• Wishlist

Andalkan Truck Campaign 2019, Penjualan Mitsubishi Fuso Tembus 5 Ribu Unit

Andalkan Truck Campaign 2019, Penjualan Mitsubishi Fuso Tembus 5 Ribu Unit

Jelang tutup tahun, penjualan Mitsubishi Fuso melejit. Menariknya, capaian ini hanya didapat dari program Truck Campaign 2019 saja. Sebanyak 32 rangkaian acara digelar di sejumlah daerah. Selama kegiatan berlangsung (periode November-Desember) itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatat hasil fantastis. Total, distributor truk Fuso di Indonesia menerima 5.353 unit pesanan.


KTB setiap tahun selalu menggelar Truck Campaign. Program ini bisa sukses karena bekerjasama dengan para diler Mitsubishi Fuso di seluruh Nusantara. Tujuannya, memperkuat hubungan KTB dengan para pelanggan. Selain itu, ini merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen agar terus bersinergi dengan baik. Banyak pula program yang ditawarkan setiap tahunnya.


Penjualan Mitsubishi Fuso


Business Meeting dijadikan kegiatan andalan. KTB fokus sebagai konsultan yang memberikan solusi bisnis pada konsumen. Melakukan konsultasi di bidang pemesanan kendaraan dan suku cadang. Hasilnya sangat signifikan. Ribuan unit truk dipesan selama Truck Campaign berlangsung. Selain mendongrak jualan, program ini jua bertujuan memberikan pemahaman kepada konsumen. Meliputi business owner beserta jajaran stafnya mengenai keberlangsungan bisnis, serta memajukan bisnis yang dijalani.


Di sisi lain, selama program berjalan, KTB juga menerima pemesanan layanan purnajual berupa suku cadang kendaraan. Kontribusinya cukup besar terhadap kinerja Mitsubishi Fuso. Sebanyak 82.000 suku cadang terjual, terdiri dari fast moving dan slow moving.


Lewat Truck Campaign 2019, mereka pun memberikan beragam hiburan. Beberapa perhelatan selalu diramaikan sejumlah artis. Di antaranya Cita Citata, Uut Permatasari, Fitri Carlina, hingga Brand Ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals.


Penjualan Mitsubishi Fuso Fighter


Tak dipungkiri, si kepala kuning pastilah jadi primadona. Wajar kalau orderan terbanyak berasal dari produk itu. Namun bukan berarti lini lain, seperti Mitsubishi Fuso Fighter tak ada peminat. Toh, program tahunan ini juga dijadikan arena sosialisasi truk anyarnya itu.


"Fighter direspon positif. Antusiasme konsumen juga terlihat dari daftar pemesanan. Inilah produk yang sudah dinantikan untuk menjawab kebutuhan bisnis mereka. Selama periode Truck Campaign 2019, pesanannya lebih dari 500 unit,” kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB.


Dony mengaku, meski performa penjualan di segmen kendaraan niaga 2019 menurun hingga 18 persen, namun Mitsubishi Fuso selama Januari hingga November 2019 tetap memimpin pasar. Fuso berhasil mondominasi pangsa pasar hingga 44.7 persen.


"Capaian selama Truck Campaign diharapkan dapat mendorong performa penjualan jelang tutup tahun. Trend selama 2019, menunjukkan peningkatan pada semester kedua dibandingkan semester pertama. Semoga peningkatan ini dapat terus berlanjut di 2020," tutup Dony. (Bgx/Ano)


Baca juga: Siapa Rival Terberat Fuso Fighter?