditujukan sebagai platform tepat untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif," jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya.

Baca Juga: GIICOMVEC 2020: DFSK dan Fuso Pamer Teknologi Ramah Lingkungan

Selain itu, tercatat 10.359 pengunjung mendatangi GIICOMVEC 2020. Ini jadi prestasi yang membanggakan, mengingat pasar kendaraan komersial yang turun pada 2019. Menunjukkan antusiasme konsumen masih tinggi. Sebagai catatan, pada penyelenggaraan di tahun 2018 lalu GIICOMVEC mencatat 10.607 kehadiran. Palagan sendiri terbagi menjadi dua sesi. Pada tiga hari pertama (5-7 Maret), ia dibuka untuk para pebisnis dan pemilik usaha yang ingin mencari dan melengkapi kebutuhan transportasi bisnisnya, serta melakukan networking dan menemukan mitra bisnis terbaik. Kemudian di hari terakhir (8 Maret), khalayak umum boleh mendatanginya.

Bus kreasi Adiputro

"Pencapaian GIICOMVEC 2020 sangat membanggakan, berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran. Dan yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua II Gaikindo dan Ketua Penyelenggara Pameran 2020.

Raihan positif yang dihasilkan GIICOMVEC pun sesuai harapan Gaikindo. Ini sempat disampaikan Nangoi dalam sambutannya di opening ceremony. Asosiasi yang menaungi industri kendaraan bermotor di Tanah Air itu mengharapkan, kehadiran berbagai inovasi teranyar dari merek angkutan komersial Indonesia mampu mendorong industrinya pada awal tahun. Sehingga tren menjadi lebih positif dari tahun sebelumnya. (Hfd/Tom)

Baca Juga: Regulasi Emisi Kian Ketat, Bagaimana Nasib Mesin Diesel Tanah Air?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store