• Wishlist

Dukungan Penuh Astra UD Trucks untuk Pelanggan di Tengah Pandemi COVID-19

Dukungan Penuh Astra UD Trucks untuk Pelanggan di Tengah Pandemi COVID-19

Banyak pihak terkena dampak buruk dari pandemi COVID-19 ini. Kendati begitu, Astra UD Trucks tetap berkomitmen untuk selalu hadirkan solusi transportasi menyeluruh lewat inovasi dan layanannya. Menghadapi situasi pandemi ini, mereka tetap dukung penuh kelancaran usaha para pengusaha truk.

Industri otomotif jadi salah satu yang terdampak pandemi ini. Di antaranya truk. Gaikindo mencatkan penurunan penjualan truk sebesar 31,6 persen (Year on Year) pada bulan Maret lalu. Keadaan ini tentu merugikan diler. Namun tak menutup kemungkinan, industri lain yang dijalani konsumen ikut terpengaruh.

Menanggapi hal ini, Astra UD Trucks punya beberapa strategi. Paling utama adalah bagaimana memberikan support terbaik kepada seluruh pelanggan. Khusus untuk ini, pelanggan tidak perlu khawatir bila mengalami isu atau permasalahan teknis. Termasuk jika butuh bantuan cepat tanpa perlu mendatangi cabang. UD Trucks punya program Technical Assistance 24 Hours, terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal, dan nomor khusus atau HP PIC untuk segera mendapat bantuan.

Selain itu, kemudahan interaksi bagi pelanggan juga dijaga. Informasi untuk pelayanan bengkel siaga dan penjualan bisa didapat melalui Live Chat di website www.astraudtrucks.co.id. Pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen Astra UD Trucks mulai dari Senin sampai Jumat, jam 08.00 sampai 16.30.

UD Trucks pandemi covid

Keperluan servis leluasa karena tidak melulu harus ke diler. Mereka menyediakan mobile service untuk datang ke lokasi. Namun jika memang ingin melakukan reservasi, bisa melalui situs Astra UD Trucks atau Astra World Call Center. Atau dapat juga menghubungi 24/7 technical support di 1-500-898.

Baca Juga: UD Trucks Siap Songsong Kebijakan Euro4, Produk Aman Minum B30

Luasnya jaringan dengan perusahaan Grup Astra lain tentu memberikan kemudahan. Astra World berperan sebagai partner untuk menangani call center pelayanan bengkel siaga serta pembelian unit. Pembelian juga dapat dilakukan melalui web SEVA, sekaligus pula bengkel siaga serta booking service.

Bukan hanya layanan perbaikan siaga, solusi lain ditawarkan guna mendukung operasional pelanggan. Ialah program telematics atau disebut Fleet Management Support. Pengelolaan armada kian efisien melalui berbagai fitur seperti pelacakan lokasi secara real time berikut pemantauan efisiensi konsumsi BBM. Ditambah lagi dukungan proaktif seperti pencatatan histori perbaikan dan perawatan, sampai pembatasan rute jalan. Semua dapat terlaksana secara real time.

“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapat informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknlogi” ungkap Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono.

UD trucks disinfektasi

Selama masa pandemi, ada perlakuan khusus di bengkel Astra UD Trucks. Setiap perbaikan akan selalu diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian yang sering bersentuhan dengan pengemudi atau kernet truk. Mereka juga memberi masker bagi pelanggan atau driver jika datang tanpa tak mengenakan APD itu. Mematuhi aturan PSBB, seluruh cabang mengoperasikan layanan bengkel siaga saja. Lantaran harus menyesuaikan regulasi dan perizinan SIINas.

Jangan khawatir, UD Trucks memerhatikan anjuran kesehatan dari pemerintah. Winarto menjelaskan bahwa tim Astra UD Trucks selalu dicek dan dipantau sesuai guideline kesehatan setiap harinya. Mereka juga dipantau langsung oleh tim gugus COVID-19 Astra UD Trucks.

“Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomitmen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah global pandemik atau situasi tidak menentu seperti saat ini” tutup Winarto. (Krm/Odi)

Baca Juga: UD Trucks Extra Mile Challenge 2020, Ciptakan Pengemudi Cerdas dan Andal

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store