• Wishlist

UD Trucks Perpanjang Masa Garansi pada Masa Pandemi COVID-19

UD Trucks Perpanjang Masa Garansi pada Masa Pandemi COVID-19

Perpanjangan garansi dan servis gratis diberikan untuk pelanggan UD Trucks. Menurut perusahaan, hal ini dalam rangka mendukung operasioal kendaraan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bagi pengusaha atau pemilik kendaraan yang jadwal garansi serta servis gratis berakhir pada masa karantina ini. Mereka otomatis mendapat perpanjangan selama 60 hari usai masa pembatasan berakhir.


"UD Trucks berharap semua kendaraan komersial yang masih berjalan dapat beroperasi secara optimal. Sehingga mereka dapat terus produktif dalam pendistribusian barang. Semua layanan dari UD Trucks ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan kami. Mulai dari kebutuhan perawatan, perbaikan serta memberikan rasa tenang kepada para pemilik kendaraan selama masa pandemi ini," tutur Chrisnoadhi, Vice President PT UD Astra Motor Indonesia dalam siaran resmi (14/5).


UD Trucks Quester GKE 280


Dengan inisiatif itu, diharapkan pelanggan UD Trucks masih bisa melakukan servis gratis dan perbaikan. Sehingga kesempatan ini tidak hilang lantaran pandemi COVID-19. Logistik sebagai urat nadi kehidupan di dalam masyarakat sangat penting keberadaannya. Truk menjadi alat transportasi utama bagi distribusi barang terutama kebutuhan pokok. Berbagai alat penunjang kesehatan. Juga, kelangsungan hidup masyarakat menjadi sangat vital. Apalagi di musim paceklik ini, penjualan mobil harus kena pukul. Semua sektor turun dan amat sulit dihindari. Mau tak mau layanan purnajual yang saat ini dioptimalkan untuk konsumen.


Guna mendukung kinerja secara lebih baik. UD Trucks merilis beberapa layanan ekstra sesuai dengan semboyan “go the extra mile.” Sejumlah suguhan tambahan ini merupakan perpanjangan masa garansi. Dan imbuhan masa servis gratis bagi perawatan kendaraan UD Trucks, sambil terus membuka layanan perawatan dan perbaikan selama PSBB. Tak ketinggalan, perpanjangan periode perawatan berkala, tanpa memengaruhi garansi kendaraan yang berlaku.


Baca juga: Daimler dan Volvo Patungan Bikin Truk Berbahan Bakar Hidrogen Fuel Cell


Inisiatif dari UD Trucks ini juga didukung oleh distributor atau jaringan resmi di Indonesia. Mereka tetap menyediakan layanan yang memudahkan pelanggannya. Seperti technical assistance 24 jam, mobile service, call center serta life chat. Semua upaya ini dilakukan agar tidak menambah tekanan bagi pelanggan UD Trucks.


Sementara, mereka jua menawarkan UD Trust, merupakan perjanjian servis menyeluruh. Paket dirancang khusus agar pemilik dapat mengurangi total biaya pemeliharaan truk. Sehingga performa kendaraan selalu terjaga. Paket didukung oleh UD Genuine Service dan UD Genuine Parts.


Truk UD Kuzer


Mereka juga punya divisi Fleet Sales Operation. Dengan sasaran segmen konsumen kelas menengah dan korporasi. Tertuju bagi mereka yang mengutamakan nilai tambah aset transportasi dari pertimbangan harga. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, fokus pemasaran perusahaan ialah mengedepankan program retensi pelanggan. Serta agenda pelatihan untuk menjalin ikatan dengan para pengguna UD Trucks. (Alx/Tom)


Baca juga: Hino Tetap Buka Layanan Servis dan Distribusi Suku Cadang di Tengah Wabah