Sosialisasi Program Layanan Purna Jual, KTB Gelar Event Virtual

Sosialisasi Program Layanan Purna Jual, KTB Gelar Event Virtual

Mitsubishi Fuso Indonesia (PT Kramayudha Tiga Berlian - KTB) menggelar event virtual “Fuso Clinic Carnaval”. Kegiatan itu ditujukan untuk pelanggan sebagai bentuk sosialisasi program Layanan Purna Jual KTB. Ada sembilan acara daring yang dilaksanakan, mulai dari akhir September sampai dengan November 2020. Event virtual ini berskala nasional jadi mencangkup semua area Indonesia.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada 29 September 2020 bersama dengan Diler PT Bosowa Berlian Motor. Perdananya ditujukan kepada pelanggan yang berada di wilayah Sulawesi dan Indonesia bagian timur: Papua, Ambon, Maluku, dan NTT. Menariknya, acara ini dihadiri oleh Takahiro Yoshitatsu selaku Sales & Marketing Director KTB dan juga Subhan Aksa selaku CEO PT Bosowa Berlian Motor.

Dalam acara Fuso Clinic Carnaval, KTB berbagi pengetahuan terkait produk, fasilitas, suku cadang, inspeksi harian, aplikasi Runner Telematics, hingga teknologi Common Rail. Kemudian konsultasi layanan purna jual seperti manajemen bengkel, program dan fasilitas pendukung layanan purna jual. Serta penawaran paket khusus untuk perbaikan dan perawatan kendaraan, suku cadang, hingga pelatihan khusus untuk pelanggan.

Mitsubishi Fuso Clinic Carnaval

Selama program berlangsung sampai dengan November, KTB menawarkan diskon hingga 40 persen untuk servis dan spare part. Untuk memudahkan para konsumennya, mereka memberikan dalam bentuk paket:

1. Paket Serbu : Paket Tune Up, Paket Ganti Oli Mesin, Ganti Oli Transmisi dan Paket Ganti Oli Differential (berlaku di Oktober 2020).

2. Paket Kokoh : Paket Axle Shaft, Paket Brake V/C/A, Paket Kingpin (berlaku di Oktober 2020).

3. Paket Terang : Paket Baterai (berlaku di November 2020).

Semua paket yang ditawarkan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, program ini hanya untuk produk Colt Diesel dan pemesanan melalui aplikasi RUNNER Telematics.

Paket kokoh dan serbu

Untuk layanan purna jual Mitsubishi Fuso secara offline, masih berlangsung di diler resmi. Fasilitas Truck Center 24/7 non-stop, Mobile Workshop, Parts Depo, Konsinyasi Spare Part, 2S Fleet Workshop, dan pelatihan juga tetap berjalan. KTB berharap prasarana purna jual Mitsubishi Fuso dapat membantu bisnis konsumen agar tetap beroperasi meski di tengah situasi pandemi.

Seperti kita tahu, sejak diberlakukan Pandemi global, banyak pelaku industri mengubah strategi penjualan. Salah satunya melakukan cara komunikasi dengan cara virtual kepada pelanggan. Itulah yang dilakukan oleh KTB saat ini. Distributor resmi Mitsubishi Fuso truk dan bus di Indonesia itu melakukan banyak penyesuaian, memanfaatkan pendekatan digital untuk tetap melayani pelanggan.

Sebagai Market Leader Absolut, KTB mengambil peran untuk menyediakan layanan agar armada bisnis pelanggan selalu dalam kondisi prima. Di lain sisi, karena jumlah truk yang beroperasi di jalan didominasi oleh Mitsubishi Fuso, mereka juga meminimalisir down time melalui penyediaan servis dan spare part. Hal itulah yang melatarbelakangi program Fuso Clinic Carnaval.

KTB Ekspansi Bisnis Daring via E-commerce

Selain melakukan FUSO Clinic Carnaval, KTB sebelumnya juga berekspansi bisnis penjualan secara daring dengan membuka Official Store di salah satu e-commerce lokal. Perusahaan menjajakan tiga model yakni Colt Diesel di lahan light duty, Figter di ceruk medium duty, serta Fighter FN 62 F TH untuk menjangkau market tracktor head.

Di dalam Official Store Mitsubishi Fuso. Terdapat 22 jaringan diler yang terbagi ke dalam delapan wilayah. Yaitu kawasan Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB). Lanjut Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur. Sehingga memudahkan pelanggan melakukan transaksi berdasarkan domisili dari masing-masing konsumen.

"Kami menjalin kerja sama antara Mitsubishi Fuso dan salah satu e-commerce terbesar. Salah satu tujuannya ialah memberikan kemudahan layanan kepada konsumen. Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat sesuai protokol kesehatan di masa pandemi. Hal ini mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan untuk bisa melakukan transaksi jarak jauh," ungkap Duljatmono, Direktur Sales & Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dalam siaran resminya, Selasa (1/9). (Bgx/Tom)

Baca juga: Demi Perkuat Bisnis Pelanggan, Mitsubishi Fuso Sediakan Armada Service Anyar

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store