Truk Fuso Terendam Banjir, KTB Siapkan Layanan Khusus

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar program Fuso Care: Truk Sehat Pasca Banjir”. KTB memberikan layanan servis kendaraan niaga, khusus bagi konsumen yang kendaraannya terendam banjir di area Jabodetabek. Fasilitas yang didapat yakni pengecekan umum gratis hingga diskon jasa servis dan penggantian suku cadang.

 

Awal 2020 dibuka dengan musibah banjir besar yang melanda kota Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya rumah, beberapa kawasan industri dan bisnis juga terkena dampaknya. Efeknya berimbas pada aktivitas operasional mereka. Belum lagi musibah yang datang mengakibatkan banyak kendaraan komersial, seperti truk terendam air. Sebagai bentuk loyalitas kepada konsumen setianya, KTB memberikan fasilitas pemeriksaan kendaraan. Program ini berlaku hingga akhir Januari 2020.

Di minggu pertama awal tahun, tercatat ratusan unit truk Mitsubishi Fuso korban banjir Jakarta, Bekasi, Banten, telah ditangani. Semuanya dilakukan di diler resmi yang tersebar di Jakarta. Selain itu, KTB juga mengerahkan Mobile Workshop Service (MWS) langsung ke lokasi konsumen. Terutama yang kendaraannya terendam banjir, dan tidak memungkinkan untuk menghidupkan kendaraan.

Sebagai informasi, MWS ialah layanan servis berjalan yang diberikan KTB untuk memudahkan konsumen. Melalui MWS, truk Fuso bisa melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan tanpa harus ke bengkel. Khususnya dalam program Fuso Care, MWS memiliki peran penting.

MWS dilengkapi berbagai peralatan, seperti alat dongkrak truk, gerinda, mesin bor dan las, hydrolik press, injector tester, compressor, genset, oil dispenser, battery charger serta masih banyak lagi. Semua peralatan itu dapat menangani semua jenis perbaikan maupun perawatan kendaraan, kecuali jika truk mengalami engine overhaul yang mengharuskan turun mesin.

Kendaraan niaga Fuso yang terendam air mendapat fasilitas pengecekan umum secara gratis. Termasuk saringan bahan bakar, water separator, mesin, sistem rem, sistem kelistrikan, kopling, aki, motor starter, saringan udara, saluran bahan bakar. Ditambah diskon jasa servis 20 persen, serta potongan harga penggantian spare part dan oli sebesar 25 persen. Program ini berlaku bagi konsumen Mitsubishi Fuso area Jabodetabek yang kendaraannya terendam banjir, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Program Banjir KTB Fuso

Head of PR & CSR KTB, Dony Hermawan mengatakan, kami berupaya untuk memberikan dukungan kepada konsumen yang kendaraannya terdampak banjir melalui Program Fuso Care: Truk Sehat Pasca Banjir. Selain gratis pengecekan umum dan diskon khusus, KTB juga mengerahkan Truck Center 24 jam area Jabodetabek. Supaya kerusakan kendaraan konsumen akibat banjir dapat segera teratasi, dan masa down time kendaraan dapat diminimalisir.

“Kami menyadari bahwa sebagai kendaraan penopang bisnis, truk harus segera kembali beroperasi agar roda pendistribusian berjalan dengan lancar. KTB berharap, program ini dapat mempercepat recovery pasca bajir agar kendaraan operasional dapat berfungai seperti sedia kala,” tambah Dony.

Untuk mendapatkan layanan khusus “FUSO CARE: Truk Sehat Pasca Banjir”, konsumen dapat mendatangi langung diler resmi Mitsubishi Fuso area Jabodetabek. Lokasi dan kontak diler terdekat dapat diakses melalui website ini. (Bgx/Van)

Baca Juga: Hino Hadirkan Program Tangani Konsumen Terdampak Banjir

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store