Bantu Pelanggan Terdampak Banjir, Hino Hadirkan Program Perbaikan Khusus

Bantu Pelanggan Terdampak Banjir, Hino Hadirkan Program Perbaikan Khusus

Banjir besar menerjang Jabodetabek dan kota lain pada awal 2020. Tak hanya area pemukiman warga, beberapa kawasan industri atau bisnis turut terdampak. Ini mengakibatkan banyak kendaraan komersial untuk armada bisnis terendam, dan membuat kegiatan para pelaku usaha terganggu. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pun tergerak membantu.

Layanan Servis truk dan bus Hino

Distributor resmi kendaraan truk dan bus Hino di Indonesia membuat program spesial. Ini merupakan bentuk Total Support kepada pelanggan yang terkena bencana banjir. Bertajuk “Hino Service Campaign Peduli Banjir”, program berlaku untuk semua tipe kendaraan Hino yang khusus mengalami kerusakan akibat banjir.

Penawarannya berupa diskon suku cadang hingga 45 persen. Ada juga tambahan potongan biaya jasa servis 10 persen. Program berlaku di seluruh diler resmi Hino di Indonesia, yang berlangsung mulai 6 Januari sampai 31 Maret 2020.

"Kami berharap banjir ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kegiatan bisnis pelanggan. Namun sebagai wujud Total Support kepada customer, kami harap konsumen dapat terbantu dengan program ini. Dan mereka dapat memanfaatkannya di seluruh diler Hino yang ada di Indonesia," ucap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI dalam keterangan resminya.

Hino siap melayani beragam perbaikan. Layanannya meliputi pekerjaan ringan, seperti penggantian: kanvas rem, filter oli, filter solar, filter udara, oli mesin, oli transmisi, oli differential, dan greasing bearing roda. Lalu pekerjaan medium yang cukup memakan waktu. Perbaikan tingkat medium mencakup sistem rem yang terdiri dari master brake dan brake chamber. Kemudian perbaikan sistem kemudi dan kaki-kaki (kingpin dan tie rod).

Hino 300 Dutro truk dan mikro bus

Selanjutnya pekerjaan berat, mulai dari overhaul mesin, overhaul transmisi sampai overhaul differential. Ketersediaan suku cadang dipastikan tetap terjaga, dan dapat didistribusikan cepat. Sebagai informasi, Hino Indonesia pada Oktober lalu baru membuka depo suku cadang di Indonesia Timur. Ia melengkapi jaringan yang sudah tersebar di berbagai daerah.

Tak hanya perbaikan dan diskon, konsumen juga diberikan layanan pengecekan secara cuma-cuma. Setidaknya 55 item yang berpotensi kena dampak akibat banjir dicek. Seperti mesin, transmisi, propeller shaft, gardan, system hydraulik, sistem rem, roda, kemudi, suspensi, kelistrikan dan bodi kendaraan. Ini untuk memastikan kondisi kendaraan komersial pemilik terjaga, sehingga bisa mendukung aktivitas bisnisnya. Untuk informasi lanjut, pelanggan dapat mendatangi diler Hino terdekat; atau menghubungi Hino customer call center di 0-800-100-4466. (Hfd/Tom)

Baca Juga: Bila Dokumen Hilang Atau Kena Banjir, Masih Bisa Klaim Asuransi Kendaraan?

Jelajahi Hino Dutro Cargo 110 SDR

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store